Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    ReviewPaling Update, Ini Harga Honda Jazz 2010 Bekas dan Spesifikasinya

    Paling Update, Ini Harga Honda Jazz 2010 Bekas dan Spesifikasinya

    Cek informasi mengenai harga dan tips membeli Honda Jazz 2010 bekas pada artikel di bawah!

    News.OLX – Honda Jazz 2010 merupakan salah seri dari Honda Jazz yang telah terkenal sebagai salah satu mobil hatchback populer berkat mesin responsif dengan desain sporty-nya. Jika kamu berminat membeli versi bekasnya, ketersediaan di pasar pun tergolong masih aman.

    Untuk memberikan gambaran mengenai harga Honda Jazz 2010 paling update di tahun 2024 ini serta tips membelinya, kamu bisa cek penjelasannya di bawah.

    Harga Honda Jazz 2010 Bekas

    Honda mengeluarkan sejumlah varian, di mana semuanya memiliki kisaran harga berbeda dengan keunggulannya masing-masing.

    Secara umum, kisaran pasaran harga beberapa varian tersebut berdasarkan pantauan OLX adalah:

    • Honda Jazz S A/T: Start Rp105 jutaan
    • HONDA JAZZ RS CVT: Start Rp135 jutaan
    • Honda Jazz RS A/T: Start Rp98 jutaan
    • Honda Jazz S M/T: Start Rp125 jutaan

    Perlu kamu ketahui bahwa harga Honda Jazz 2010 di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Harganya pun bisa berbeda, karena menyesuaikan daerah, kondisi mobil, dan berbagai aspek penting lain.

    Honda Jazz 2010 (1)

    Tips Membeli Honda Jazz 2010 Bekas

    Karena mobil ini cukup banyak dijual belikan secara luas di Indonesia, maka pilihanmu sebenarnya relatif cukup banyak. Dengan begitu, proses pencarian akan jauh lebih mudah, karena setiap kendaraan bisa kamu bandingkan.

    Nah, selama melakukan pencarian mobil Jazz lawas ini, terdapat sejumlah tips agar bisa mendapatkan kendaraan terbaik, yaitu:

    1. Memeriksa Keadaan Mesin dan Transmisi

    Mesin serta transmisi termasuk bagian terpenting bagi sebuah mobil, sehingga saat melakukan survei, hal ini harus menjadi perhatian utamamu.

    Cara memeriksa mesin adalah dengan cek suaranya. Apabila suaranya tidak halus atau berisik, maka potensi kerusakan pada mesin cukup besar. Sementara pengecekan transmisi bisa dengan tes mengemudi. Perhatikanlah agar tidak ada suara aneh ataupun pertanda slip pada komponen ini.

    Cek juga bahwa oli tidak bocor, khususnya di area transmisi dan mesin. Gejala bocor oli adalah adanya tetesan atau bekasnya di area mesin. Cek juga bahwa Honda Jazz 2010 sebelum dan sesudah tes jalan stabil.

    3. Cek Area Interior

    Beberapa bagian interior yang wajib kamu cek adalah dasbor, kursi, sistem audio, serta konsol tengah.

    Pastikanlah bahwa semua komponen tersebut tidak mengalami kerusakan signifikan.

    Pastikan juga bahwa area dalam mobil bebas dari lembab dan bau tidak sedap. Sebab, jika menemukan tanda tersebut, maka kemungkinan besar Honda Jazz 2010 ini pernah kemasukan air berlebih saat dicuci ataupun terkena banjir.

    4. Cek Riwayat Servis

    Sebelum memutuskan membeli Honda Jazz 2010 bekas tersebut, pastikanlah sudah memeriksa riwayat servis. Informasi ini akan membantu kamu melihat waktu terakhir servis serta tindakan apa yang dilakukan terhadap mobil.

    Pastikan bahwa pemilik sebelumnya hanya memakai suku cadang asli dari Honda dan telah mendapatkan servis rutin dalam jangka waktu tertentu.

    Dengan melakukan pengecekan menyeluruh mengenai riwayat servis, kamu akan mendapatkan gambaran mengenai cara pemilik sebelumnya merawat mobil tersebut. 

    Jika pemilik sebelumnya cenderung tidak perhatian, maka kemungkinan besar masalah-masalah teknis akan menunggu ketika mobil berpindah tangan.

    5. Periksa Dokumen Kendaraan

    Terakhir, periksalah semua dokumen mobil secara teliti. Dokumen-dokumen itu mencakup buku servis, surat kendaraan, pajak, serta faktur asli. Sebab, jika dokumen-dokumen tersebut tidak lengkap, maka berbagai masalah dapat mengintai.

    Setelah tahu kisaran harga Honda Jazz 2010 dan tips membelinya, kamu bisa cek ketersediaan kendaraan yang kamu incar di OLX. Jangan lupa unduh juga aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store untuk akses informasi lebih mudah dan cepat.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait