Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    BeritaKolaborasi Honda dan Isuzu Hadirkan Truk Ramah Lingkungan Berbahan Bakar Hidrogen

    Kolaborasi Honda dan Isuzu Hadirkan Truk Ramah Lingkungan Berbahan Bakar Hidrogen

    Honda dan Isuzu sedang menguji coba truk berbahan bakar hidrogen, yakni GIGA FUEL CELL di Jepang.

    News.OLX – Honda melanjutkan komitmennya dalam mengatasi masalah lingkungan dan energi global dengan cara mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050. 

    Merek mobil asal Jepang ini sudah mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga tahun 2030, dengan total produksi menjadi 2 juta unit per tahunnya.

    Kabar terbaru, Honda Motor Co., Ltd. telah menjalin kerjasama dengan Isuzu Motors Limited dalam menguji coba truk berbahan bakar hidrogen GIGA FUEL CELL yang sudah dimulai dari akhir tahun 2023 lalu sampai September 2024 mendatang di Jepang. 

    Uji coba ini sendiri dilakukan untuk mengumpulkan data, pengetahuan, dan identifikasi masalah teknis sebagai persiapan sebelum nantinya dirilis ke pasaran di tahun 2027.

    Kolaborasi Honda dan Isuzu

    Sebelumnya pada Januari 2020 silam, Honda dan Isuzu memang sudah menandatangani perjanjian kerjasama dalam menciptakan sebuah model kendaraan yang memiliki kemampuan berkendara jarak jauh, berkapasitas beban besar, pengisian bahan bakar cepat serta ramah lingkungan. 

    Model prototype kedua merek otomotif asal Jepang ini akan diuji di jalanan umum dan sebelumnya sudah diperlihatkan di Japan Mobility Show 2023 bulan Oktober 2023 lalu.

    Salah satu karakteristik unik dari hidrogen adalah kemampuannya untuk menyimpan energi dengan kepadatan yang tinggi. Karakteristik ini memberikan manfaat besar pada heavy-duty trucks, yang memiliki bobot lebih besar dan jangkauan lebih jauh dibandingkan mobil penumpang pada umumnya. 

    Kolaborasi Honda dan Isuzu

    Dan pemanfaatan energi hidrogen ini akan menjadi suatu nilai lebih untuk teknologi yang lebih ramah lingkungan di masa depan.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload aplikasinya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait