Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    TipsMurah Meriah, Begini Cara Hilangkan Baret Halus Pakai Lotion Anti Nyamuk

    Murah Meriah, Begini Cara Hilangkan Baret Halus Pakai Lotion Anti Nyamuk

    Pemilik mobil pasti pernah merasakan tunggangannya terdapat lecet, baret atau goresan-goresan halus yang jumlahnya cukup banyak. Biasanya goresan halus pada mobil karena terkena kerikil atau salah dalam cara mencuci mobil.

    Tentu saja, pergi ke salon mobil dengan menggunakan barang mahal dan peralatan lengkap tentu saja bisa jadi pilihan bagi mereka yang memiliki cukup uang.

    Hanya saja, bagi mereka yang budgetnya pas-pasan, ada alternatif yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lecet, baret atau goresan halus. Bahkan cara nya bisa dilakukan sendiri di rumah.

    Seperti disebutkan akun Youtube Daihatsu Sahabatku, salah satu cara untuk menghilangkannya cukup dengan bahan yang dapat dibeli di warung yaitu, lotion anti nyamuk.

    Selain lotion anti nyamuk, perlengkapan yang diperlukan juga sangat mudah yaitu lap kering dan plas chamois (kanebo), dan tentunya air mengalir dengan menggunakan selang. Adapun proses pengerjaannya yaitu:

    Pertama, oleskan lotion anti nyamuk pada cat body mobil yang baret atau lecet menggunakan jari tangan. Setelah itu sedikit tekan dan oleskan secara merata dengan cara memutar. Tunggu beberapa detik.

    Kedua, jika sudah kering, semprotkan body mobil yang sudah diolesi lotion anti nyamuk dengan air mengalir. Kemudian keringkan.

    Ketiga, agar hasil lebih maksimal, oleskan kembali lotion anti nyamuk seperti cara nomor satu, lalu tunggu 15-20 detik, kemudian keringkan dengan menggunakan plas chamois.

    Diketahui, lotion anti nyamuk mengandung zat kimia bernama Diethyltoluamide atau DEET, yang ternyata mempunyai reaksi untuk memudahkan dan menyamarkan noda.

    Namun perlu dicatat juga OLXer, kalau Diethyltoluamide ini memang banyak digunakan untuk obat antiserangga.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here