Jumat, Agustus 19, 2022
More
    MobilNew Mazda 2 Sedan Meluncur, Apa Saja yang Menarik?

    New Mazda 2 Sedan Meluncur, Apa Saja yang Menarik?

    Selain Mazda CX-8, PT Eurokars Motors Indonesia juga meluncurkan New Mazda 2 sedan. Meski segmen sedan tidak terlalu seksi di Indonesia, namun dengan ubahan yang dilakukan, mereka meyakini mobil tersebut disukai konsumen di Tanah Air. 

    Menurut Managing Director PT EMI Ricky Thio, New Mazda 2 sedan dengan ubahan yang sudah dilakukan akan kembali memanaskan segmen sedan di Indonesia.

    “Sedan ini juga tampil estetis dan disematkan berbagai fitur teknologi canggih,” jelas Ricky. 

    Lebih lanjut Ricky mengatakan, jika Mazda 2 Sedan terbaru lebih inovatif, berkat penggunaan GVS Plus yang dipadukan dengan Skyactiv – Vehicle Dynamic, dan Skyactiv – Vehicle Architecture yang akan memberikan pengalaman kenyamanan baru dalam berkendara.  

    Nah, mau tahu apa saja yang menarik dari New Mazda 2 sedan, lihat ulasannya di bawah ini: 

    Desain eksterior dan interior Mazda 2 Sedan

    New Mazda 2 Sedan
    New Mazda 2 Sedan

    Mazda 2 sedan ini sudah pasti memiliki dimensi bodi yang lebih panjang dibandingkan versi hatchback. Lihat saja dimensi Mazda 2 sedan panjangnya mencapai 4.340 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.479 mm. Sementara Mazda 2 hatchback memiliki dimensi panjang 4.065 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.495 mm.

    Secara tampilan, New Mazda 2 sedan ini memang makin berkelas, dengan tampilan yang lebih mewah. Seperti pada bagian wajah, ditunjang dengan lampu Light Emitting Diode (LED) projector dengan auto on/off dikombinasikan oleh Daytime Running Lamp (DRL). 

    Selain itu, mobil ini juga memiliki automatic wiper dengan sensor hujan.  Alhasil pengemudi tak perlu repot menggerakan tangan untuk mengaktifkan tuas wiper.

    Kemudian pada bagian samping terlihat sport berkat penggunakan velg alumunium berukuran 16 inci, yang dibalut ban berukuran 185/60.

    Interior

    New Mazda 2 Sedan
    New Mazda 2 Sedan

    Masuk ke dalam kabin, interior New Mazda 2 cukup mewah. Lihat saja pada bagian lingkar kemudi sudah dibalut kulit senada dengan tuas transmisi.

    Oia lingkar kemudi New Mazda 2 juga sudah dilengkapi beberapa tombol dan pengaturan, seperti Audio & bluetooth control switches, Paddle Shift hingga Cruise Control.

    Untuk memberikan hiburan, New Mazda 2 sedan sudah dilengkapi head unit touchscreen berukuran 7 inch yang mampu memutar radio, USB port, serta Bluetooth handsfree phone and audio capability dan reverse camera.

    Head unit ini juga sudah dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android. Sehingga pengendara bisa mengaktifkan sejumlah aplikasi seperti gudang lagu hingga navigasi yang ada pada handphone ke dalam headunit.

    Fitur

    New Mazda 2 Sedan juga dibekali dengan wireless smartphone integration. Sehingga telepon genggam yang dilengkapi NFC tak lagi tak memerlukan kabel untuk pengecasan. 

    Selain itu, New Mazda juga sudah dilengkapi fitur keselamatan, Anti lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Launch Assist, Back-up Monitor, Back-up Monitor, Dynamic Stability Control (DSC), serta Traction Control System (TCS). 

    New Mazda 2 Sedan juga dilengkapi teknologi Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Aller (RCTA), kemudian sistem Airbags dua di depan dan samping. 

    Oia, bodi kendaraan New Mazda 2 sedan menggunakan baja tarik ultra-tinggi yang memberikan kekuatan dengan bobot rendah, sedangkan kerangka menyerap dan menyalurkan energi dari kabin. 

    Sebagai pelengkap keamanan mobil ini sudah Power door lock with Auto door lock system dan Immobilizer, serta burglar alarm.

    Performa Mesin

    Untuk jantung pacu, New Mazda 2 sedan dibekali mesin Skyactiv- G 1.5 yang menghasilkan daya 111 PS pada 6.000 rpm dengan torque 144 Nm pada 4.000rpm.

    Agar posisi mobil tetap nyaman saat berakselerasi, New Mazda sudah dilengkapi suspensi depan dari MacPherson Strut dan bagian belakang Torsion beam Axle.  

    Harga New Mazda 2

    New Mazda 2 Sedan hadir dengan pilihan warna Platinum Quartz Metallic, Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica, Machine Gray Metallic dan Soul Red Crystal Metallic.

    Menyoal harga, New Mazda 2 Sedan dibanderol Rp 338,8 juta. Harga ini sama dengan Mazda 2 versi hatchback.

    Untuk warna Machine Gray Metallic dan Soul Red Crystal Metallic, konsumen harus menambah biaya sebesar Rp 4 juta.

    Oia, harga yang ditawarkan sudah termasuk MyMazda Service, yaitu gratis layanan purna jual selama tiga tahun, atau 60.000 KM (mana yang lebih dulu). 

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, #PilihYangPasti di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here