Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    BeritaPertamina Enduro Jadi Sponsor Utama Tim Balap Rossi di MotoGP Tahun Depan

    Pertamina Enduro Jadi Sponsor Utama Tim Balap Rossi di MotoGP Tahun Depan

    PT. Pertamina Lubricants akan menjadi sponsor utama Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team mulai 1 Januari 2024 hingga 31 Desember 2026.

    News.OLX – Sebuah kejutan dihadirkan oleh PT Pertamina Lubricants di balapan MotoGP musim tahun 2024 mendatang.

    Penasaran kan kejutan apa yang akan dihadirkan oleh brand pelumas kebanggaan Indonesia ini?

    Yup, PT Pertamina Lubricants di MotoGP musim 2024 akan berkolaborasi dengan salah satu tim balap yang bakal berlaga di balapan motor kasta teratas dunia ini.

    “Per 1 Januari 2024 nanti, kita sudah resmi menjadi bagian dari VR46 Racing Team. Jadi Pertamina Enduro akan menjadi sponsor utama dari tim balap ini,” sebut Nugroho Setyo Utomo, Vice President Sales & Marketing Domestic Industri PT Pertamina Lubricants di acara nonton bareng MotoGP Valencia, Minggu (26/11/2023) di kawasan Kemang.

    Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team

    Kerjasama PT. Pertamina Lubricants dengan tim balap besutan Valentino Rossi ini berdurasi 3 tahun dan berakhir pada 31 Desember 2026.

    Sebagai penanda kerjasama keduanya, nantinya logo Pertamina Enduro akan terpasang di livery motor dan racing suit pembalap Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team.

    Selain itu, mengiringi kerjasama ini juga, akan ada program pengembangan riders Indonesia yang nantinya akan dibina di VR46 Racing Academy.

    “Harapan kita bersama dari kerjasama ini, nantinya akan lahir pembalap kelas dunia  dari Indonesia,” sambungnya.

    Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team di balapan MotoGP mendatang masih mengandalkan Marco Bezzecchi sebagai pembalap utama dan akan ditandemkan dengan pembalap yang sejauh ini identitasnya masih dirahasiakan.

    “Pokoknya pembalapnya ganteng, itu saja clue yang bisa kita share saat ini,” tambah Nugroho.

    Pengumuman Pertamina Lubricants untuk memberikan dukungan penuh kepada VR46 Racing Team memang bukan tanpa alasan. 

    “Sebenarnya tim VR46 sendiri yang datang ke kita. Dan kita juga melihat potensi besar untuk kerjasama ini. Apalagi disitu ada sosok Valentino Rossi, pembalap MotoGP dengan prestasi yang sangat besar, bahkan tidak ada pembalap lain yang punya prestasi sebesar Rossi. Selain itu, fanbase-nya Rossi di Indonesia juga sangat banyak,” tutup Nugroho membeberkan alasannya.

    Dapatkan informasi menarik seputar dunia otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait