Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    MobilReview Wuling Cortez: Lebih Mewah Dari Innova?

    Review Wuling Cortez: Lebih Mewah Dari Innova?

    Wuling Cortez adalah MPV yang memiliki harga menarik, fitur berlimpah tapi lebih murah dari Innova

    News.OLX – Wuling Cortez adalah MPV kelas menengah yang hadir sebagai pesaing Innova. Adalah Wuling Cortez EX 1.5 Lux+ dengan harga Rp 337.650.000  yang merupakan varian tertinggi berbekal berbagai kelebihan baik di fitur, eksterior dan interior.

    Harga tersebut jauh lebih murah dibanding All New Kijang Innova terbawah yakni type G Bensin dengan banderol Rp 425.600.000.

    Baca juga: Segera ke Bengkel Spooring Balancing Kalau Mobil Kamu Alami 5 Tanda Ini

    Terlihat jelas, harga yang lebih murah memang jadi salah satu kelebihan Wuling Cortez dibanding Innova. Lantai bagaimana dengan mesin dan fitur lainnya? Apakah Wuling Cortez benar lebih mewah dari Innova? Yuk simak ulasan lengkapnya.

    Desain Wuling Cortez EX

    Yang menarik dari mobil Cina ini adalah kehadiran roof rail yang fungsinya penting sebagai penyangga roof rack dan roof box untuk membawa barang di atas mobil. Jika melihat spesifikasi dimensi, Wuling Cortez EX tampak lebih panjang daripada All New Kijang. 

    Dimensi Wuling Cortez panjangnya mencapai 4.780 mm, lebar 1.816 mm, dan tinggi 1.755 mm. Sementara All new Kijang Innova memiliki dimensi panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm.

    Dalam hal tampilan, Wuling Cortez EX terlihat lebih elegan dengan garis-garis tubuh yang mengalir dan banyak penggunaan elemen chrome. Sementara Innova memiliki aura sportif dengan dominasi aksen hitam.

    Aksesori eksterior, spoiler atap bagian belakang, dan sistem pencahayaan LED telah diadopsi oleh keduanya. Tapi pada Innova tidak ada antena shark fin.

    Baca juga: Mudah, Begini Cara Bawa Mobil Matic Buat yang Baru Belajar Nyetir

    Namun, pada kaki-kaki keduanya sama. Wuling Cortez menggunakan ban ukuran 205/55-16 inci, sedangkan Innova menggunakan ukuran 205/65 R16.

    Interior Innova lebih sporty, Cortez EX lebih mewah

    Ketika memasuki bagian interior, Wuling Cortez dan Toyota Innova memiliki aura yang berbeda. Cortez CT terkesan elegan dan mewah, terlihat dari tema warna jok yang cerah dan sudah dilapisi dengan kulit.

    Tidak hanya itu, ada jam analog di tengah-tengah dashboard. Selain itu, terdapat aksen kayu warna abu-abu di panel depan dan samping. Di sisi lain, kabin Toyota Innova memiliki tema sporty dengan jok berwarna gelap.

    Kedua mobil memiliki tiga baris bangku yang nyaman untuk orang dewasa dan bangku baris kedua dengan konfigurasi captain seat yang juga nyaman.

    wuling cortez (1)

    Performa mesin Wuling Cortez EX

    Perbandingan selanjutnya untuk MPV keluarga ini adalah performa mesin. Wuling Cortez CT dan Toyota Innova Venturer memiliki pilihan mesin yang berbeda.

    Mobil Wuling Cortez menggunakan mesin dengan kapasitas 1.500 cc, empat silinder, dengan teknologi DVVT, dan tambahan turbo.puncak hingga 250 Nm pada 1.600 – 3.600 rpm dan tenaga maksimal sebesar 140 hp pada 5.200 rpm.

    Baca juga: Jadi Andalan Pebisnis Travel, Apa Keunggulan dan Kekurangan Mobil Isuzu Elf?

    Sementara itu, All New Kijang Innova menggunakan mesin dengan kapasitas 2.000 cc, DOHC, dan Dual VVT-i, tanpa turbo yang menghasilkan torsi puncak 183 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga 174 hp pada 6.600 rpm.

    Kesimpulannya Wuling Cortez EX memiliki sejumlah kelebihan yang tidak kalah jika dibandingkan dengan Toyota Innova, baik dari desain eksterior dan interior. Tapi, soal pilihan kamu bisa pertimbangkan lagi apa yang menjadi kebutuhan kamu.

    Dapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store atau App Store. (Rek/Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait