Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaMudah Beli Asuransi Mobil Lewat OVO Proteksi, Ini Caranya

    Mudah Beli Asuransi Mobil Lewat OVO Proteksi, Ini Caranya

    Setiap hari jutaan orang berselancar di internet dengan berbagai alasan. Dari survei yang dilakukan oleh Google Trends, di tahun 2021 lalu pencarian kata kunci “mobil” selalu masuk daftar pencarian favorit masyarakat di Indonesia. Tapi tidak dengan kata kunci “beli asuransi mobil”.

    Mobil sebagai alat transportasi yang mungkin menjadi impian semua orang selalu mengundang rasa penasaran orang untuk mencari segala macam informasinya.

    Begitu juga dengan mobil bekas, tren-nya juga tidak kalah dengan mobil baru. 

    Banyak orang mencari segala informasi terkait mobil bekas sebagai alternatif untuk memiliki kendaraan ketika bajet mentok untuk membeli mobil keluaran terbaru.

    Sayangnya, tren pencarian dengan kata kunci tersebut tidak berbanding lurus dengan pencarian informasi terkait proses beli asuransi mobil. 

    Kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan kendaraan terkesan masih sangat rendah. 

    Isu krisis kepercayaan terkait penyelesaian klaim kerusakan serta proses pembelian asuransi yang masih terkesan ribet menjadi alasan banyak orang belum mau membeli asuransi kendaraan.

    Hal ini juga terkonfirmasi dari data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) pada kuartal II, dimana premi asuransi kendaraan bermotor masih mengalami koreksi 5,2% yoy menjadi Rp 7,40 triliun pada semester I 2021. 

    Jika dimaksimalkan, pasar asuransi mobil ini bisa berkontribusi pada penetrasi asuransi di Indonesia dengan porsi hingga 19%.

    Baca Juga : Manfaat dan Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik

    OVO Proteksi Permudah Proses Beli Asuransi Mobil

    Menjawab tantangan tersebut, OVO sebagai salah satu layanan keuangan berbasis digital mencoba melakukan sebuah terobosan baru.

    OVO menghadirkan produk baru bernama OVO Proteksi yang semakin mempermudah masyarakat atau pelanggan OVO beli asuransi mobil.

    Bekerjasama dengan lima penyedia asuransi kendaraan bermotor, OVO menghadirkan pasar digital asuransi mobil pertama di Indonesia dengan perlindungan komprehensif untuk mobil yang berusia hingga 15 tahun.

    “OVO sangat memahami kebutuhan masyarakat yang sekarang ingin mengakses segala hal secara digital. Melalui kerjasama dengan 5 perusahaan asuransi ternama yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, OVO memberikan kemudahan bagi konsumen  yang membutuhkan asuransi mobil andal dengan #ExtraTotalMelindungi yang mudah, aman dan terjangkau, termasuk layanan bantuan penanganan klaim yang terpercaya, bagi pemilik mobil mulai tahun 2008 hingga tahun 2022,” ungkap Sugeng Purnomo, Head of Insurance OVO mempromosikan produk terbaru OVO melalui siaran pers, Senin (6/6/2022). 

    Keunggulan dari OVO Proteksi ini adalah banyaknya manfaat yang akan didapatkan oleh pelanggan pemilik mobil.

    Mulai dari layanan darurat  di jalan selama 24 jam 7 hari, gratis antar jemput pelayanan klaim, tunjangan transportasi untuk naik Grab, layanan pelanggan yang siap membantu hingga layanan klaim dan tentunya proteksi komprehensif untuk mobil yang sudah berusia hingga 15 tahun.

    OVO juga menawarkan promo menarik, beli premi dengan bayar cukup setengah harga melalui diskon dan cashback untuk pembelian asuransi mobil pertama dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

    Beragam pilihan paket dari 5 perusahaan asuransi ternama seperti Asuransi Mobil Sompo, Asuransi Total Bersama (tob insurance), Asuransi Mobil MAG,  Asuransi Rama, dan Asuransi Mobil Zurich juga bisa didapatkan pelanggan yang beli asuransi mobil lewat OVO Proteksi. 

    Baca Juga : 3 Alasan Klaim Kerusakan Mobil Akibat Banjir Ditolak Asuransi

    Cara Beli Asuransi Kendaraan di OVO Proteksi

    Untuk masyarakat ataupun pelanggan yang berminat beli asuransi mobil di OVO Proteksi, caranya sangat mudah.

    Ikuti langkah-langkahnya seperti di bawah ini:

    ●  Unduh aplikasi OVO di Google Play Store atau Apple Store

    ●  Buka aplikasi OVO, lalu klik menu OVO | Proteksi di halaman depan

    ●  Klik menu Mobil, lalu pilih “mulai” dan pilih tipe asuransi yang diinginkan

    ●  Pilih produk asuransi yang diinginkan dan lanjutkan sesuai arahan

    ●  Setelah memutuskan untuk memilih produk asuransi, selesaikan dan lalu masuk ke pembayaran dengan menggunakan OVO Cash dan Bank Transfer

    Prita Ghozie, Financial Planner menyebut bahwa asuransi merupakan salah satu bagian penting dalam perencanaan keuangan.

    Asuransi menjadi antisipasi dan proteksi terhadap aset, contohnya mobil. Sehingga sangat penting untuk memilih asuransi yang tepat. 

    “Di era yang semakin mengandalkan teknologi, saya pribadi pun kini lebih memilih asuransi yang berbasis digital, karena cukup daftar lewat hape dan proses klaim juga sangat mudah. Apalagi bagi saya yang sering mengendarai mobil sendiri, saya memilih asuransi yang dapat membantu saya agar tidak perlu khawatir apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan. Tidak semua layanan asuransi memiliki manfaat gratis layanan derek 24/7 yang sangat berguna dalam kondisi darurat, terutama bagi para perempuan,” pungkas Prita Ghozie.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait