Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaNew Lexus ES Hybrid Sedan Terbaru Cocok Untuk Para Bos

    New Lexus ES Hybrid Sedan Terbaru Cocok Untuk Para Bos

    Merek mobil premium asal Jepang, Lexus, memanfaatkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)2021 dengan meluncurkan New Lexus ES Hybrid ke pasar otomotif nasional. 

    Menurut General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma, dengan mengusung tema Instinctively Refined pada New Lexus ES, mobil ini mengalami perubahan desain dan inovasi teknologi baik di eksterior maupun interior. 

    “The New Lexus ES, mobil yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional dan kegiatan bisnis customer yang dikemas dengan desain modern dan kenyamanan khas Lexus,” ungkap Bansar saat di GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

    Lebih lanjut dia menyatakan, New Lexus ES Hybrid merupakan mobil yang sudah dibekali 4th Generation Lexus Hybrid Drive, teknologi Self-Charging Hybrid yang dapat menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh namun tetap efisien,” jelasnya. 

    New Lexus ES Hybrid

    Eksterior 

    New Lexus ES Hybrid memang memiliki desain terkesan elegan, mewah, serta gagah. Hal ini juga ditunjang dengan penggunaan lampu 3-LED Headlights khas Lexus dimana bentuknya pipih dan lancip.

    Kehadiran lampu depan terbaru ini tidak hanya sekedar estetika, namun juga akan sangat membantu pengemudi. 

    Ya, lampu depan tersebut merupakan bagian dari fitur keselamatan seperti Adaptive High Beam System (AHS) dan Adaptive Front Headlight System (AFS) yang menjadi fitur active safety Lexus Safety System+.

    Selain itu, mobil ini juga memiliki vertical spindle grille yang telah mengalami redesign dengan adanya bentuk “L” kecil, seakan-akan terpancar dari logo Lexus di bagian tengah.

    Melihat bagian samping, New Lexus ES ini terlihat gagah. Ini karena penggunaan velg berukuran 18 inci yang memiliki resonator chamber untuk mengurangi getaran dari permukaan jalanan dan menggunakan ducktail spoiler yang menambah performa aerodinamik. 

    Interior

    Kabin Lexus ES 300h. (Lexus)

    Masuk ke bagian kabin, New Lexus ES Hybrid, pada dasarnya tak perlu diragukan lagi soal kemewahan yang diterapkan mengenai interiornya. 

    Hanya saja, ada beberapa hal yang berubah termasuk adanya Center Display dengan layar sentuh berukuran 12.3-inch sehingga membuat driving experience lebih intuitif, khususnya pengemudinya. 

    Selain itu, entertainment system telah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto sehingga pengoperasian smartphone selama mengemudi bisa lebih aman dan mudah.  

    Untuk memberikan kenyamanan penumpang, ruang kabin mobil diklaim terbesar di kelasnya, belum lagi ada beberapa fitur lainnya seperti Rear Seat Control Panel, Side and Rear Sunshade dan sistem audio premium Mark Levinson dengan 17 speaker.

    Selain itu, Lexus ES Hybrid terbaru ini juga hadir sebuah fitur kenyamanan dalam bentuk Nanoe™X Air Purification System yang dapat membasmi bakteri, virus dan menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin. 

    Belum lagi mobil ini sudah menggunakan Wireless Charging yang memudahkan pengemudi maupun penumpang untuk mengisi daya smartphone tanpa menggunakan kabel. 

    Beberapa hal lainnya yang spesial dari mobil ini yaitu keberadaaan moonroof, auto retractable mirror, 10 ways power adjustable front seats, three zone air conditioning system, dan lainnya.

    Fitur keamanan dan keselamatan

    Lexus safety dynamic radar cruise control salah satu fitur keselamatan yang disematkan pada New Lexus ES 300h. (Lexus)

    New Lexus ES Hybrid sudah dilengkapi beberapa fitur keamanan dan keselamatan. Seperti halnya 10 SRS Airbag, pengereman sudah disematkan Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Parking Brake (EPB), Vehicle Stability Control (VSC), Active Cornering Assist (ACA), sampai Panoramic View Monitor Assist (PMVA).

    Belum sampai disitu, New Lexus ES Hybrid dilengkapi dengan beberapa fitur seperti Lexus Safety System+, Active Safety Suite  dengan berbagai fitur seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Keep Assist (LKA), Blind Spot Monitor, dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama dalam perjalanan.

    Performa mesin

    Nah, untuk jantung pacu New Lexus ES Hybrid masih menggunakan mesin A25A-FXS, 4 Cylinder, berkapasitas 2,5 liter dan motor listrik sehingga mampu menghasilkan daya hingga 215 Tk dan torsi 221 Nm.

    Di atas kertas, tenaga dari mesin tersebut mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 8,9 deti, dan kecepatan maksimalnya tembus di angka 180 km per jam.

    Mesin ini juga ditunjang dengan kenyamanan suspensi depan McPherson Strut dan suspensi belakang Trailing Wishbone, serta kaki-kakinya menggunakan velg berukuran 18 inci yang dibalut ban 235/45.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik Di SINI

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here