Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMRF TYRES Ajak Pengusaha Truk Angkut Hitung Untung Biaya Per Kilometer

    MRF TYRES Ajak Pengusaha Truk Angkut Hitung Untung Biaya Per Kilometer

    Ban menjadi komponen kendaraan pengangkutan dan logistik yang punya peran penting. Bagian ini bahkan merupakan salah satu biaya operasional terbesar dalam usaha pengangkutan. 

    Banyak para pengusaha truk angkut yang lebih cenderung mementingkan jumlah muatan untuk meningkatkan keuntungan, tanpa sepenuhnya memperhitungkan risiko dan kerugian mengoperasikan truk dalam kondisi yang melebihi kapasitas (overload).

    Kondisi ini coba diluruskan oleh MRF TYRES sebagai salah satu produsen ban terdepan di dunia yang juga fokus pada kendaraan komersial dan niaga.

    Menjembatani celah ini MRF TYRES menggandeng komunitas-komunitas pengusaha, operator dan pengemudi truk di seluruh Indonesia untuk memberikan pelatihan perawatan ban sekaligus edukasi mengenai efisiensi biaya ban melalui penghitungan Biaya Per Kilometer (BPK).

    Kampanye ‘Hitung Untung dengan BPK’ membantu pengusaha truk angkut dalam meningkatkan keuntungan, sehingga nantinya dapat berdampak positif pada keseluruhan lansekap industri infrastruktur dan akselerasi bisnis pada umumnya. 

    Sekaligus menjadi sosialisasi lebih dalam mengenai pelanggaran dan bahaya dari Over Dimension Overload (ODOL), di mana ODOL tidak hanya merusak namun juga berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

    “Kendaraan berat yang kelebihan dimensi dan muatan adalah salah satu kondisi terpaksa yang dilakukan operator atau perusahaan untuk meningkatkan pendapatan. Padahal, kelebihan beban dan dimensi akan membuat kendaraan cepat rusak,” ujar Sugih Sutjiono, General Manager PT Everseiko Indonesia – agen pemegang merek MRF TYRES Indonesia di acara kampanye “Hitung Untung dengan BPK” pada pameran GIICOMVEC 2020, Kamis (5/3/2020). 

    “Apalagi dengan kondisi perawatan ban yang kurang baik, proses operasional memiliki risiko tinggi rusak dan berbahaya, usia pakai pun lebih pendek dan produktivitasnya tidak sesuai target.”

    Kampanye ‘Hitung Untung dengan BPK’ ini merupakan target jangka panjang MRF TYRES, dan merupakan dukungan bagi para pengusaha truk dengan memberikan pelatihan khusus perawatan ban kepada tim operasional termasuk para pengemudi truk. Dengan pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengertian atas pentingnya peran ban dalam hal safety dan efisiensi.

    Ini sejalan dengan tema GIICOMVEC 2020 yang mengedepankan topik keselamatan dalam menghadirkan solusi transportasi terbaik dari industri kendaraan komersial.

    “Perhitungan BPK yang cermat, dikombinasikan dengan pemahaman yang baik bahwa efisiensi bisnis tidak diukur dari nilai beli yang bersifat jangka pendek, namun dari nilai pakai, akan menghasilkan produktivitas yang optimal, bahkan bisa mencapai sekitar 30% efisiensi biaya,” ujar Wira Gapen, pemilik Dejavu Express, konsumen produk MRF TYRES.

    “Kami optimistis bahwa kampanye ‘Hitung Untung dengan BPK’ MRF TYRES ini bisa membuat semakin banyak pengusaha dan operator kendaraan pengangkutan dan truk mengerti konsep efisiensi dengan meningkatkan perawatan ban.” tutup Sugih Sutjiono. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here