Minggu, Juni 26, 2022
More
    InformasiMudah Merawat Helm dengan Rangkaian Produk dari Cargloss

    Mudah Merawat Helm dengan Rangkaian Produk dari Cargloss

    JAKARTA – Melakukan perjalanan touring motor di tengah kondisi musim hujan seperti sekarang memang agak ngeri-ngeri sedap.

    Banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum benar-benar memutuskan untuk bermotor menempuh jarak jauh.

    Tentunya kondisi sepeda motor yang sehat untuk dipakai touring adalah pertimbangan utamanya. Sebenarnya ini tidak berlaku saat touring di musim hujan saja, tapi setiap kali mau touring, kondisi motor yang prima harus dipertahankan.

    Hanya saja kalau ini berlangsung saat musim hujan, yang jadi perhatian para bikers bukan lagi cuma motor saja.

    Saat hujan, helm yang dipakai juga harus mendapat perhatian. Jangan sampai perjalanan jadi terganggu karena visor helm mengganggu pandangan saat berkendara. Ini jelas adalah hal yang membahayakan.

    Mempertahankan kebersihan helm juga sangat penting dilakukan.

    Tapi masih banyak yang belum tahu cara dalam mempertahankan kondisi helm selalu bersih dan nyaman dipakai dalam kondisi apapun.

    Cargloss Tawarkan Rangkaian Produk Perawatan Helm

    Muhammad Rizki Ramdoni, Sales Marketing Cargloss (Foto: Istimewa)

    Nah, PT Murni Cahaya Pratama (Cargloss) punya rangkaian produk perawatan helm yang bisa dimiliki oleh para bikers yang ingin terus mempertahankan tampilan helm kebanggaannya tetap oke.

    Produk perawatan helm dari Cargloss ini terdiri dari Anti Fog hingga parfum helm yang bisa dibeli dengan harga yang cukup bersahabat. 

    “Untuk perawatan helm kami memiliki Cargloss Anti Fog, Aromatic Helmet Freshener, Multi Shinner, dan Water Repellant,” ujar Muhammad Rizki Ramdoni, Sales Marketing Cargloss saat ditemui di Villa Cargloss, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021).

    Cargloss Aromatic Helmet Freshener

    Penyakit yang paling umum ditemui pada helm adalah aroma kurang sedap akibat bakteri dari keringat kepala yang menempel di helm bagian dalam.

    Untuk mengatasi masalah ini, Cargloss menawarkan Aromatic Helmet Freshener, pengharum helm yang berfungsi menghilangkan bau tidak sedap.

    Varian yang ditawarkan juga banyak dengan berbagai pilihan aroma segar, mulai dari Rooney, Blue Ocean, Extreme, dan Light Blue.

    Menurut Doni, cara penggunaannya juga sangat mudah. “Tinggal semprotkan pada bagian dalam helm, wanginya bisa bertahan hingga satu minggu tergantung penggunaan,” ujarnya. 

    Cargloss Aromatic Helmet Freshener dijual dengan harga Rp 22.000,-.

    Cargloss Anti Fog

    Ini adalah seri perawatan helm yang paling penting yang ditawarkan oleh Cargloss.

    Cargloss Anti Fog berfungsi menghilangkan efek kabut atau embun pada visor ketika riding di  tengah kondisi hujan. Produk ini memberikan efek jernih pada kaca dan membuat kaca mudah dibersihkan dari kotoran.

    “Cara pakainya cukup bersihkan kaca helm terlebih dahulu, lalu kocok botol Cargloss Anti Fog kemudian semprotkan ke permukaan visor bagian dalam secara merata. Tunggu 15 menit lalu lap dan bersihkan pakai kain microfiber.”

    Produk ini tersedia dalam kemasan botol spray 30 ml dengan harga jual di pasaran Rp. 13.000,-

    Baca juga  Ganti Ban Beda Merek Dalam Satu Mobil, Boleh atau Tidak?

    Cargloss Multi Shinner

    Selanjutnya ada Cargloss Multi Shinner yang merupakan cairan dengan fungsi memberikan efek kilau dan memelihara semua jenis helm dan lapisan cat kendaraan. 

    Jika diaplikasikan pada permukaan kaca, maka kaca mudah dibersihkan dari kotoran. 

    “Bersihkan dulu permukaan media dari debu dan kotoran, kemudian kocok botol lalu semprotkan pada bagian yang diinginkan, setelah itu lap dengan kain microfiber hingga merata pada seluruh permukaan,” lanjut Doni.

    Produk ini tersedia dalam kemasan botol spray 30 ml dengan harga jual di pasaran Rp. 16.000,-

    Cargloss Water Repellant

    Cairan perawatan helm ini tugasnya melindungi dan memelihara semua jenis kaca serta lapisan cat kendaraan. 

    Produk perawatan helm dari Cargloss ini memiliki fungsi sebagai anti air, serta memberikan efek daun talas pada visor, sehingga tidak meninggalkan air pada visor.

    “Untuk pemakaiannya bersihkan dulu kaca helm, kocok botol lalu semprotkan pada permukaan visor secara merata, tunggu 15 menit lalu bersihkan dengan kain microfiber, daya tahan hingga 2 minggu, dianjurkan lakukan pemakaian apabila cuaca hujan,” jelasnya.

    Cargloss Water Repellant dijual dengan harga Rp 16.000,-

    Cargloss Anti Scratch

    Yang terakhir ada Cargloss Anti Scratch, cairan yang berfungsi untuk melindungi permukaan helm dari risiko gores pada kaca dan lapisan cat.

    “Cara pemakaian bersihkan dulu permukaan dari debu dan kotoran, kocok botol kemudian semprotkan pada bagian yang diinginkan, lalu lap dengan kain microfiber hingga merata, daya tahan bisa sampai 2 minggu tergantung cuaca,” sebut Doni.

    Tersedia dalam kemasan botol spray 30 ml dengan harga jual Rp. 16.000,-

    Cargloss MC-40, Motor Bebas Karat

    Selain rangkaian produk perawatan helm tersebut, Cargloss juga punya produk untuk melumasi part seperti engsel, roda, rol, rantai, dan roda gigi bernama MC-40. 

    “Cairannya dapat menembus untuk membebaskan bagian yang terkorosi dan mudah berkarat seperti mur, baut, katup, kunci,” terang Doni.

    Cara aplikasinya juga cukup mudah. Diawali dengan mengocok terlebih dulu sebelum digunakan selama kurang lebih sekitar 30 detik. 

    Kemudian pasang selang pembantu pada noozle jika diperlukan, lalu semprotkan dengan jarak kurang lebih kurang lebih 5 cm dari media yang akan disemprotkan. 

    Cairan ini dapat disemprotkan pada rantai dan permukaan gear dengan merata.

    Cargloss MC-40 tersedia dengan kemasan 150 ml berisikan aerosol can. Dalam kemasan sudah terdapat selang nozzle untuk proses pengaplikasian. 

    Di musim hujan seperti ini, produk ini juga termasuk penting agar berbagai part di motor yang sering terkena air hujan langsung tidak mudah mengalami korosi atau berkarat.

    Untuk harganya sendiri produk ini dipasarkan Rp 21.000.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here