Kamis, Mei 2, 2024
Lainnya
    EventHadir Perdana, GIIAS Bandung 2023 Tampilkan 15 Merek Kendaraan Penumpang

    Hadir Perdana, GIIAS Bandung 2023 Tampilkan 15 Merek Kendaraan Penumpang

    Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2023 untuk pertama kalinya akan hadir di Kota Bandung, Jawa Barat. GIIAS Bandung 2023 akan diikuti oleh 15 merek kendaraan penumpang.

    News.OLX – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2023 berlangsung di Kota Bandung selama 5 hari, mulai dari tanggal 22 hingga 26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom.

    Pada penyelenggaraan perdana GIIAS 2023 di Bandung ini, tercatat ada 15 merek kendaraan penumpang menjadi peserta pameran, yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

    Selain itu akan ada 3 merek sepeda motor, yakni Benelli, Keeway dan Royal Enfield.

    Belasan merek kendaraan ini nantinya akan memberikan kesempatan pada masyarakat Jawa Barat untuk dapat melihat serta merasakan langsung teknologi canggih dan inovatif dari merek kendaraan peserta pameran.

    “Perdana di Kota Bandung, GIIAS akan menghadirkan rangkaian acara dan program spesial sepanjang pameran otomotif terbesar ini, mulai dari kegiatan test drive, hiburan musik dipanggung sampai dengan acara komunitas akan kami langsungkan disetiap harinya,” ungkap Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS The Series.

    “Pada area test drive yang telah kami siapkan, pengunjung dapat menguji kendaraan terbaru dari berbagai pabrikan otomotif peserta GIIAS Bandung, mulai dari mobil konvensional hingga kendaraan ramah lingkungan,” imbuh Vista.

    Akan ada juga program Education Day untuk memberikan edukasi seputar teknologi industri otomotif kepada para siswa dan siswi sekolah menengah, serta Community Gathering “Rolling Thunder with Influencer”.

    Jawa Barat Urutan ke-2 Penjualan Mobil Secara Nasional Tahun Ini

    Jawa Barat memang merupakan salah satu provinsi yang memiliki posisi penting dalam industri otomotif nasional, karena 15,6% pangsa pasar kendaraan bermotor nasional berasal dari Jawa Barat sekaligus menempati posisi ke-dua nasional dalam periode Januari-Agustus 2023.

    “Saat ini posisi Jawa Barat dalam peta pencapaian industri kendaraan bermotor nasional sudah sangat baik, namun Kami rasa potensi Jawa Barat masih terus dapat didorong dan dimaksimalkan, GIIAS Bandung 2023 akan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini, khusus untuk masyarakat Jabar,” ujar Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum GAIKINDO.

    Menurutnya kehadiran GIIAS Bandung 2023 akan memenuhi keingintahuan masyarakat Jawa Barat akan inovasi industri kendaraan bermotor, tanpa harus menempuh jarak jauh ke ibu kota Jakarta.

    GIIAS Bandung buka setiap hari mulai Rabu, 22 November 2023 hingga Minggu, 26 November 2023 pada pukul 11.00-21.00 WIB di hari kerja (Rabu-Jumat) dan 10.00-21.00 WIB di hari libur (Sabtu-Minggu) di Sudirman Grand Ballroom.

    Tiket masuk GIIAS Bandung 2023 dijual secara online melalui aplikasi Auto360, serta pengunjung juga dapat melakukan pembelian tiket secara onsite di konter tiket pada area pameran.

    Untuk pembelian online harga tiket masuk GIIAS Bandung 2023 pada hari kerja (Rabu-Jumat) sebesar Rp 15.000,- dan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp 25.000,-. Sedangkan untuk pembelian secara onsite di area pameran pada hari kerja (Rabu-Jumat) sebesar Rp 20.000,- dan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp 30.000,-.

    Dapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait