Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    MobilNew Wuling Cortez Meluncur, Sudah Pakai IoV dan Perintah Suara

    New Wuling Cortez Meluncur, Sudah Pakai IoV dan Perintah Suara

    “Ini sekaligus menjadikan New Cortez sebagai pionir Smart MPV dan konsumen sudah bisa mulai melakukan pemesanan.” (Han Dehong, Vice President Wuling Motors)

    JAKARTA – Jelang gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang akan berlangsung di akhir bulan ini, Wuling Motors (Wuling) memperkenalkan produk MPV terbarunya, New Cortez.

    Dengan mengusung tagline ‘Innovating Comfort Zone’, Wuling Cortez terbaru mengalami berbagai pembaharuan dan penambahan fitur pintar yang menjadikan mobil 7 penumpang ini sebagai Smart MPV.

    “Kami dengan bangga menghadirkan model terbaru Cortez dengan Wuling silver logo untuk pasar Indonesia. Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus berinovasi dalam rangka memberikan yang terbaik bagi konsumen, sejalan dengan semangat Drive for a Better Life,” terang Han Dehong, Vice President Wuling Motors.

    New Cortez sekarang semakin canggih dengan hadirnya fitur perintah suara Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV). 

    “Ini sekaligus menjadikan New Cortez sebagai pionir Smart MPV dan konsumen sudah bisa mulai melakukan pemesanan,” lanjut Han Dehong.

    Beragam Hal Baru di New Cortez

    New Cortez

    Berbeda dengan model sebelumnya, Wuling Cortez terbaru kini bertransformasi menjadi mobil keluarga yang tak cuma ‘pintar’ tapi sekaligus mewah dan nyaman.

    Berkat fitur Internet of Vehicle (IoV) menjadikan New Cortez memiliki kemampuan untuk melakukan koneksi mirrorlink dengan smartphone pemiliknya tanpa kabel.

    Proses koneksi ini semakin nyaman dengan dukungan head unit berukuran 10.25” display yang juga jadi andalan peranti hiburan selama berpergian.

    Selain itu, kecanggihan New Cortez juga bisa didapatkan dengan teknologi perintah suara berbahasa Indonesia untuk mengaktifkan berbagai fitur di dalam mobil.

    Kecanggihan fitur ini sebelumnya hanya bisa didapatkan pada model SUV Wuling Almaz.

    New Cortez

    Tapi yang paling menarik tentunya adalah multipurpose seat tray yang bisa digunakan untuk keperluan kegiatan bisnis selama perjalanan menggunakan Cortez baru.

    Seat tray tersebut bisa dimanfaatkan oleh penumpang di baris kedua untuk meletakkan laptop ataupun minuman tanpa rasa was-was karena didesain kokoh dengan material berkualitas. 

    Kemewahan New Cortez juga terlihat dari dashboard yang kini menggunakan desain elegant black marble dan juga premium black semi-leather seats yang menjadikan suasana kabin sangat berkelas. 

    New Cortez

    Tidak ketinggalan, tambahan pengoperasian otomatis pada seluruh jendela termasuk fitur anti pinch.

    Andalkan Transmisi CVT 

    New Cortez

    Di sektor mesin, Wuling masih tetap mempercayakan mesin bensin 1.5L Turbocharged pada New Cortez.

    Mesin ini sanggup memproduksi tenaga hingga 140 HP dan melontarkan torsi maksimum 250 Nm di putaran 1.600 rpm hingga 3.600 rpm.

    Dimana keseluruhan tenaga mesin tersebut didistribusikan ke roda depan mengandalkan transmisi Continuous Variable Transmission (CVT) yang menjadikan proses perpindahan tenaga mesin tersebut halus dan responsif.

    Fitur Keselamatan Lengkap

    New Cortez

    Wuling memang sudah sangat dikenal sebagai pabrikan mobil yang cukup royal dalam menyematkan berbagai teknologi serta fitur keselamatan dan keamanan dalam setiap produknya.

    Tak terkecuali di New Cortez yang dari sisi fitur keamanan, kenyamanan dan keselamatannya juga sudah terbilang sangat lengkap.

    Beberapa fitur keselamatan dan keamanan yang tersedia di New Cortez mulai dari rear parking camera, front & rear parking sensor, seat belt reminder, Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Dual SRS Front & Side Airbags, ISOFIX car seat, Electronic Stability Control (ESC), front and rear disc brake, Electric Parking Brake, sistem deselerasi ABS, EBD, BA, Tire Pressure Monitoring System, Emergency Stop Signal (ESS), hingga anti fatigue warning.

    Harga dan Warna New Cortez

    New Cortez

    Mobil Smart MPV terbaru dari Wuling ini ditawarkan dalam dua varian berbeda, New Cortez CE dan New Cortez EX.

    Untuk pilihan warna ada empat, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black. 

    Berikut daftar harga Wuling New Cortez untuk wilayah DKI Jakarta:

    JakartaHarga Spesial LaunchingDengan Subsidi PPnBM Wuling*
    New Cortez CE287.300.000273.800.000
    New Cortez EX325.650.000310.650.000
    * Syarat dan ketentuan berlaku

    Setiap kepemilikan New Cortez sudah dilengkapi dengan garansi umum kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, serta gratis biaya jasa servis berkala hingga 4 tahun atau 50.000 kilometer.

    Wuling juga punya layanan Wuling Mobile Service (WMS), hingga Wuling Customer Assistance yang dapat dikontak di 0800-100-5050.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait