Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaNissan Mitsubishi Persiapkan Mobil Kecil Listrik Murah

    Nissan Mitsubishi Persiapkan Mobil Kecil Listrik Murah

    News.OLX.co.id – Masa depan mobil kecil listrik bakal jadi akan ada di tangan para produsen mobil negara Jepang.

    Pasalnya, Toyota baru-baru ini sudah meluncurkan mobil murni bertenaga baterai dengan kapasitas dua tempat duduk yang ultra-kompak, kemudian disusul pengumuman dari Daihatsu yang segera akan menghadirkan SUV listrik terbarunya. 

    Dan sekarang, giliran Nissan-Mitsubishi juga bermaksud untuk mengembangkan mobil listrik mereka sendiri, yang rencananya bakal meluncur di tahun 2022.

    Dari laporan Nikkei Asia yang dimuat pada Rabu (13/3/2021) menyebutkan kedua merek yang beraliansi tersebut sedang mencari cara untuk bersama-sama mengembangkan sebuah EV kecil yang harga jualnya nanti setara dengan harga mobil bensin konvensional. 

    Menuju ke arah memproduksi mobil listrik dengan harga terjangkau, Nissan dan Mitsubishi berencana untuk membuat platform serta baterai yang akan digunakan bersama. 

    Baterai yang menyumbang 30 persen biaya produksi EV akan dibuat dengan ukuran lebih kecil untuk menghemat biaya, namun jangkauannya bisa mencapai hingga 200 km, cocok untuk mobil kecil yang sehari-harinya dipakai menempuh jarak pendek di sekitar kota.

    Bentuknya sendiri memang masih misteri sampai saat ini, tapi banyak yang memprediksi akan seperti konsep Nissan IMk yang hadir di Tokyo Motor Show 2019, atau mirip Mitsubishi MiEV.

    Tapi kalau bicaranya adalah konsep mobil listrik dengan harga murah, tentunya rencana ini akan menarik. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here