Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    BeritaEnam Mahasiswa Indonesia Ikut Program Magang di Hyundai Korea

    Enam Mahasiswa Indonesia Ikut Program Magang di Hyundai Korea

    News.OLX – Hyundai melalui Hyundai Motor ASEAN Headquarters, menyelenggarakan Hyundai Global Internship Program untuk para mahasiswa bertalenta Tanah Air. Program ini menjadi bagian dari komitmen Hyundai dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. 

    Lebih dari 250 mahasiswa dan mahasiswi asal berbagai universitas di Indonesia mendaftarkan diri untuk mengikuti program ini. Dan dari jumlah tersebut, sebanyak enam orang lolos kualifikasi dan terpilih ke Korea Selatan, negara asal Hyundai Motors.

    Keenam mahasiswa dan mahasiswi ini siap mengikuti program selama empat pekan di Hyundai Motor Company di Seoul, Korea Selatan. 

    Hyundai Global Internship Program

    Disana, mereka akan diberi kesempatan untuk mengembangkan keterampilan dan wawasan terkait sektor otomotif hingga pengalaman kerja pada skala global, mulai di bidang marketing, sales, product, after-sales (service), procurement, serta research and development. 

    Di masing-masing bidang, peserta magang akan mendapat bantuan langsung dari para profesional Hyundai untuk mendapatkan pengalaman kerja yang utuh. Para peserta juga berkesempatan untuk merasakan lingkungan kerja bertaraf global yang dinamis dan multikultural melalui berbagai aktivitas selama program tersebut.

    “Kami senang dapat membuka peluang bagi talenta-talenta muda Indonesia untuk mengikuti Hyundai Global Internship Program. Upaya ini menjadi bukti komitmen Hyundai untuk memberi nilai tambah di setiap kegiatan operasionalnya, khususnya dalam mengembangkan sumber daya manusia. Kami harap program ini dapat memberi kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mengembangkan ekosistem industri otomotif hingga membantu pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia,” ujar Youngtack Lee, President of Hyundai Motor ASEAN HQ dalam siaran pers.

    Hyundai Global Internship Program 

    Rencananya, program Hyundai Global Internship Program akan digelar setiap setahun sekali agar tujuan dari Hyundai Motor ASEAN Headquarters pada pengembangan tenaga kerja di Asia Tenggara bisa terwujud.

    Selain Indonesia, Hyundai juga akan menggelar program ini di beberapa negara ASEAN lainnya seperti Filipina dan Thailand di tahun berikutnya. 

    “Kami konsisten menjadikan Hyundai sebagai brand yang dekat dengan masyarakat. Maka dari itu, dukungan kami terhadap Hyundai Global Internship Program menjadi salah satu upaya perusahaan dalam meningkatkan relevansi Hyundai di Indonesia, khususnya bagi generasi muda. Kami harap, program magang global ini dapat membuka jalan bagi talenta muda Indonesia dalam menggapai mimpinya dan membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita agar dapat semakin bersaing di kancah dunia,” tambah Youngtack Lee.

    Banyak program yang sudah dilakukan oleh Hyundai di Indonesia dalam hal pengembangan kualitas SDM. Sebelumnya, Hyundai Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) pernah mengadakan pelatihan “R&D Level Up Supplier Education” di Hyundai Mobility Innovation Center (MIC), Cikarang, Jawa Barat. 

    Program ini melibatkan 57 supplier untuk mengembangkan kapabilitas R&D di sektor otomotif Indonesia secara menyeluruh serta meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari produk-produk Hyundai.

    Di 2021 silam, HMMI juga telah menggelar program magang Automobile Technology Training & Internship (ATTI) pada Juni–Desember 2021 yang menjadi bagian dari kegiatan CSR perusahaan. Sebanyak 50 orang lulusan dari 10 Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menjadi bagian dari program tersebut, di mana 38 peserta di antaranya berhasil bekerja di HMMI hingga saat ini.

    Melalui program pembelajaran dan keterampilan yang komprehensif, kegiatan pengembangan kualitas SDM ini menjadi kesempatan berharga bagi para peserta untuk memenuhi potensi mereka bersama Hyundai, yang diharapkan dapat membantu talenta di Indonesia untuk meningkatkan skill hingga mengembangkan bakat yang dibutuhkan di dunia profesional.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait