Nahas! Ford Mustang Eleanor Pertama di Indonesia Hangus Terbakar

0
34

News.OLX.co.id – Jagad Motuba dibuat heboh peristiwa terbakarnya satu unit Ford Mustang Shelby GT500 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin sore, 26 Juli 2021.

Muscle car Amerika ini jelas merupakan sebuah mobil koleksi mahal dan jumlahnya jarang, apalagi kalau bicara di Indonesia. 

Dalam video yang beredar, terlihat mobil klasik lansiran 1967 tersebut terbakar habis hingga tersisa rangka dan sasisnya saja.

Dugaan sementara, Ford Mustang nahas tersebut mengalami korsleting listrik dan titik api berawal dari bagian depan mobil.

Fakta Unik Ford Mustang GT500

Ford Mustang Terbakar

Banyak pihak yang menyayangkan kejadian terbakarnya mobil sport dengan nomor polisi B 60 NNE tersebut. 

Pasalnya ini adalah mobil yang cukup istimewa dan jadi rebutan para sultan-sultan yang suka mengoleksi mobil-mobil langka.

Ford Mustang GT500 Eleanor lansiran 1967 harga jualnya cukup fantastis, mencapai hingga USD1 juta atau setara Rp14,3 miliar.

Model ini adalah salah satu dari tiga model Ford Mustang termahal di dunia, selain Shelby GT500 Super Snake 1967 dan Bullit Mustang Origina. 

Mobil tersebut merupakan model “Eleanor” yang pertama masuk ke Indonesia. 

Namun faktanya, mobil ini hanya sebuah replika karena dibangun menggunakan seluruh parts lisensi dari Unique Performance, Texas, perusahaan Amerika yang ahli dalam membuat replika Ford Mustang GT500 tahun 1967.

Spesifikasi dari Ford Mustang Shelby GT500 memiliki kapasitas mesin 6.600cc dengan kemampuan laju maksimal hingga 200 km/jam. 

Belum diketahui secara pasti siapa pemilik mobil tersebut. Tapi kuat dugaan Ford Mustang GT500 ini adalah milik konten kreator paling tajir, Atta Halilintar.

Atta diketahui sempat beberapa kali mengunggah foto mobil tersebut di akun sosial media miliknya. 

Yang pasti, dari kejadian ini ada pelajaran berharga yang bisa diambil hikmahnya bagi seluruh pemilik kendaraan. Jangan pernah melakukan modifikasi asal-asalan, apalagi bukan ditangani oleh ahlinya. 

Merubah atau mengganti parts pada sebuah kendaraan tentu sudah ada standar yang ditetapkan. 

Semahal-mahalnya harga sebuah mobil, jika memodifikasinya secara sembarangan, ujung-ujungnya akan jadi bangkai. 

Apalagi memperlakukan mobil tua berusia 54 tahun sejenis Mustang Shelby GT500 ini, harus hati-hati kalau tidak ingin menyesal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here