Sabtu, Januari 22, 2022
More
    Berita'Nongol' di GIIAS Surabaya, DFSK Pamer SUV Listrik, Seres SF5

    ‘Nongol’ di GIIAS Surabaya, DFSK Pamer SUV Listrik, Seres SF5

    SURABAYA – Tidak ikutan dalam gegap gempita kemeriahan pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara, GIIAS 2021 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang pada bulan lalu, bukan berarti DFSK sedang ‘tertidur’.

    Cukup mengagetkan karena di GIIAS Surabaya 2021 yang berlangsung dari tanggal 8 – 12 Desember 2021 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur, merek mobil asal Tiongkok ini justru hadir dan memboyong satu model canggih dan berteknologi ramah lingkungan, Seres SF5.

    “Seres SF5 ini menjadi bukti kepada pasar Indonesia bahwa DFSK siap untuk menjadi rekan mobilitas yang bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, khususnya menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan kenyamanan yang maksimal,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, di GIIAS Surabaya 2021, Rabu (8/12/2021).

    DFSK memang sengaja memamerkan mobil ini di GIIAS Surabaya 2021 sebagai special display untuk show off bahwa pabrikan mobil di Cikande, Banten ini juga punya kemampuan serta teknologi yang tidak kalah canggih, khususnya untuk jenis mobil ramah lingkungan. 

    “Kami senantiasa menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas dengan didukung teknologi terbaru yang memang sengaja kami kembangkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” lanjut Rofiqi. 

    Ini merupakan kesempatan pertama, Seres SF5 tampil di hadapan publik di Tanah Air, dan GIIAS Surabaya jadi pilihan tepat.

    Seres SF5, Bisa Melaju Sejauh 1.000 Km

    Seres SF5

    Tren elektrifikasi memang sedang gencar-gencarnya digaungkan di Indonesia. Sudah semakin banyak merek mobil yang coba pamer kekuatan di segmen tersebut.

    DFSK adalah salah satu merek mobil yang juga berusaha untuk mengedepankan kendaraan berteknologi masa depan kepada konsumen Tanah Air.

    Saat ini DFSK menjadi satu-satunya merek yang menawarkan kendaraan listrik untuk segmen komersial ringan melalui DFSK Gelora E.

    Dan Seres SF5 semakin menegaskan komitmen DFSK untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan yang berkualitas, stylish, bertenaga, dan berteknologi.

    SUV canggih dari DFSK ini didukung teknologi High Performance Dual Electric Motor, dengan sistem penggerak teknologi 4×4. 

    Seres SF5 ditenagai dua motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan, dan HW150 dengan power 150 kW di belakang. 

    Keduanya didukung dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWH.

    DFSK mengklaim hasil pengujian pihak R&D mereka, mobil ini bisa berakselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 4,7 detik, setara dengan kecepatan mobil-mobil jenis sports car

    Mobil SUV ini juga punya kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20% – 80% hanya dalam waktu kurang dari satu jam.

    Seres SF5 dilengkapi fitur Intelligent Extended Range Technology, dimana mesin motor bakar akan berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang baterai mobil saat energi listrik tersisa sekitar 20%. 

    Baca juga  Pameran MTF Virtual Autofiesta 2020 Siap Digelar, Targetkan 10 Juta Pengunjung

    Fitur ini memampukan Seres SF5 bisa berjalan hingga sejauh 1.000 kilometer.

    Dilengkapi Fitur Huawei Intelligence Car

    Seres SF5

    Namun bukan hanya itu saja kemampuan dari Seres SF5 ketika konsumen memilihnya sebagai SUV andalan dan ramah lingkungan.

    Sebagai mobil berteknologi canggih dari DFSK, Seres SF5 juga dibekali berbagai fitur pendukung lainnya. 

    Aspek konektivitas mobil mendapatkan dukungan Huawei Intelligence Car (HICar) berupa cara pemetaan ponsel dan fungsinya yang mirip dengan CarPlay. 

    Fitur ini hadir untuk meningkatkan sistem konektivitas yang tidak akan terganggu dengan perangkat lain.

    Smart Connection membuat penumpang cukup satu kali menghubungkan smartphone-nya dan untuk seterusnya, Resource Sharing memungkinkan kendaraan dan ponsel saling berbagi hardware, hingga Seamless Experience.

    “Pengembangkan Seres SF5 menjadi bukti nyata R&D DFSK dalam mengembangkan kendaraan listrik yang benar-benar canggih dan memanjakan penumpangnya dalam menjalani aktivitas mobilitasnya sehari-hari. Ini tidak terlepas dari pengalaman para insinyur DFSK yang benar-benar berpengalaman serta kaya akan teknologi yang bisa dimanfaatkan demi menghadirkan kendaraan yang benar-benar sesuai dengan perkembangan zaman nan dinamis,” pungkas Achmad Rofiqi.

    Masyarakat Surabaya tentunya punya kesempatan langsung untuk melihat lebih dekat kecanggihan dari Seres SF5 dengan menyambangi GIIAS Surabaya 2021. 

    Dimana pameran milik GAIKINDO ini juga mendapat dukungan dari OLX Autos yang merupakan official trade in partner GIIAS 2021. Jual mobil lamamu di OLX Autos, mudah, nyaman dan #JUJURLYAMAN.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here