Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaNggak Mau Kalah dari Suzuki Jimny, Daihatsu Siap Bangkitkan Kembali Terios Kid

    Nggak Mau Kalah dari Suzuki Jimny, Daihatsu Siap Bangkitkan Kembali Terios Kid

    Pamor Suzuki Jimny generasi keempat dengan wujud terbaru memang belum surut. Bahkan konsumen yang beli mobil bergaya off road itu di tahun ini kemungkinan baru akan mendapatkannya empat tahun mendatang yaitu 2023.

    Ya, Suzuki Jimny yang juga sudah meluncur di Indonesia pada Juli 2019 lalu itu namanya semakin melambung tinggi dan itu tak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di belahan dunia.

    Larisnya Suzuki Jimny dengan wajah baru ini ternyata membuat pabrikan mobil Daihatsu latah lho OLXer. Sebab, dilansir Best Car Web, Daihatsu secara diam-diam sedang mengembangkan mobil untuk dijadikan rival Suzuki Jimny.

    Namun Daihatsu sendiri bukan benar-benar menciptakan barang baru, melainkan membangkitkan atau melahirkan kembali Daihatsu Terios Kid, yang merupakan versi Kei Car Daihatsu Taruna.

    Sekadar informasi, Daihatsu Terios Kid ini sempat dibuat oleh Daihatsu dengan rentan waktu cukup singkat yaitu pada 1998 sampai Juni 2012.

    Mini SUV yang memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.675 mm jika hadir dengan bentuk baru disebutkan bakal menggunakan platform baru Daihatsu yaitu Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

    Dengan begitu, maka Terios Kid jadi model DNGA ketiga setelah Tanto dan Rocky. Konon mobil bakal memiliki ground clearance 200 mm lebih dan sistem penggerak full-time 4WD.

    Perbedaan paling mendasar lainnya dengan Jimny adalah Terios Kid mungkin akan mengadopsi sasis monokok. Terlalu boros jika Daihatsu harus mengembangkan sasis ladder frame baru hanya untuk melawan Jimny.

    Kabarnya, sang penjegal Suzuki Jimny ini akan disiapkan pada Mei 2020 mendatang. Ehm, patut ditunggu nih gebrakan Daihatsu selanjutnya.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here