Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    BeritaChery OMODA E5 Diapresiasi Pemerintah, Desain Fashion Forward-nya Penuhi Selera Generasi Muda

    Chery OMODA E5 Diapresiasi Pemerintah, Desain Fashion Forward-nya Penuhi Selera Generasi Muda

    Chery OMODA E5 juga menjadi komitmen nyata Chery dalam mendukung program Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 yang sudah digaungkan Pemerintah.

    News.OLX – Chery OMODA E5 dijadwalkan meluncur di Indonesia pada tanggal 5 Februari 2024 mendatang. Peluncuran ini sekaligus menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di luar China yang menjual seri OMODA listrik.

    “Chery berkomitmen mendukung usaha pemerintah Indonesia mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dengan menghadirkan kendaraan listrik murni, Chery OMODA E5. Chery melihat investasi dan pengembangan di Indonesia sebagai peluang untuk memajukan industri otomotif di negeri ini, sehingga dapat mendorong pertumbuhan perusahaan otomotif di Indonesia,” ujar Rifkie Setiawan Head of Brand Departemen PT Chery Sales Indonesia.

    Dijuluki “E-Future Ranger” OMODA E5 akan menjadi penjaga masa depan yang berkelanjutan.

    Beberapa waktu lalu, Chery memperkenalkan mobil listrik pertamanya di Indonesia ini kepada pejabat kementerian dan jajaran Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. 

    Diwakili oleh Wang Peng, Vice President PT Chery Sales Indonesia dan Ari Novi Wardana, Government Relations and Homologation Manager, Chery menemui M. Firdausi Manti, Asisten Deputi Industri Maritim dan Transportasi serta Arianto Wibowo, Koordinator Manufaktur dan Kendaraan Listrik di Industri Transportasi. Keduanya juga berkesempatan untuk mencoba langsung Chery OMODA E5.

    Usai mencoba, Firdausi dan Arianto secara tegas mengapresiasi Chery OMODA E5. Keduanya yakin dengan keunggulan teknologi yang dibawa OMODA E5 mampu mendukung visi Indonesia menuju masa depan yang lebih hijau sekaligus mampu memenuhi selera generasi masa kini dengan desain yang fashion-forward.

    “Senang sekali mengetahui rekan-rekan di Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi memberikan apresiasi kepada Chery OMODA E5. Mendengar langsung respon positif mengenai Chery OMODA E5 dari para perwakilan pemerintah membuat kami semakin optimistis menghadapi persaingan pasar. Komitmen kami untuk mendukung usaha pemerintah Indonesia mewujudkan Net Zero Emission (NZE) akan terus berlanjut dengan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan ramah lingkungan,” lanjut Rifkie.

    Rifkie juga menambahkan bahwa dalam usaha mendukung program pemerintah, Chery telah mengikuti aturan minimum 40% untuk Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

    Chery OMODA E5 dibekali baterai yang diklaim sangat aman dan efisien karena menggunakan jenis Lithium Ferrous Phosphate (LFP). 

    Bahan katoda dalam baterai LFP tidak berbahaya, dan karenanya tidak menimbulkan bahaya kesehatan atau bahaya lingkungan. Penggunaan baterai jenis LFP ini lebih aman karena tahan panas dan tidak mudah meledak, serta durabilitasnya yang lebih panjang. 

    Sebagai informasi, Chery OMODA E5 memiliki daya 150 kW dan baterai berkapasitas 61,06 kWh. Chery OMODA E5 mampu menempuh jarak hingga 430 kilometer pada pengujian WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan 505 kilometer pada pengujian NEDC (New European Driving Cycle) dalam sekali pengisian daya penuh, sehingga sangat ideal untuk mobilitas sehari-hari yang dinamis. 

    Fitur Eco Mode turut hadir untuk mengoptimalkan efisiensi energi, menjadikan Chery OMODA E5 sebagai pilihan yang sesuai dengan tuntutan masa kini dan mendukung perubahan positif menuju mobilitas berkelanjutan di Indonesia.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait