Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaNissan X-Trail Terbaru Meluncur di Juli 2019 Ini?

    Nissan X-Trail Terbaru Meluncur di Juli 2019 Ini?

    JAKARTA – Pabrikan mobil Nissan rupanya akan semakin gencar di 2019. Setelah empat tahun puasa meluncurkan produk baru, maka tahun ini Nissan melahirkan All New Livina yang mencomot basis Mitsubishi Xpander.

    Namun OLXer tau nggak, kalau Nissan sedang mempersiapkan kelahiran mobil terbaru lainnya ke pasar otomotif nasional. Ya, disebutkan Nissan akan meluncurkan X-Trail dengan ubahan ringan.

    Kabar ini juga diperkuat dengan munculnya jepretan foto Nissan X-Trail terbaru berkamuflase hitam sedang diuji di jalanan Indonesia dan diunggah di media sosial. Bahkan bocoran waktu peluncurannya sempat disampaikan Presiden Direktur NMI Isao Sekiguchi.

    “Ya lihat saja. Kami akan konfirmasi di GIIAS. Termasuk spesifikasi kami akan konfirmasi di GIIAS,” kata Sekiguchi saat ditemui di Jakarta.

    Jika memang benar di GIIAS, maka pameran otomotif tahunan tersebut rencananya akan digelar pada di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten, 18-28 Juli 2019.

    Sementara itu, menanggapi foto X-Trail yang diuji di jalanan, Sekiguchi menyatakan, hal itu adalah sangat wajar, mengingat NMI memiliki pusat riset dan pengembangan (R&D) di Indonesia.

    “Dan tim kami di R&D tidak hanya mengerjakan mobil untuk Indonesia tapi juga untuk beberapa negara Asia. Jadi kadang-kadang Anda melihat beberapa mobil yang tidak harus untuk pasar Indonesia,” elaknya.

    Sekiguchi sendiri tak menampik, bahwa sosok mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) seperti Nissan X-Trail sudah sangat lekat diingat masyarakat di Indonesia.

    “Kami punya modal bagus karena lagi-lagi, terakhir X-Trail meluncur di sini adalah pada 2014. Sudah empat tahun lebih. Jadi kami harus mendiskusikan lagi bagaimana kami mempersiapkan diri. Tapi, lagi-lagi, saya tidak mengonfirmasi apa pun ya saat ini. Kami akan komunikasikan dengan sangat jelas saat GIIAS nanti,” teranganya.

    Meski masih belum buka-bukaan soal Nissan X-Trail terbaru akan masuk Indonesia. Hanya saja pada dasarnya mobil X-Trail sudah lebih dahulu dahulu meluncur di Thailand dan Malaysia.

    Jika negara tetangga saja sudah diluncurkan, maka bukan tak mungkin mobil tersebut juga akan menyusul mengaspal
    di Nusantara.

    Nah, OLXer yang justru enggan menunggu model baru dan memilih model lama, tidak ada salahnya coba menengok di pasar mobil bekas seperti di OLX.co.id. Sebab, di iklan baris online ini ada juga Nissan X-Trail dari berbagai tipe dan tahun produksi. Untuk lebih detail lihat di sini. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here