Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasNissan Murano, SUV Langka yang Harga Bekasnya Menggiurkan

    Nissan Murano, SUV Langka yang Harga Bekasnya Menggiurkan

    Nama Nissan Murano mungkin tak terlalu menggaung di Indonesia. Maklum mobil yang masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) premium itu lagi dijual di Indonesia.

    Sekilas soal Nissan Murano, pada dasarnya mobil yang satu ini sempat dijual PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku agen pemegang resmi Nissan di Tanah Air pada September 2011 dengan dibanderol sekitar Rp 750 jutaan. Saat itu, Nissan Murano yang masuk Indonesia adalah generasi kedua.

    Meluncurnya Nissan Murano di pasar otomotif nasional bisa dibilang sangat spesial. Sebab, mobil ini dijual bertepatan dengan hari jadi PT NMI ke-10. Selain itu, harga Nissan Murano disebut-sebut dibanderol lebih murah dari SUV Premium pada umumnya.

    Usut punya usut, dijualnya Nissan Murano dalam bentuk Completely Built-Up di Indonesia dan harga miring berkat adanya kesepakatan Indonesia-Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA). Alhasil, pajak impor mobil mewah yang seharusnya mencapai 75 persen, nyatanya khusus Nissan Murano hanya dipasang tarif empat persen saja.

    Karena hanya menyambut milad NMI kala itu, Nissan Murano yang digadang-gadang bisa digolongkan mobil sangat spesial, karena NMI hanya menjual 500 unit dan menargetkan 15 unit per bulan.

    Karena masuk SUV premium, untuk tampilan kabin jelas tak boleh dipandang sebelah mata, sebab beberapa fiturnya cukup lengkap, mulai dari penyeka kaca otomatis, jok kulit berlapis ganda, pintu bagasi otomatis, jok baris kedua yang dapat dilipat secara otomatis, iPod yang terintegrasi, hingga sistem navigasi layar sentuh.

    Belum sampai disitu, bagian atap mobil ini dilengkapi dua sun roof anti UV dan bisa berubah menjadi gelap bila pengguna mobil menginginkannya.  Bahkan, bagian depan atap itu bisa juga udara segar masuk.

    Mobil bermesin 3.500 cc V6 dengan tenaga 260 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi 336 Nm pada 4.400 rpm itu memang masih tetap menganut gaya desain bodi berlekuk seperti dipahat. Namun sejumlah sentuhan modern kini menghiasi beberapa bagian.

    Untuk jantung pacu, Nissan Murano ini  dilengkapi mesin yang sama dengan pasar di negara asalnya Jepang, yaitu  2.5L QR25DE I-4 dan varian 3.5L VQ35DE V6, mesin yang sama digunakan pada 350Z. Sistem pengoperasian, Murano hanya ditawarkan satu jenis saja yakni transmisi CVT 6-speed otomatis.

    Nah, kalau OLXer memang ingin punya Nissan Murano dengan harga lebih terjangkau, nggak ada salahnya pilih di pasar mobil bekas atau melalui jual beli online OLX.co.id.

    Pasalnya, harga Nissan Murano dengan status bekas sangat menggiurkan. Sebab, meski bekas tampilannya masih sangar dan harganya mulai dari Rp 79-325 jutaan.

    Untuk lebih detail dan lengkap soal Nissan Murano bekas lihat di sini.

    Ayo bantu perangi COVID-19 dengan melakukan donasi untuk pembelian APD, caranya klik disini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here