Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    BeritaSejarah Baru, Indonesia Dipercaya Produksi Moge Yamaha MT-07

    Sejarah Baru, Indonesia Dipercaya Produksi Moge Yamaha MT-07

    Pabrik Yamaha di Indonesia mencatatkan sejarah baru setelah pihak prinsipal Yamaha Motor Company (YMC) menunjuk PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai basis produksi untuk model CBU, Yamaha MT-07.

    News.OLX – Penunjukan ini sekaligus menjadi bukti, model-model motor Yamaha yang dibuat di Indonesia sangat berkualitas dan disukai oleh konsumen pengguna sepeda motor Yamaha di dunia. 

    Model CBU Yamaha MT-07 ini memang hanya diperuntukkan bagi pasar Eropa dengan target ekspor ke banyak negara di Eropa.

    ”Ini adalah salah satu momen penting dalam sejarah Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dalam memproduksi kategori motor besar pertama di kelas 700 cc. Kita boleh berbangga, ini adalah produksi moge pertama MADE IN Indonesia, yang mengukir sejarah baru industri sepeda motor di Indonesia. Produk ini melengkapi lini produksi MT Family yang sudah dibuat di YIMM mulai dari MT-15, MT-25, MT-03 dan sekarang MT-07. Kami dipercaya YMC Jepang untuk memproduksi MT-07 ini, berarti ada transfer teknologi tinggi ke pekerja Indonesia, sekaligus juga tentunya investasi dan penciptaan lapangan kerja,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. YIMM dalam siaran pers.

    Ekspor Lebih dari 2 Juta Motor Yamaha Buatan Indonesia ke Global Market 

    Indonesia produksi Yamaha MT-07

    Berkiprah hampir 50 tahun di Indonesia, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang sudah berkembang menjadi manufaktur berkualitas standar global melalui dua pabriknya yang berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur dan Karawang, Jawa Barat.

    Yamaha Indonesia sejauh ini sudah memproduksi hingga 2 juta unit berbagai produk Yamaha global seperti MAXi series (Nmax, XMAX), R Series (R15, R25) dan sekarang MT Series. 

    Lebih dari 2 juta unit motor produksi Yamaha Indonesia tersebut sudah diekspor ke lebih dari 40 negara di Asia, Eropa, Amerika, Australia dan Afrika.

    “Menurut informasi, untuk pasar Eropa pada kategori ini, motor MT-07 sudah menempati posisi teratas. Adanya ekspor dari Indonesia harus bisa semakin memperkuat dan mempertahankan posisi top market share tersebut. Saya yakin dengan meningkatnya kemampuan YIMM dalam produksi MT-07, bisa menjadikan satu lompatan besar yang akan berlanjut kepada varian-varian model motor besar berikutnya, serta memperkuat kepercayaan terhadap kualitas hasil produksi Yamaha Indonesia,” lanjut Dyon.

    Spesifikasi Yamaha MT-07, Motor dengan Karakter Hyper Naked 

    Indonesia produksi Yamaha MT-07

    Ekspor perdana Yamaha MT-07 buatan Indonesia ini dilakukan pada hari Senin (18/9/2023) kemarin di head office YIMM, Pulogadung Jakarta Timur.

    MT-07 merupakan bagian dari line up MT Series yang disukai para penggemar big bike karena memiliki desain khas MT yang menekankan karakter Hyper Naked.

    Visualnya terlihat gagah dengan aplikasi lampu LED Projector yang meningkatkan visibilitas dengan pencahayaan maksimal (low beam dan high beam menyatu), yang dilengkapi dengan DRL dan sein LED. 

    Desain modern MT-07 juga terlihat dari digital LED speedometer dengan layar TFT 5 inci, serta terkoneksi ke smartphone.

    Motor ini unggul dalam pengendalian yang didukung dari posisi handle bar yang tinggi dan lebar untuk menambah kenyamanan berkendara. Lalu dilengkapi dengan dual front disc brakes berdiameter besar 298 mm sehingga lebih powerful, memberikan tenaga pengereman progresif di semua kecepatan. 

    Indonesia produksi Yamaha MT-07

    MT-07 juga menggunakan ban Michelin Road 5 yang memberikan pengendalian maksimal.

    Performa mumpuni MT-07 didukung mesin 689 cc 2 silinder, menggunakan teknologi crossplane, berpendingin cairan (standar Euro 5). 

    Dikenal dengan karakter Master of Torque, torsi maksimal yang dihasilkan mesin MT-07 adalah 67 Nm pada 6.500 rpm. Sedangkan tenaga maksimalnya 54 kW pada 8.750 rpm.

    Unduh aplikasi OLX di Play Store atau App Storedan dapatkan motor Yamaha seken berkualitas incaran kalian.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait