Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    ReviewToyota Agya VS Daihatsu Ayla, Mana Paling Irit?

    Toyota Agya VS Daihatsu Ayla, Mana Paling Irit?

    Cek perbedaan Toyota Agya vs Daihatsu Ayla secara lengkap melalui artikel di bawah ini!

    News.OLX – Sekilas Toyota Agya dan Daihatsu Ayla memiliki visual cukup identik, meskipun berasal dari brand berbeda.

    Untuk memilih salah satu di antara keduanya, maka kamu harus melakukan perbandingan agar bisa menemukan produk yang sesuai kebutuhan, budget, hingga preferensi. Simak perbandingan Toyota Agya vs Daihatsu Ayla di bawah ini!

    Perbandingan Spesifikasi Toyota Agya vs Daihatsu Ayla

    Secara teknis, kamu bisa melihat perbandingan spesifikasi di antara Toyota Agya vs Daihatsu Ayla versi standar ada tabel berikut:

    Spesifikasi Toyota Agya Daihatsu Ayla
    Dimensi ( p x l x t) 3.760 x 1.665 x 1.505 mm 4.110 x 1.655 x 1.600 mm
    Suspensi dan Rem Ventilated Discs, Drums, MacPherson Strut, Torsion Beam Ventilated Discs, Drums, MacPherson Strut, Torsion Beam
    Transmisi Manual, girboks 5-speed Manual, girboks 5-speed
    Mesin 1.2L Petrol Engine, In-line 4 Cylinder 16 Valve DOHC berkapasitas 1198 cc 1.0L Petrol Engine, In-line 3 Cylinder 12 Valve DOHC berkapasiyas 998 cc
    Performa 87 hp dengan torsi 113 Nm, 6000 RPM 66 hp dengan torsi 89 Nm, 6000 RPM

    Mesin dan Performa

    Dengan spesifikasi mesin pada kedua mobil tersebut, Toyota Agya memiliki spesifikasi mesin lebih unggul daripada Daihatsu Ayla di varian standar atau terbawahnya. Di mana hal tersebut terlihat dari daya tarikan yang diberikan ketika berada pada putaran tinggi maupun rendah.

    Sementara pada varian tinggi, Agya memang sedikit lebih unggul dalam putaran bawah. Namun, saat berada di kecepatan tinggi, kedua mobil sebanding.

    Sementara itu, jika dipakai rutin hingga ke luar kota, konsumsi bahan bakar pada Toyota Agya lebih unggul. Sedangkan jika pemakaian di dalam kota memakai mode stop and go, perbedaannya tidak terlalu signifikan daripada Daihatsu.

    Tapi, jika membandingkan dengan berbagai kendaraan lain di Indonesia, keduanya memang berada di posisi teratas jika menyangkut masalah irit bensin. Sebab, kedua mobil ini telah mengadaptasi teknologi electronic fuel injection yang terbukti lebih hemat BBM.

    Toyota Agya (3)

    Eksterior Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

    Karena berasal dari pabrikan yang sama, maka keduanya sering mendapat julukan sebagai kembaran dalam dunia otomotif. Ya, jika dilihat sekilas keduanya tidak memiliki perbedaan berarti.

    Namun, jika dilihat lagi, terdapat perbedaan pada eksterior bagian depan, di mana Agya lebih mengutamakan kesan tangguh dan elegan. Sementara Ayla mengutamakan konsep sporty dan fresh.

    Bagian bumper Ayla memiliki bentuk seperti trapezoid yang terbuka ke atas, sementara Agya berbentuk trapezoid yang membuka ke bawah.

    Grille chrome mengkilap ada di Ayla, sementara Agya memiliki griller berkelir dengan warna hitam pekat. Sedangkan di foglamp dan cover headlamp tidak memiliki perbedaan yang berarti.

    Interior yang Tidak Terlalu Berbeda

    Untuk kamu yang menargetkan salah satu kendaraan ini, sebaiknya tidak berharap lebih mengenai luas kabin, mengingat tipe mobilnya adalah hatchback. Walaupun tidak selapang mobil di segmen SUV atau MVP, setidaknya keduanya masih lebih lapang dari city car.

    Namun, dengan kapasitas penumpang lima orang, ruang kabin keduanya masih cukup nyaman. Apalagi jika memilih Toyota Agya, sudah ada headrest pada tiga tempat duduk belakang.

    Desain jok Agya terkesan lebih kalem dengan desain elegannya, sementara Ayla lebih sporty.

    Jadi, Toyota Agya VS Daihatsu Ayla, Mana Paling Irit

    Jika harus memilih salah satu, terlebih dari aspek irit bahan bakar, maka kamu bisa melabuhkan pilihan ke Toyota Agya. 

    Terlebih pada beberapa aspek mobil ini lebih unggul, walaupun perbedaannya tipis. Jika tertarik kamu bisa cek info dan ketersediaannya di OLX. Unduh juga OLX di Google Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait