Jumat, Agustus 19, 2022
More
    MobilNew Hyundai Palisade Meluncur, Cocok Untuk Mobil Orang Kaya

    New Hyundai Palisade Meluncur, Cocok Untuk Mobil Orang Kaya

    PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sedang semangat menatap pasar Indonesia. Setelah pamer mobil listrik Ioniq 5, kemudian Stargazer, kini merek mobil asal Korea Selatan merilis New Hyundai Palisade untuk pasar otomotif nasional.

    Bicara soal Hyundai Palisade, mobil ini digadang-gadang sedang naik daun. Bahkan ada yang menyebutkan, sejak Hyundai Palisade hadir, muncul stigma bahwa mobil tersebut kini jadi buruan orang-orang kaya.

    Hal ini karena Hyundai Palisade yang memiliki bentuk Sport Utility Vehicle (SUV), memiliki kelas dan harga yang berbeda di atas Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport. 

    Selain itu, fitur dan teknologi yang dibenamkan pada Hyundai Palisade juga canggih dan modern. Apalagi dengan kehadiran model barunya, tentu saja Hyundai Palisade jadi lebih menarik.

    Hal tersebut diamini Presiden Direktur PT HMID WooJune Cha. Kata dia, Hyundai Palisade produk unggulan yang populer di pasar SUV Indonesia dan telah menerima respon sangat positif.  

    “Kami terus meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap brand kami. New Hyundai Palisade dirancang untuk menghadirkan kesan premium yang luar biasa ke tingkat yang lebih tinggi,” ungkap WooJune Cha, saat peluncuran di The Langham, Jakarta, Kamis (28/7/2022).

    Perubahan New Hyundai Palisade

    Hyundai Palisade 1
    Hyundai Palisade

    Untuk lebih menarik konsumen, Hyundai Palisade terbaru hadir dengan berbagai perubahan dari segi interior, eksterior, hingga fitur yang disematkan

    Nah, beberapa penyegaran yang dialami Hyundai Palisade lebih detail bisa lihat di bawah ini.

    Eksterior

    Penyegaran yang paling menonjol New Palisade yaitu pada bagian depan, mulai dari bumper, hingga grille. Mobil juga  dilengkapi fitur Parametric Shield dan Parametric Hidden-Type DRL. 

    Hyundai Palisade terbaru juga dijejali fitur Electrochromic Inside Rear View Mirror untuk mengurangi silau lampu pada kaca spion ketika cahaya berlebih terdeteksi dari bagian belakang kendaraan. 

    Tampilan baru juga terjadi pada skid plate depan, pilar C dan panoramic view samping sehingga terkesan lebih lapang. 

    Hyundai Palisade terbaru hadir dengan dua pilihan trim wheels, dan Alloy Wheels  berukuran 18 inch dan  20 inch.

    Interior

    Hyundai Palisade Interior
    Hyundai Palisade Interior

    Masuk ke dalam kabin, memang terkesan suasananya mewah dengan sentuhan premium. Salah satunya dengan keberadaan Ventilated Seat, dimana fitur ini mampu mengatur suhu kursi yang memberikan kesejukan dan kenyamanan ekstra.

    Kemudian ada juga Heated Seat, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kehangatan ekstra. Baik Ventilated Seat maupun Heated Seat terlet di jok pengemudi dan penumpang pada baris pertama dan kedua.

    Kabin New Hyundai Palisade juga dilengkapi dengan TFT Color Touch Display Audio berukuran 12,3 inch dengan tampilan digital untuk akses ke pengaturannya.

    New Hyundai Palisade juga dilengkapi dengan enam port USB-C Charging ada disetiap barisnya. 

    Kemudian mobil ini juga dilengkapi dengan Single dan Dual Sunroof yang menambah kesan dan suasana mewah saat berada di dalam. 

    Mobil ini juga sudah memiliki Infinity Premium Audio (12 Speakers) yang memberikan suara jernih dan kenyamanan berkelas untuk penumpang. 

    Teknologi 

    Hyundai Palisade

    New Hyundai Palisade juga dilengkapi Hyundai Bluelink, dimana teknologi ini merupakan sebuah connected car services, dimana pengemudi dapat menghubungkan mobilnya melalui smartphone mereka masing-masing. 

    Teknologi ini dapat memungkinkan pemilik mobil untuk menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, mengetahui lokasi parkir kendaraan, dan lain sebagainya melalui smartphone. 

    Salah satu Inovasi fitur dan layanan lainnya yang ada di Hyundai Bluelink termasuk Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization dan juga Valet Parking Mode.

    Fitur

    Hyundai Palisade juga dilengkapi beberapa fitur menarik seperti Rear Seat Passenger Talk Mode yang berfungsi memperlancar komunikasi ketika suara pengemudi tidak terdengar atau tersampaikan dengan baik ke kursi belakang. 

    Selain itu ada juga Wireless Smartphone Charger yang memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengisi daya smartphone mereka.  

    Hyundai Palisade sudah dilengkapi fitur keselamatan yang mereka sebut Hyundai SmartSense.

    Fitur tersebut terdiri dari beberapa jenis, yaitu Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA), Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW) Driver Attention Warning (DAW), hingga Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA). 

    Dari segit keamanan, Hyundai Palisade sudah dilengkapi High Beam Assist, Safe Exit Assist  (SEA), Blind Spot View Monitor (BVW) dan Surround View Monitor (SVM), Rear View Monitor (RVM) w/dynamic guidelines, Manual Speed Limit Assist (MSLA) serta Smart Cruise Control (SCC) w/Stop and Go.

    Performa mesin

    New Hyundai Palisade sudah  dilengkapi tipe mesin R berkapasitas 2.2 L CRDI inline 4 cylinder, 16 Valve, HLA, diesel with e-VGT yang menghasilkan daya maksimum 200 PS pada 3.800 rpm dan torsi maksimum 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm. 

    Hyundai Palisade terbaru sudah memiliki tipe mode berkendara atau Drive Mode untuk membantu menentukan gaya berkendara paling sesuai.

    Untuk mode Comfort, bisa digunakan untuk aktivitas berkendara sehari-hari, untuk mode Eco lebih ke efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal.

    Adapun untuk mode Sport mobil bisa berakselerasi lebih cepat, atau Smart yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi. 

    Varian dan Harga New Hyundai Palisade 

    Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade

    New Hyundai Palisade tersedia dalam beberapa varian warna eksterior, seperti  Creamy White Pearl, Moonlight Blue Pearl, Graphite Gray Metallic, Abyss Black Pearl, Shimmering Silvering Metallic. 

    Sementara itu, interior New Hyundai Palisade tersedia dalam 3 warna pilihan, yaitu Black Monotone, Black & Burgundy, Navy & Warm Grey.

    New Hyundai Palisade hadir dengan pilihan tiga varian yaitu Prime, Signature 2WD dan Signature AWD.  

    Untuk Palisade Prime dibanderol Rp 842 juta, Palisade Signature 2WD dengan harga Rp 977 juta, dan Palisade Signature AWD jadi paling tinggi, yaitu Rp 1,11 miliar. Ketiga harga tersebut dijual dengan status on the road Jakarta.

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, #PilihYangPasti di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here