Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    MotorNaked Bike Yamaha MT-25 Terbaru Lebih Garang, Ini Ubahan dan Harganya

    Naked Bike Yamaha MT-25 Terbaru Lebih Garang, Ini Ubahan dan Harganya

    PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan MT-25 generasi terbaru. Dengan sejumlah ubahan yang dilakukan, tampilan motor sport naked ini jadi lebih maskulin dan sangar.

    Menurut Deputy General Manager Marketing PT YIMM,  Yordan Satriadi, model terbaru dari keluarga MT Series sengaja dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang terus berkembang seiring dengan perubahan tren gaya hidup masa kini.

    “Kami yakin dengan desain baru yang semakin sporty serta update fitur menjadi lebih modern akan membuat MT-25 generasi terbaru menjadi primadona yang menambah gairah pasar Naked Sport 250cc,” ungkap Yordan dalam pesan tertulis, Kamis (3/10/2019). 

    Kehadiran Yamaha MT-25 generasi terbaru ini ternyata memang serentak diluncurkan di Thailand dan Eropa. Hanya saja, untuk pasar Indonesia, PT YIMM tak melakukan perayaan atau seremoni khusus dan juga mesin yang diusung hanya 250 cc. Sedangkan untuk Eropa mesinnya 300 cc.

    Adapun ubahan yang dilakukan pada Yamaha MT-25 generasi terbaru antara lain:

    Secara tampilan, ubahan sangat terlihat pada desain cover yang dibuat menjadi lebih besar dengan lekukan garis tegas. Adanya cover penutup udara (air scoop) yang menjadi ciri khas dari MT Series turut memberikan kesan sangar.

    Lampu depan sudah menggunakan desain baru yang dilengkapi teknologi LED projector, sehingga tidak hanya menghasilkan cahaya lebih terang dan fokus, namun turut membuat tampilan wajah motor menjadi sangat agresif.

    Lampu sign dan lampu belakang, keduanya telah mengadopsi teknologi LED, sehingga terlihat lebih tajam dan sporty, serta sistem pencahayaannya jadi lebih terang dan tahan lama.

    MT-25 terbaru sudah mengaplikasikan speedometer full digital dengan shift timing light yang berfungsi memberi tanda kepada pengendara kapan harus melakukan perpindahan gigi untuk memperoleh akselerasi berkendara yang optimal.

    Mengenai desain stang lebar, MT-25 terkini tetap mempertahankan stang lebar yang membuat posisi berkendara menjadi lebih tegap dengan switch engine on/off bergaya big bike.

    Ubahan lainnya pada motor naked bike ini terjadi pada suspensi yang sudah menggunakan Up Side Down. Dengan suspensi ini tampilannya menjadi lebih gahar, namun mampu meningkatkan kemampuan handling.

    Selain itu, bagian kaki-kaki jug sudah menggunakan ban tubeless bertapak lebar berukuran 110/70-17 pada bagian depan dan 140/70-17 pada bagian belakang.

    Motor yang dijuluki The Master of Torque ini mengusung mesin berkapasitas 250cc DOHC 6-percepatan dengan dua Silinder dan delapan Katup, yang sudah dilengkapi oleh Radiator (berpendingin cairan). Dengan mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 36 Tk pada 12.000 rpm dan torsi 23,6 Nm pada 10.000 rpm.

    Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, Yamaha MT-25 generasi terbaru ditawarkan dalam tiga warna Matte Grey, Metallic
    Blue dan Metallic Black. Soal harga, motor ini dipasarkan seharga Rp 53,9 On The Road Jakarta. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here