Kamis, Mei 2, 2024
Lainnya
    BeritaUsai Uji Coba, Menteri Airlangga Langsung Pesan 12 Unit Chery OMODA E5

    Usai Uji Coba, Menteri Airlangga Langsung Pesan 12 Unit Chery OMODA E5

    Seperti diberitakan sebelumnya, Chery Indonesia sudah mulai melakukan produksi perakitan OMODA E5 di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat pada tanggal 2 Desember 2023 lalu. Mobil listrik dari Chery ini dijadwalkan meluncur di Q1 tahun depan.

    News.OLX – Momen produksi perdana OMODA E5 disaksikan langsung oleh Menteri Koordinasi Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto. Bahkan Airlangga juga menyempatkan diri untuk mengujinya langsung.

    Yang cukup mengejutkan, Airlangga kemudian memutuskan untuk memboyong mobil listrik ini sebanyak 12 unit tidak lama setelah acara tersebut.

    Pihak Chery Indonesia mengkonfirmasi hal tersebut lewat keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu. 

    Disebutkan dalam siaran pers, melalui staf khususnya, Airlangga memutuskan untuk memesan 12 unit OMODA E5 kepada PT Chery Sales Indonesia (CSI). 

    “Merupakan kebanggaan bagi kami bahwa Menteri Airlangga menyukai OMODA E5 dan langsung menginstruksikan pemesanan 12 unit melalui staf khusus beliau. Ini bukan saja dukungan nyata untuk Chery di Indonesia, namun juga dukungan pemerintah Indonesia terhadap perkembangan kendaraan berteknologi hijau,” ujar Harry Kamora, Vice President CSI.

    Penggunaan kendaraan listrik adalah salah satu cara yang digadang-gadang oleh Pemerintah Indonesia untuk dapat menurunkan emisi karbon. 

    Dengan 12 unit OMODA E5 yang dipesan oleh Menko Airlangga ini, diharapkan bisa menjadi stimulus konsumen otomotif Indonesia untuk juga memiliki mobil futuristik ini.
    OMODA E5 sendiri menjadi sangat istimewa, karena menjadi mobil listrik pertama dari Chery yang dirakit di luar China. 

    Ini sekaligus merupakan wujud nyata komitmen Chery dalam mendukung transformasi industri otomotif menuju era elektrifikasi dan ekosistem teknologi hijau yang berkelanjutan di Indonesia. 

    Dilengkapi dengan motor listrik berdaya maksimum 150 kW, torsi maksimum 340 Nm, dan baterai yang mampu menempuh jarak hingga 450 kilometer, mobil listrik ini juga sudah mengantongi standar keselamatan berkendara bintang 5 dari Euro NCAP. 

    Dengan seluruh keunggulan, baik dari sisi teknologi, performa, kualitas, dan desain, CSI yakin bahwa OMODA E5 akan menjadi pembeda dengan mobil listrik lainnya dan mampu mendukung peningkatan jumlah penggunaan mobil listrik di Indonesia.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait