Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    BeritaMantan Petinggi Toyota Geser ke Hyundai, Langsung Ditunjuk Jadi COO

    Mantan Petinggi Toyota Geser ke Hyundai, Langsung Ditunjuk Jadi COO

    News.OLX – Fransiscus Soerjopranoto atau akrab disapa Pak Suryo sebelumnya dikenal sebagai salah satu petinggi di Toyota Indonesia. Jabatan terakhirnya adalah sebagai Executive General Manager di PT. Toyota Astra Motor (TAM).

    Lama tak terdengar kabar, tiba-tiba diketahui Fransiscus Soerjopranoto sekarang sudah resmi bergabung dengan pabrikan mobil asal Korea, HyundaiHal ini diketahui setelah Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi mengumumkan namanya sebagai Chief Operating Officer (COO). 

    “Fransiscus Soerjopranoto resmi menjadi COO PT. Hyundai Motors Indonesia efektif mulai tanggal 1 Agustus 2023, dan akan bertugas mengembangkan strategi operasional, inovasi manajemen marketing, kinerja sales perusahaan, hingga ke layanan after-sales untuk semakin memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia,” tulis Hyundai dalam press release yang dikirim hari ini, Selasa (1/8/2023).

    Woojune Cha selaku President Director PT Hyundai Motors Indonesia berharap dengan kehadiran COO baru bisa membawa merek mobil Korea ini semakin berkembang di masa depan, mengandalkan pengalamannya selama 28 tahun mengelola brand mobil nomor satu di Indonesia.

    “Dengan latar belakang di industri otomotif selama puluhan tahun, diharapkan kehadiran Fransiscus Soerjopranoto dapat membawa Hyundai sebagai perusahaan yang akan lebih berkembang lagi kedepannya. Saya juga berharap di bawah kepemimpinannya, dapat memberikan pengalaman kepemilikan Hyundai yang menyeluruh baik dari sisi produk maupun layanan yang inovatif,” ujar Woojune Cha.

    Menurutnya, Hyundai merupakan brand yang selalu fokus kepada pelanggan di setiap lini bisnis dan operasinya. 

    “Kami yakin dapat mewujudkan visi tersebut dengan terus mendengarkan masukan dari pelanggan kami agar dapat menghadirkan lini produk yang inovatif dan terdepan, layanan after-sales yang komprehensif, serta jaringan dealer yang semakin bertumbuh. Hal ini juga tentunya agar seluruh pelanggan kami dapat merasakan kepuasan dan kenyamanan terbaik bersama  Hyundai,” tambahnya.

    Fransiscus Soerjopranoto juga memberikan keterangan tertulis pertamanya sebagai COO baru Hyundai Indonesia. “Kehadiran Hyundai di Indonesia selama tiga tahun terakhir telah berkembang pesat dengan berbagai gebrakan dan inovasi yang dihadirkan di dunia otomotif hingga menjadi salah satu pelaku penting di industri otomotif. Hal tersebut menjadi motivasi dan referensi untuk saya dalam melanjutkan kesuksesan serta berkontribusi untuk meraih capaian baru yang lebih baik dan yang terpenting tetap menjaga kepuasan pelanggan secara maksimal,” tegasnya. 

    Selamat mengemban tugas barunya Pak Suryo!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait