Jumat, Agustus 19, 2022
More
    MotorNozomi Elektra, Motor Listrik Roda Tiga Cocok Untuk Usaha

    Nozomi Elektra, Motor Listrik Roda Tiga Cocok Untuk Usaha

    Dikenal sebagai salah satu produsen sepeda motor roda tiga, Nozomi terus melakukan berbagai inovasi untuk mengikuti perkembangan zaman. Termasuk menghadirkan motor listrik roda tiga Nozomi Elektra.

    Bertepatan dengan digelarnya pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 22-31 Juli 2022, Nozomi memperkenalkan produk terbaru berupa Nozomi Elektra.

    Ya, moto tiga roda yang dipamerkan dengan balutan cat warna kuning tersebut ternyata sudah dilengkapi teknologi listrik sumber motor penggeraknya.

    Tentu saja ini sangat cocok bagi para pelaku usaha, mengingat jika menggunakan kendaraan berbahan bakar minyak (BBM), saat ini harganya semakin mahal.

    Nozomi Elektra
    Nozomi Elektra

    Lantas kapan motor listrik tiga roda Nozomi Elektra diluncurkan?

    “Nozomi Elektra saat ini masih uji tipe,” ungkap Factory Manager PT Nozomi Otomotif Indonesia, Lilian Kristiawan di PEVS 2022.

    Lebih lanjut dia menyebutkan uji tipe ini untuk memastikan bahwa Nozomi Elektra sudah memenuhi syarat, mulai dari bentuk fisik kendaraan, rancang bangun, dan lainnya.

    Nah, jika tak ada aral melintang, motor listrik roda tiga yang dapat mengangkut barang tersebut akan diluncurkan paling akhir tahun 2022.

    “Harganya sekitar Rp 60 jutaan,” ucap Lilian.

    Spesifikasi Nozomi Elektra

    Nozomi Elektra depan
    Nozomi Elektra

    Jika OLXers penasaran dengan Nozomi Elektra, maka bisa melakukan inden terlebih dahulu di ajang PEVS 2022.

    Seperti diketahui, Nozomi Elektra memiliki daya angkut hingga 500 kg, dengan beberapa fitur andalan seperti tombol start/ stop, MCB listrik, hingga tempat charger dengan pengaman agar tidak bisa jalan saat pengisian daya.

    Selain itu, Nozomi Elektra sudah dipasang speedometer digital, tombol untuk menambah tenaga saat menanjak, tombol untuk maju dan mundur, wiper dan washer, serta water tangki untuk washer.

    Nozomi Elektra
    Nozomi Elektra

    Sebagai tambahan motor listrik tiga roda ini akan dilengkapi ban cadangan dan alat dongkrak, serta kabin sudah terpasang sabuk pengaman.

    Untuk jantung pacu, Nozomi Elektra akan dibenamkan baterai Lead Acid dengan kapasitas 2.500 watt, voltase 72 volt 80 Ah, yang mampu melaju hingga sejauh 50 km, dengan kecepatan maksimal 45 km/jam.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here