Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    BeritaNissan Kick e-Power Siap Meluncur di Indonesia, Ini Kehebatan Teknologinya

    Nissan Kick e-Power Siap Meluncur di Indonesia, Ini Kehebatan Teknologinya

    PT Nissan Motor Indonesia siap meluncurkan produk terbarunya berupa Nissan Kicks e-Power yang akan diluncurkan pada Rabu, 2 September 2020.

    Kehadiran Nissan Kicks e-Power tentu saja akan jadi sejarah baru PT NMI, pasalnya mobil tersebut jadi model pertama Nissan di Indonesia yang telah mengusung teknologi e-Power, yang sudah dibenamkan pada mobil listrik dari Nissan Leaf.

    Selain itu, mobil ini juga memiliki mesin bensin yang digunakan untuk mengisi kembali daya listrik ke dalam baterai jika dibutuhkan. Alhasil, dengan teknologi ini pengemudi akan merasakan sensasi berkendara mobil listrik tanpa khawatir mengisi daya dari luar.

    Namun sebelum resmi diluncurkan, mari kita kenali lebih jauh teknologi e-Power, seperti yang dijelaskan dalam keterangan resmi Nissan:

    Apa itu e-Power?

    e-POWER adalah powertrain listrik 100 persen, memanfaatkan teknologi kendaraan listrik (EV) yang disempurnakan dari Nissan LEAF, dengan menambahkan mesin bensin untuk mengisi baterai bertenaga tinggi bila diperlukan.

    Hal ini menghilangkan kebutuhan akan pengisi daya eksternal, sekaligus menawarkan output tinggi yang sama dengan EV.

    e-POWER memberikan akselerasi kuat, torsi, dan tarikan yang responsif serta berkendara yang senyap dengan akselerasi halus seperti EV.

    Bagaimana cara e-Power bekerja?

    Sistem e-POWER menawarkan penggerak motor listrik penuh, yang berarti semua roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik.

    e-POWER terdiri dari baterai output tinggi dan powertrain yang terintegrasi dengan mesin bensin, generator listrik, inverter dan motor.

    Dalam sistem hybrid konvensional, roda-roda digerakkan oleh motor listrik dan mesin bensin. Namun, dalam sistem e-POWER, mesin bensin tidak terhubung ke roda; mesin bensin hanya berfungsi untuk mengisi baterai. Tidak seperti EV penuh, sumber tenaganya adalah mesin, bukan hanya baterai.

    Manfaat dari e-Power

    e-Power memberikan torsi besar secara instan, yang meningkatkan respon berkendara dan menghasilkan akselerasi yang mulus.

    Selain itu, sistem e-Power beroperasi dengan sangat senyap, seperti kendaraan listrik 100%.

    e-POWER juga menawarkan efisien bahan bakar yang baik, karena mesin bensin hanya mengisi baterai untuk motor listrik utama.

    Fakta e-Power

    e-Power dinobatkan sebagai Technology of the Year 2019 oleh Automotive Researchers’ and Journalists’ Conference of Japan (RJC).

    Teknologi ini langsung populer di Jepang: lebih dari 70% penjualan Nissan Note adalah Nissan Note e-Power.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here