Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMTF Mudahkan Akses Layanan Kredit Mobil dan Cash Aja di Tengah 'Teror'...

    MTF Mudahkan Akses Layanan Kredit Mobil dan Cash Aja di Tengah ‘Teror’ Virus Corona

    Pandemik Covid-19 yang saat ini “mengganas” di beberapa wilayah Indonesia, memaksa berbagai perusahaan untuk mengambil kebijakan mengizinkan karyawannya bekerja dari rumah.

    Salah satunya adalah PT Mandiri Tunas Finance (MTF) yang menerapkan konsep partial work from home (WFH) mengikuti arahan Pemerintah dalam mengurangi kegiatan di luar rumah.

    Tujuannya untuk mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19 lewat upaya social distancing

    “Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, kami memutuskan mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang dan mengurangi perkumpulan. Oleh sebab itu, kami mengimplementasikan konsep partial work from home dalam menghadapi kondisi ini, yang artinya karyawan secara bergantian sebagian masuk kantor dan sebagian bekerja dari rumah.” jelas Direktur Utama MTF Arya Suprihadi dalam keterangan tertulis, Rabu (18/3/2020).

    Dalam hal ini MTF memang tidak mau main-main dan menjadikan urusan kesehatan karyawan serta nasabah sebagai prioritas utama. 

    Virus Corona yang pertama kali mewabah di Wuhan, CIna, sudah masuk ke Indonesia dan menyebar dengan cukup cepat. Sampai hari ini, Kamis, 19 Maret 2020 tercatat sudah 309 orang yang positif terpapar virus, dengan angka kematian mencapai 25 kasus.

    Sejauh ini angka tersebut menjadi angka kematian tertinggi akibat pandemic Covid-19 di Asia Tenggara. Sehingga MTF merasa sangat penting untuk ikut berkontribusi menekan tingkat risiko kematian tersebut dengan cara partial work from home, namun tetap menjalankan operasional perusahaan.

    “Kesehatan serta keselamatan nasabah dan karyawan menjadi prioritas kami. Untuk mengoptimalkan koordinasi, kami memanfaatkan teknologi digital, misalnya absensi karyawan menggunakan aplikasi HC Eazy, rapat serta koordinasi antar team dilakukan menggunakan aplikasi zoom,” Arya menambahkan.

    102 Kantor Cabang MTF Tetap Melayani Nasabah di Seluruh Indonesia

    Tidak hanya dari sisi internal perusahaan saja, upaya pencegahan semakin meluasnya Virus Corona juga diberlakukan terhadap para nasabah. 

    Bagi pelanggan ataupun tamu yang memang terpaksa harus mendatangi kantor pusat  atau cabang, akan dilakukan tindakan antisipasi seperti pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker jika demam >37,5 derajat celcius atau batuk, bersin dan sakit. 

    Mereka yang dalam waktu 14 hari terakhir baru pulang dari luar negeri, juga wajib mengisi form deklarasi.

    Sebanyak 102 kantor cabang MTF di seluruh Indonesia tetap melayani pelanggan dengan jam operasional Senin–Jumat pukul 09.00-15.00 WIB dan Sabtu pukul 09.00–11.00 WIB. 

    Namun nasabah juga bisa mendapatkan kemudahan layanan dalam mengurus kredit kendaraan maupun memenuhi kebutuhan keuangan lewat program Cash Aja, tanpa harus datang ke kantor pusat atau cabang MTF.

    Cukup dengan mengakses informasi dengan memanfaatkan layanan chatbot MTF Marsha lewat aplikasi Line @MTF_Autoloan; serta WA 081113705740, aplikasi MTF Go atau Care Center 1500059. 

    Sementara untuk nasabah yang bermaksud untuk menjalankan kewajiban berupa pembayaran angsuran kredit kendaraan atau Cash Aja, bisa memanfaatkan media pembayaran seperti Tokopedia, Alfamart, Afamidi, Indomaret, Dandan, Kantor Pos dan Pegadaian. Lebih mudah kan? (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here