Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    BeritaFokus Kembangkan Jaringan Distribusi, EMLI Didukung Lebih Dari 40 Distributor di Seluruh...

    Fokus Kembangkan Jaringan Distribusi, EMLI Didukung Lebih Dari 40 Distributor di Seluruh Indonesia

    News.OLX – Usaha PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dalam memasarkan produk pelumas Federal Oil™ dan Mobil™ Lubricants di Indonesia semakin membuahkan hasil nyata. 

    Berbagai langkah inovasi memperkuat lini bisnis terus dilakukan, khususnya untuk mempertajam penetrasi di segmen kendaraan penumpang, sepeda motor, dan industri pada sektor transportasi, manufaktur, pertambangan, dan energi. 

    Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan terus fokus memperluas jaringan penjualan di area-area potensial seperti di wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali.

    Hingga saat ini, PT EMLI sudah berhasil menggandeng lebih dari 40 distributor nasional untuk menjangkau lebih dari 16 ribu mitra bengkel, termasuk Federal Oil™ Center dan Mobil™ Car Care, serta bengkel-bengkel independen.

    Menyikapi tantangan era digitalisasi, pabrikan pelumas terbaik ini juga sudah menghadirkan official store di beberapa marketplace terbesar di Indonesia.

    “Kami terus berusaha memahami dan berupaya untuk selalu adaptif dalam melihat perkembangan pasar pelumas dan otomotif tanah air. Oleh karena itu, pentingnya untuk selalu melakukan langkah-langkah yang tepat, terukur, dan relevan dari setiap program yang kami hadirkan. Sebagai organisasi yang terintegrasi, kami harus mampu mempersiapkan diri di berbagai situasi, agar dapat mempertahankan kepercayaan konsumen,” jelas Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI saat acara Buka Puasa bersama awak media beberapa waktu lalu. 

    Program dan Promo Menarik Konsumen 

    Untuk pasar pelumas kendaraan roda dua, EMLI lewat Federal Oil™ sudah menghadirkan sejumlah inovasi dan rangkaian produk terbaiknya sepanjang tahun 2022 hingga awal tahun 2023 ini. Mulai dari produk untuk motor matic premium yaitu Federal Racing Matic, dan juga teknologi anti-counterfeit yang disematkan pada kemasan produk.

    Berbagai program online dan offline yang melibatkan konsumen, mekanik, dan bengkel, juga dilakukan, seperti promo konsumen Sobek Berhadiah (SOBER), Mechanic Contest, nonton langsung MotoGP dan bertemu pembalap Tim Gresini Racing. 

    Langkah ini diharapkan mampu semakin mendekatkan konsumen sekaligus bisa merasakan langsung keunggulan produk pelumas Federal Oil™, oli Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman yang diperuntukkan untuk motor harian, seperti merek-merek motor keluaran Jepang.

    Sementara untuk produk pelumas roda empat, melalui merek Mobil™ Lubricants, EMLI juga terus berupaya memahami kebutuhan konsumen dengan menghadirkan perkembangan teknologi pelumas mesin yang baru, dan berbagai kategori untuk semua kalangan. 

    Belakangan, produsen pelumas ini juga aktif melakukan kegiatan marketing seperti menghadirkan Mobil1™ Bus Double Dekker dan menggelar pameran di sejumlah pusat keramaian. 

    Di sisi Business-to-Business (B2B) Mobil™ Lubricants juga aktif menyelenggarakan berbagai seminar bagi para pelaku industri yang bekerjasama dengan beberapa asosiasi terkait.

    Capaian Positif di Bidang Motorsport 

    Di bidang motorsport, kerjasama Federal Oil™ dengan Tim Gresini Racing yang sudah terjalin lebih dari 1 dekade berhasil menorehkan prestasi dan sejarah. Baru pertama kali turun di ajang MotoGP, tim ini sukses finis di posisi ketiga klasemen musim balap 2022 lalu. 

    Begitu juga di balapan F1, Mobil™ Lubricants bersama Tim Red Bull Racing F1 juga mencatat sejarah baru dengan berhasil mempertahankan gelar juara dunia selama dua musim berturut-turut (2021 – 2022) dan mendominasi sejumlah balapan sepanjang musim berlangsung. 

    Federal Oil™ Hadirkan Program BEDUK 2023

    Jelang lebaran 2023 ini, PT EMLI melalui pelumas Federal Oil menggelar program BEDUK 2023 (Berbagi di Bulan Kemenangan) untuk menghadirkan kemudahan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk mengganti pelumas. 

    “Kami ingin hadir menjangkau lebih dekat lagi, guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengendara motor yang butuh merawat kendaraannya untuk digunakan selama Ramadhan, dan juga mudik Lebaran,” ungkap Rommy Averdy, Consumer Brand General Manager PT EMLI. 

    Program ini memang rutin berlangsung setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Selain mudah untuk melakukan perawatan motor dengan mengganti oli, pemilik motor juga mendapatkan hadiah langsung seperti sembako dan merchandise eksklusif dari Federal Oil.

    “Program BEDUK 2023 kita mulai di bengkel-bengkel terpilih yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Tujuannya untuk memudahkan para pengendara motor untuk mendapatkan, dan mengganti pelumas motornya dengan produk-produk Federal Oil yang terjamin asli, dan sesuai rekomendasi ahli,” sebut Rommy mengakhiri.
    Detail lokasi program BEDUK 2023 lihat disini.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait