Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    BeritaHonda Bangun Pabrik Baterai Kendaran Listrik di Ohio

    Honda Bangun Pabrik Baterai Kendaran Listrik di Ohio

    JAKARTA – Baru-baru ini Honda Motor Co., Ltd. bersama LG Energy Solution mengumumkan lokasi pabrik baterai kendaraan listrik Honda di Amerika Serikat.

    Ini semakin mempertegas komitmen Honda dalam menggarap kendaraan listrik untuk dipasarkan di seluruh belahan dunia di masa mendatang.

    Berada di Fayette County, Ohio, Amerika Serikat, pabrik ini menyedot dana investasi sebesar $3,5 miliar dengan kapasitas target produksi per tahun mencapai 40GWh serta mampu menyerap sekitar 2.200 tenaga kerja di kota Fayette County dan sekitarnya.

    Pabrik ini nantinya akan memproduksi baterai untuk kendaraan listrik Honda, khususnya baterai pouch-type yang akan disuplai ke pabrik perakitan kendaraan listrik Honda di kawasan Amerika Utara.

    Rencananya pembangunan pabrik tersebut dimulai pada awal tahun 2023 mendatang dengan target produksi massal advanced lithium-ion battery cells pada akhir tahun 2025.

    “Kami secara khusus mengucapkan terima kasih kepada para pejabat di Negara Bagian Ohio, khususnya Fayette County, Jefferson Township, Jeffersonville serta Washington Court House yang telah menyambut baik proposal kerjasama antara Honda dan juga LG Energy Solution,” ungkap Bob Nelson, Executive Vice President American Honda Motor Co., Inc.

    Sebelumnya, Honda dan LG telah meresmikan kerjasama dalam hal produksi baterai kendaraan listrik akhir Agustus 2022 lalu. 

    Dong-Myung Kim, Executive Vice President of Advanced Automotive Battery Division LG Energy Solution mengatakan, “komitmen kami adalah menghasilkan produk dengan kualitas tinggi bersama Honda. Tidak hanya itu, kami juga bersama-sama menciptakan lapangan pekerjaan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. ”

    Honda telah menyampaikan rencana globalnya untuk meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik pada tahun 2030, dengan volume produksi mencapai 2 juta unit setiap tahunnya. 

    Perusahaan ini berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua lini produk serta aktivitas perusahaannya di tahun 2050 mendatang.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait