Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    ReviewInstagram Merilis Fitur Baru, Bisa Membuat Stiker dari Video

    Instagram Merilis Fitur Baru, Bisa Membuat Stiker dari Video

    Instagram baru saja rilis fitur Cutouts untuk membuat stiker dari video. Intip menariknya fitur ini di sini!

    News.OLX – Instagram baru-baru ini telah merilis fitur terbarunya, yaitu Cutouts. Kabarnya, fitur yang satu ini memungkinkan kamu untuk membuat sticker dari video maupun gambar, lho.

    Wajar, bila tidak sedikit pengguna yang penasaran dengan rilisan terbarunya. Lantas, bagaimana menariknya fitur baru Instagram yang satu ini? Simak selengkapnya dalam pembahasan di bawah ini.

    Fitur Stiker Instagram

    Sebetulnya, di Instagram sendiri sudah tersedia fitur untuk menambahkan stiker ke story yang kamu buat. Caranya hanya dengan mengetuk icon stiker di bagian atas dan pilih yang kamu inginkan.

    Namun, kini aplikasi media sosial yang satu ini menambahkan fitur stiker terbarunya, yaitu Cutouts. Berbeda dengan sebelumnya, Cutouts ini adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk membuat stiker dari video maupun gambar dalam story IG.

    Formatnya sendiri sebetulnya lebih kepada GIF (Graphics Interchange Format). Sehingga, stiker yang kamu buat bisa bergerak layaknya GIF. Sesuai namanya, Cutouts akan menggunakan teknologi AI untuk memotong objek dalam video dan mengubahnya secara otomatis menjadi sticker.

    Fitur ini sendiri sesungguhnya sudah sempat dilakukan uji coba pada 2023 yang lalu oleh Instagram. Namun, fitur ini hanya berlaku untuk konten gambar, sedangkan konten video masih belum bisa menjadi sticker.

    instagram 2

    Cara Menggunakan Cutouts, Fitur Baru Instagram

    Kabar baiknya, kini fitur baru Instagram yang satu ini sudah bisa kamu gunakan di Indonesia. Cara menggunakannya pun tidak jauh berbeda, baik di Android maupun iPhone. Agar lebih jelas, kamu bisa ikuti tahapan di bawah ini.

      1. Pastikan Android dan iPhone kamu sudah dalam sistem operasi yang terbaru.
      2. Buka Instagram.
      3. Buat story atau reels seperti biasa. Lalu, bila sudah klik icon stiker Instagram di bagian atas.
      4. Scroll phone screen ke bawah sampai menemukan fitur Cutouts. Lalu, klik fitur tersebut.
      5. Kamu akan diminta untuk memilih video atau foto dengan subjek yang jelas dari galeri ponsel. Silahkan pilih sesuai keinginan.
      6. Kamu akan diminta untuk memotong bagian video atau foto yang ingin kamu jadikan sticker selama 1-6 detik.
      7. Bila sudah klik Berikutnya. Lalu, tunggu aplikasi untuk memproses gambar.
      8. Nantinya, kamu akan memilih objek yang ingin kamu jadikan stiker Instagram. Silahkan pilih sesuai keinginan.
      9. Bila sudah, sticker GIF akan muncul pada reels maupun story yang kamu buat.

    Cara ini juga berlaku untuk membuat sticker dari gambar. Fitur terbaru dari Instagram ini memang sangat menarik dan dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Sehingga, aktivitas sharing kehidupan di media sosial jadi terasa lebih seru.

    Nah, bila kamu ingin mencari jasa desain logo maupun feeds untuk IG, kamu bisa temukan di OLX, ya. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait