Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    EventIMOS 2022 Dibuka Menhub, Titik Balik Pertumbuhan Industri Sepeda Motor

    IMOS 2022 Dibuka Menhub, Titik Balik Pertumbuhan Industri Sepeda Motor

    JAKARTA – Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2022 resmi dibuka pada Rabu 2 November 2022.

    Pameran motor milik Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini berlangsung 2 – 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Hendro Sugiatno, Ketua Umum AISI Johannes Loman, Ketua Penyelenggara Pameran IMOS Sigit Kumala serta Wakil Ketua Umum AISI Sutarya hadir membuka langsung IMOS 2022.

    “Hari ini merupakan fase penting bagi AISI, setelah kami sempat absen tidak menyelenggarakan pameran sepeda motor, sejak pandemi covid 19 mengimbas negeri kita. Sejalan dengan berkurangnya Covid 19, dan dampaknya yang semakin dapat tertangani, IMOS sebagai pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air, kembali hadir tahun ini. Kami yakin IMOS 2022 akan bisa menjadi titik balik pertumbuhan industri sepeda motor sekaligus jadi tonggak lahir dan tumbuhnya teknologi dan tren baru industri sepeda motor di Tanah Air,” ujar Johannes Loman selaku Ketua Umum AISI dalam sambutannya.

    Ia juga meyakini melalui pameran IMOS 2022 bisa menjadi titik balik dari pertumbuhan industri sepeda motor di Indonesia. 

    IMOS 2022 Dukung KLBB

    Dalam kesempatan pidatonya, Loman juga menyampaikan visi dan misi IMOS 2022 yang ikut mendukung fokus Pemerintah Republik Indonesia terhadap kendaraan ramah lingkungan atau Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB). 

    “Dalam pameran kali ini kita bisa saksikan bersama bagaimana komitmen anggota AISI dan para peserta IMOS 2022 lainnya dalam berupaya menghadirkan produk dan teknologi sepeda motor listrik terkini. Kami yakin kehadiran motor listrik berbasis baterai ini, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, selain kehadiran motor bahan bakar ramah lingkungan lain di area IMOS tahun ini,” jelasnya. 

    Sementara itu, Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya pameran ini. 

    “Puji syukur dan bahagia saya melihat pameran tadi cukup membanggakan, bahwa di masa recovery di masa kita optimis, di mata Bapak Presiden menginginkan suatu pertumbuhan yang konsisten minimal 5%, itu sebagian telah terjawab dari apa yang ada di pagi hari ini,” ujarnya.

    Menurutnya, bicara pertumbuhan industri selalu terkait pada dua hal, yaitu investasi dan juga ekspor. 

    “Dua hal tersebut terjadi pada sektor ini,” ungkapnya singkat.

    65 Merek Jadi Peserta Pameran

    IMOS 2022

    IMOS 2022 menghadirkan lebih dari 65 merek berpatisipasi, termasuk didalamnya 25 merek sepeda motor dan 14 merek sepeda motor listrik. 

    Merek yang terdaftar sebagai anggota AISI hadir di pameran ini, mulai dari PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

    Selain itu beberapa merek non member AISI juga hadir diantaranya Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, dan Royal Enfield.

    Dari merek sepeda motor listrik ada Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre akan memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

    Ragam industri pendukung otomotif lainnya seperti ban, helm, aksesoris dan apparel, minyak pelumas, spareparts dan berbagai perlengkapan otomotif lainnya juga turut hadir meramaikan ajang IMOS.

    Bagi pengunjung, IMOS 2022 menyediakan 4 unit sepeda motor sebagai grnad prize, 3 diantaranya adalah motor yang sudah dimodifikasi oleh para modifikator. 

    Promo Pembelian Tiket IMOS 2022 di Aplikasi Auto360

    Pembelian tiket masuk IMOS 2022 harus melalui aplikasi Auto360, dimana harga tiket masuk untuk weekdays (Rabu – Kamis) Rp. 20.000,- dan tiket weekend (Jumat – Minggu) Rp. 30.000,-.

    Pada dua hari pertama penyelenggaraannya yakni pada tanggal 2 dan 3 November 2022, IMOS 2022 akan memberikan IMOS Gift voucher senilai Rp. 250.000,-  untuk 100 pengunjung pertama yang membeli tiket di aplikasi Auto360 tepat di dua hari pertama penyelenggaraan pameran. 

    Voucher dapat digunakan untuk berbelanja pada booth RSV, Sarang Helm dan De Ride di IMOS 2022.

    Untuk mendapatkannya, para pengunjung harus sudah membeli tiket di hari yang sama dengan saat penukaran voucher. 

    Syarat lainnya adalah para pengunjung yang ingin menukarkan voucher tersebut harus sudah mem-follow akun Instagram @imos_id dan akun Youtube IMOS ID. 

    Para pengunjung yang ingin menukarkan voucher tersebut dapat mendatangi counter yang telah disediakan pihak penyelenggara, selama persediaan voucher masih ada.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait