Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    MobilHyundai STARGAZER X, Makin Mewah dan Bertabur Fitur Canggih

    Hyundai STARGAZER X, Makin Mewah dan Bertabur Fitur Canggih

    News.OLX – Mobil baru Hyundai STARGAZER X akhirnya hadir di Indonesia bertepatan dengan pelaksanaan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS)2023 di ICE BSD City, Tangerang, Banten beberapa waktu lalu. 

    Selain tampil lebih segar, versatile crossover ini juga menawarkan pengalaman mobilitas menyenangkan dengan berbagai fitur-fitur canggih untuk mendukung kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia sehari-hari.

    Adapun hal paling menarik di STARGAZER X ini adalah aplikasi warna eksterior matte kepada pasar Indonesia untuk pertama kalinya.

    Jaesup Park, Senior Designer, Exterior Design Team Hyundai Motor Company, menjelaskan menyebut, “STARGAZER X memperkenalkan dua warna baru, yaitu Optic White Matte dan Gravity Gold Matte. Warna ini memberikan sentuhan kepercayaan diri dan kekuatan untuk menarik perhatian.”

    “Hyundai dengan bangga meluncurkan STARGAZER X sebagai kendaraan yang bisa menjawab kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap kendaraan dengan fitur superior hingga spesifikasi canggih yang memiliki interior luas, mewah, dan nyaman untuk memaksimalkan performa berkendara yang dinamis. Kami berharap STARGAZER X dapat menjadi teman perjalanan di kondisi apa pun dan kapan pun,” ungkap Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.

    “Hyundai STARGAZER X didesain berdasarkan aspirasi pelanggan Indonesia. Mengusung konsep ‘Unleash the X in You’, Hyundai STARGAZER X hadir sebagai kendaraan yang menawarkan kenyamanan dan penampilan yang stylish bersama fitur keamanan yang lengkap untuk memberikan pengalaman mobilitas terbaik,” lanjut Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

    Tampilan Eksterior Hyundai STARGAZER X Sporty dan Stylish

    Hyundai STARGAZER X
    Hyundai STARGAZER X (Sumber Foto : Hyundai Motors Indonesia)

    STARGAZER X dilengkapi hood dan bumper yang didesain untuk menonjolkan tampilan maskulin. Roof Garnish dan Roof Spoiler pada STARGAZER X juga didesain berbeda untuk menekankan aspek dinamis dan futuristis.

    Eksterior Hyundai STARGAZER X dibuat lebih menarik dengan dukungan roda yang lebih solid. Mobil ini menggunakan Roda Diamond-cut Alloy 17 inci yang membuatnya lebih stylish. Lebih ringan dibanding roda besi biasa, roda 17 inci ini memberikan ground clearance lebih tinggi sehingga STARGAZER X bisa bermanuver lebih mulus dan menjamin pengalaman berkendara yang lebih andal.

    Transmisi IVT di Hyundai STARGAZER X Banyak Keunggulan

    Di sektor performanya, mobil baru Hyundai ini menawarkan performa optimal. STARGAZER X ditenagai oleh mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang menghasilkan tenaga dan torsi maksimum masing-masing 115ps/6.300rpm dan 143,8Nm/4.500rpm untuk performa mesin yang responsif.

    Keunggulan mesin yang dihadirkan ini juga ditopang Intelligent Variable Transmission (IVT), teknologi transmisi yang diklaim mampu meningkatkan efisiensi mesin agar penggunaan bahan bakar lebih efisien. Keunggulan lain dari transmisi yang digunakan STARGAZER X adalah bobotnya yang lebih ringan dibanding mesin transmisi otomatis konvensional. 

    Mobil ini juga sudah dilengkapi fitur Cruise Control, yang menjaga laju kendaraan tetap stabil tanpa harus terus menginjak pedal gas, sehingga membuat berkendara di jalan yang lowong lebih nyaman.

    Untuk pilihan berkendara ada empat, yakni Eco, Normal, Smart, dan Sport, bisa digunakan sesuai kebutuhan pengendara. Mode Eco untuk menghemat penggunaan bahan bakar, sementara mode Sport untuk memaksimalkan akselerasi dan performa kendaraan.

    Interior Hyundai STARGAZER X Luas, Nyaman, Desainnya Mewah

    Secara garis besar, Hyundai mempertahankan DNA STARGAZER di varian yang sekarang mendapatkan tambahan huruf ‘X’ ini. Mobil ini tetap menawarkan kenyamanan berkendara dengan mengusung desain onecurve. Dari sisi dimensi, STARGAZER X memiliki panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1,710 mm, dan wheelbase 2.780 mm.

    STARGAZER X mampu memuat 7 penumpang dengan sangat nyaman. Meningkatkan kesan mewah di dalam kabin, tersedia juga opsi captain seat di semua variannya. Dengan captain seat ini, penumpang di baris kedua bisa menyesuaikan tempat duduknya sesuka hati, baik maju, mundur, tegak lurus, atau bersandar, karena kabinnya juga memang luas. 

    Jok dibekali dengan material kain atau kulit yang dipadukan dengan jahitan merah untuk menampilkan aspek keberanian dan kemewahan. STARGAZER X juga memiliki pilihan meja back seat untuk para penumpang di baris kedua mobil.

    Kenyamanan seluruh penumpang juga kian maksimal berkat sistem AC Double Blower yang kesejukannya bisa dinikmati seluruh penumpang dari baris depan hingga belakang. 

    STARGAZER X juga menggunakan panel high glossy untuk kontrol fascia, audio, dan pemanas. 

    Hyundai Bluelink

    Seperti pada lini Hyundai lainnya, STARGAZER X juga menggendong teknologi Bluelink, inovasi Connected Car Service yang memampukan pengguna tetap terhubung dengan kendaraan mereka melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberikan akses penuh fitur-fitur penting untuk pemilik mobil, seperti mengetahui kondisi mobil, menyalakan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, hingga mengetahui letak mobil saat diparkir.

    Hyundai Bluelink juga meningkatkan keamanan saat berkendara dengan STARGAZER X. Beberapa fitur Bluelink tersebut adalah tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA). Lalu, fitur-fitur andal lainnya mencakup Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi mobil yang diparkir dengan Find My Car.

    Fitur Keamanan Andal Hyundai SmartSense

    Hyundai STARGAZER X
    President Director Hyundai Motors Indonesia, WooJune Cha (Sumber Foto : Hyundai Motors Indonesia)

    Mengendarai STARGAZER X tentunya terbebas dari rasa khawatir karena hadirnya fitur keamanan Hyundai SmartSense. Salah satu fitur tersebut adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dirancang untuk membantu mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan dan memperingatkan pengemudi bahwa akan terjadi potensi benturan. Jika diperlukan, fitur ini akan secara otomatis melakukan pengereman.

    Lalu, tersedia pula fitur Driver Attention Warning (DAW). Sesuai namanya, fitur ini menganalisis fokus pengemudi saat mengendarai STARGAZER X. Jika pengemudi terdeteksi tidak fokus, maka sistem akan memberikan notifikasi untuk rehat sejenak, mencegah potensi kecelakaan saat berkendara jarak jauh yang melelahkan.

    STARGAZER X juga dilengkapi dengan fitur Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA). Dengan LKA, sistem mobil memandu pengemudi tetap di jalur yang benar serta memberi saran agar tidak keluar jalur, sementara fitur LFA mengandalkan kamera depan STARGAZER X untuk memastikan mobil tetap berada di tengah jalur.

    Tidak perlu khawatir terhadap titik buta di sekitar STARGAZER X, karena fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) juga dihadirkan. Adapun fitur BCA menggunakan sensor radar untuk memonitor daerah titik buta di sekitar mobil sehingga menekan risiko tabrakan dengan kendaraan atau objek lain.

    STARGAZER X juga telah dilengkapi dengan fitur Forward and Reverse Parking Distance Warning (PDW) yang mendeteksi objek di depan mobil saat sedang memarkir.

    Fitur keamanan Hyundai SmartSense STARGAZER X makin sempurna dengan Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), dan High Beam Assist (HBA).

    STARGAZER X juga dibekali dengan Tire Pressure Monitoring System yang membantu memantau kondisi ban tetap dalam kondisi prima saat berkendara. 

    Di kabin bagian depan terdapat layar 4,2 inci TFT LCD Cluster dan Touch Display Audio 8 inci dengan USB Multimedia Port, Bluetooth, dan Wireless Phone Connectivity untuk Android Auto dan Apple Carplay. Sistem audio juga menggunakan merek premium, yakni BOSE dengan 8 speakers untuk kualitas audio yang immersive dan jernih. Tak ketinggalan juga Wireless Charger untuk mendukung pengisian daya nirkabel dalam perjalanan.

    Hyundai STARGAZER X tersedia di seluruh dealer Hyundai dengan opsi harga (OTR Jakarta):

    • STARGAZER X Style : Rp325.600.000,-
    • STARGAZER X Prime : Rp336.200.000,-

    Hyundai STARGAZER X tersedia dalam berbagai warna eksterior, seperti Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Dragon Red Pearl. STARGAZER X juga menawarkan varian warna eksterior baru, seperti Gravity Gold Matte* dan Optic White Matte*, dengan biaya tambahan sebesar Rp3.500.000,-. STARGAZER X juga tersedia dalam Two-tone Colors* dengan biaya tambahan sebesar Rp1.500.000,-. Captain Seat juga tersedia untuk varian Style dan Prime dengan biaya tambahan sebesar Rp1.000.000,-.

    Pengalaman Worry-Free dengan Hyundai Hadir Untukmu

    Sebagai bentuk komitmen untuk menjamin pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free, HMID mempersembahkan Hyundai Owner Assurance Program dengan berbagai keuntungannya untuk pelanggan yang membeli STARGAZER X, seperti:
    ●  New Car Replacement Guarantee: menjamin penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Hyundai mengalami kerusakan hingga 65%. Berlaku hingga 1 tahun dari pengiriman mobil.

    • Resale Value Guarantee: Hyundai menjamin harga jual kembali hingga 70% jika pelanggan ingin menjual mobil Hyundai dalam 3 tahun kepemilikannya.
    • Payment Protection Program: menjamin pembayaran pembiayaan selama masa tenor untuk pemilik kendaraan Hyundai yang mengalami kecelakaan. Berlaku khusus untuk pelanggan Hyundai Finance.
    • Customer Protection Program: menjamin perawatan medis untuk pengemudi dan penumpang saat kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya Rp100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah pelanggan menerima mobil Hyundai.
    • Tire Protection Program: menjamin pengembalian dana untuk penggantian ban dengan tipe dan ukuran yang sama. Keuntungan ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima mobil Hyundai dan diberikan jika roda yang rusak akibat kecelakaan tidak bisa digunakan lagi.

      Layanan After-Sales yang Menyeluruh dan Mudah Diakses


      HMID menyediakan layanan after-sales terdepan untuk pengguna STARGAZER X, termasuk layanan pelanggan 24 jam yang bisa diakses melalui Hyundai Call Center, WhatsApp, dan Hyundai Bluelink. Layanan pelanggan 24 jam tersebut juga telah terintegrasi dengan layanan darurat 24 jam, seperti Roadside Assistance dan Take Me Home. Layanan after-sales HMID memastikan akses yang lebih mudah melalui solusi Mobile Service, Pick Up & Delivery Service, dan Service @myHyundai.

      Agar kepuasan pelanggan makin optimal, layanan after-sales HMID didukung oleh jaringan dealer Hyundai di 131 titik di seluruh Indonesia. HMID juga menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia melalui program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free, yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 hektar di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat dengan kapasitas penyimpanan lebih dari 30.000 item.

      HMID juga menyediakan kenyamanan yang lebih baik untuk pelanggan STARGAZER X melalui Hyundai Guarantee, yaitu:

    • Gratis biaya suku cadang untuk pemeliharaan kendaraan rutin selama 3+1 tahun atau 60.000 km (yang mana yang tercapai lebih dulu)
    • Garansi dasar 3+1 tahun atau 100.000 km (yang mana yang tercapai lebih dulu)
    • Gratis biaya pemeliharaan kendaraan selama 5 tahun atau 75.000 km (yang mana yang tercapai terlebih dulu)

    Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal medsos HMID, seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait