Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    BeritaIndonesia Jadi Negara Pertama Diluar Jepang, Produksi Lokal L100 EV

    Indonesia Jadi Negara Pertama Diluar Jepang, Produksi Lokal L100 EV

    Mobil Mitsubishi L100 EV, mobil listrik pertama Mitsubishi Motors yang diproduksi di Indonesia rencananya mulai dijual pada kuartal keempat tahun fiskal 2023.

    News.OLX – Mitsubishi Motors baru saja mengumumkan rencana untuk memulai produksi New Minicab EV, kendaraan listrik niaga kelas kei-car di Indonesia.  

    Mobil niaga listrik ini nantinya diberi nama Mitsubishi L100 EV dan diproduksi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), yang berada di daerah Bekasi, Jawa Barat.

    Pabrik Mitsubishi Motors di Indonesia ini memiliki kapasitas produksi 220.000 unit per tahun serta menjadi rumah bagi beberapa model Mitsubishi Motors lainnya seperti Xpnader, Xpander Cross, Pajero Sport, L300 dan XFORCE.

    “Pada tahun 2017, MMKI memulai produksi Xpander yang kini tidak hanya dijual di Indonesia saja, tetapi juga diekspor untuk mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia. Dengan dimulainya produksi pertama kendaraan listrik kami di luar negeri, kami berharap dapat memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat di kawasan ASEAN dan pada saat yang sama berkontribusi pada inisiatif lingkungan hidup di negara ini,” ungkap Takao Kato, President dan CEO Mitsubishi Motors dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

    Mitsubishi L100 EV, mobil listrik pertama Mitsubishi Motors yang diproduksi di Indonesia rencananya mulai dijual pada kuartal keempat tahun fiskal 2023.

    “Penetapan Indonesia sebagai negara pertama yang melakukan produksi lokal Minicab MiEV / L100 EV merupakan langkah signifikan bagi Mitsubishi Motors. Dan sebagai distributor di Indonesia, kami bangga menjadi bagian dari inisiatif lingkungan ini. Dengan kajian yang telah dilakukan sebelumnya di Indonesia terkait efisiensi penggunaan BEV pada segmen kendaraan niaga ringan, kami siap untuk mulai memasarkan produk ini di Indonesia pada awal tahun depan,” ungkap Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

    Mitsubishi L100 EV merupakan kendaraan dengan desain monobox yang dilengkapi dengan sistem EV yang sudah terbukti lewat mobil listrik produksi massal pertama di dunia, i-MiEV. 

    Mitsubishi Motors menempatkan baterai penggerak mobil listrik ini di lantai bawah bagian tengah, memastikan tidak ada ruang kargo yang dikorbankan, sehingga memiliki kapasitas ruang muat yang besar. 

    Sementara pusat gravitasi yang rendah memberikan stabilitas kemudi yang luar biasa dan pengendaraan yang menyenangkan.

    Yuk dapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait