Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    Berita1.881.316 Unit Mobil Chery Terjual di Seluruh Dunia Sepanjang 2023

    1.881.316 Unit Mobil Chery Terjual di Seluruh Dunia Sepanjang 2023

    Chery Group di tahun 2023 berhasil menjual sebanyak 1.881.316 unit kendaraan, tumbuh sebesar 52,6% dengan angka ekspor sebanyak 937.148 kendaraan.

    News.OLX – Pencapaian ini sekaligus melampaui tingkat pertumbuhan industri yang juga menegaskan posisi Chery sebagai eksportir mobil penumpang nomor satu di China selama 21 tahun berturut-turut.

    Prestasi ciamik Chery ini bertahan secara konsisten dengan lebih dari 13 juta orang di seluruh dunia yang tertarik pada berbagai model mobil yang Chery produksi. Tidak terbatas pada model berbahan bakar konvensional, energi terbarukan, maupun hybrid. Semua model tersebut hadir jadi pilihan yang memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumen di banyak negara di dunia.

    Tak terkecuali di Indonesia melalui PT Chery Sales Indonesian (CSI) yang mampu memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan Chery Group berkat kehadiran beberapa model yang disambut hangat masyarakat. Mulai dari TIGGO 8 Pro, TIGGO 7 Pro, OMODA 5, OMODA 5 GT, dan varian elektrifikasi OMODA E5.

    “Pencapaian Chery Group yang luar biasa pada tahun 2023 ini merupakan bukti kinerja global yang sangat solid sepanjang 2023, termasuk di Indonesia. Semangat Chery Group tentunya juga menular kepada kami tim Chery di Indonesia untuk terus memperkuat posisi Chery sebagai merek mobil global terkemuka, ” ujar Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia melalui siaran pers, Jum’at (5/1/2024).

    Pencapaian Chery di Level Global

    Di level global, Chery juga menciptakan berbagai momentum kuta dengan mendapatkan berbagai penghargaan teratas di kategori otomotif seperti “2023 Chinese Global Brand Builders Top 50,” yang dirilis oleh Google dan Kantar.

    Dan untuk mengimplementasikan nilai-nilai “Green, Technology, Family, and Companionship”, Chery juga aktif terlibat dalam kegiatan amal dan program berkelanjutan, di antaranya dukungan sebesar $6 juta kepada UNICEF (United Nations International Children’s Emergency Fund) untuk proyek pendidikan anak-anak internasional dan menjalin kerja sama dengan WWF(World Wide Fund for Nature) untuk perlindungan lingkungan global.

    Pada tahun 2023, Chery dengan gigih mengejar inovasi teknologi, mencapai percepatan evolusi dalam “Tech Chery” dengan pencapaian yang inovatif.

    Di Qatar GIMS (Geneva International Motor Show), Chery secara resmi meluncurkan arsitektur QPower dengan tema “Evolusi untuk Masa Depan”.

    “QPower mewakili 26 tahun akumulasi dan lompatan teknologi tenaga listrik dari Chery. Ini adalah solusi tenaga profesional komprehensif yang mencakup berbagai bentuk tenaga listrik utama seperti ICE, PHEV, BEV, dan tenaga hidrogen. QPower memiliki keunggulan energi seperti “strong dan swift”, “efficient dan green”, serta “high-energy dan intelligent”, sepenuhnya memenuhi tuntutan perjalanan ramah lingkungan dari pemilik dalam hal kinerja daya, jangkauan, pengisian daya cepat, dan keselamatan komprehensif,” jelas Harry Kamora.

    Chery juga terus meningkatkan citra baik dalam hal kualitas. Dalam “Studi Kualitas Awal Tiongkok (IQS) 2023” oleh J.D. Power, Chery menempati peringkat pertama di antara merek-merek lokal.

    Pencapaian Chery di Level Global

    Merek mobil ini juga meraih  bintang lima di A-NCAP (Australasian New Car Assessment Program) untuk model SUV  Tiggo 7 Pro.

    Menyambut tahun 2024, Chery Group menetapkan sasaran ambisius untuk pertumbuhan industri yang jauh lebih baik. Chery berkomitmen untuk meluncurkan serangkaian model PHEV dan BEV baru dengan teknologi mutakhir, termasuk DHE/DHT generasi baru, artificial intelligence, autonomous driving, dan intelligent cockpit. Tujuan utama adalah mempercepat langkah menuju merek kelas dunia dan meningkatkan kemampuan perusahaan secara signifikan.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload aplikasinya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait