Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    BeritaNaik Taksi Bluebird Sekarang Bisa Bayar Pakai GoPay

    Naik Taksi Bluebird Sekarang Bisa Bayar Pakai GoPay

    Era kelaziman baru yang saat ini dijalani memang telah merubah berbagai macam kebiasaan di dalam masyarakat. Yang awalnya malas mencuci tangan dengan sabun, sekarang hampir setiap saat orang berusaha untuk mencari wastafel untuk bisa memastikan tangan sudah bersih dari kuman. 

    Bersentuhan dengan orang lain, apalagi orang yang tidak dikenal menjadi tabu, masker selalu terpasang menutupi mulut dan hidung, serta di dalam tas tidak pernah lupa selalu tersedia hand sanitizer.

    Inilah kenyataan yang harus kita hadapi di era new normal saat pandemi COVID-19 masih terus mengintai siapapun yang lengah.

    Dalam kondisi seperti ini, layanan transportasi umum taksi Bluebird membuat terobosan baru dalam hal pembayaran yang menggunakan sistem cashless sehingga tidak harus bersentuhan.

    Menggandeng GoPay, naik taksi Bluebird kini semakin mudah dan aman bagi masyarakat melakukan pembayaran dengan memanfaatkan kode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Indonesia. 

    Fasilitas ini sudah ada di 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia. 

    “Memasuki era adaptasi kebiasaan baru, masyarakat semakin sadar akan pentingnya meningkatkan kebersihan dan keamanan dalam beraktivitas termasuk saat bertransaksi. Pembayaran digital lewat QRIS ini mampu menjadi pilihan utama untuk memudahkan masyarakat beraktivitas tanpa khawatir tentang resiko penyebaran COVID-19, karena transaksi QRIS dilakukan tanpa adanya sentuhan fisik. Ini juga sejalan dengan inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan) Gojek yang mendorong pengguna aplikasi mengutamakan pembayaran digital lewat GoPay. Kami ingin agar kemudahan dan kenyamanan transaksi digital tanpa kontak melalui QRIS ini bisa dimanfaatkan lebih banyak orang termasuk pengguna setia Bluebird,” ungkap Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata dalam siaran pers, Kamis (13/8/2020).

    Sejak diluncurkan oleh Bank Indonesia, pihak GoPay memang terus mendorong penggunaan QRIS di berbagai sektor mulai dari donasi, kuliner, groceries, UMKM, hingga layanan transportasi. Sejauh ini metode pembayaran GoPay pakai QRIS sudah bisa dilakukan di lebih dari 400.000 mitra usaha GoPay. 

    Melalui kolaborasi ini juga pengguna Bluebird hanya perlu memindai kode QR yang terdapat dalam taksi dengan layanan GoPay yang berada di aplikasi Gojek. Bahkan bukti pembayaran ini langsung mendapat notifikasi ke aplikasi Gojek sehingga penumpang tak perlu lagi meminta struk ke pengemudi. 

    “Selain mengutamakan kebersihan dan keamanan karena tanpa kontak langsung, proses pembayaran antara pengguna dan pengemudi melalui metode QRIS ini menjadi lebih cepat efisien karena tidak perlu repot menyiapkan uang pas ataupun kembalian,” terang Direktur Bluebird Adrianto Djokosoetono.

    Menurutnya di era adaptasi kebiasaan baru ini, Bluebird terus berinovasi untuk mendukung masyarakat menjalankan aktivitasnya dengan mengedepankan kebersihan dan kesehatan di seluruh armadanya. 

    “Lewat teknologi QRIS yang terhubung ke GoPay, kami berharap dapat semakin memberikan rasa #PercayaYangAman, tak hanya bagi pelanggan dan masyarakat luas tetapi juga para pengemudi armada kami,” tutup Adrianto. 

    Selain memaksimalkan pembayaran digital tanpa kontak dengan GoPay di armadanya, Bluebird juga menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 mulai dari melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh armada taksi, hingga melakukan pengecekan temperatur bagi pengemudi sebelum beroperasi. 

    Seluruh armada taksi Bluebird juga sudah dilengkapi hand sanitizer serta dilakukan pengaturan tempat duduk dalam mobil untuk menjaga jarak aman. Pengemudi Bluebird juga diwajibkan memakai masker dan dipastikan kesehatannya lewat pemeriksaan kesehatan secara bergulir termasuk rapid test sebelum beroperasi. Jadi lebih aman bepergian kemana saja menggunakan taksi Bluebird.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait