Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    BeritaIntip Keunggulan Teknologi DNGA Punya Daihatsu, Mobil Apa yang Cocok Untuk Indonesia?

    Intip Keunggulan Teknologi DNGA Punya Daihatsu, Mobil Apa yang Cocok Untuk Indonesia?

    Inovasi yang diciptakan perusahaan otomotif di dunia dapat memberikan efek positif terhadap keberlangsungan sebuah produk yang diciptakan. Hal ini pula dilakukan pabrikan otomotif Daihatsu yang kini semakin gencar menggarap produk-produk dengan menerapkan platform terbaru berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

    Sejatinya, Platform DNGA sudah dikembangkan Daihatsu Jepang sejak 2017, dimana untuk membuat sebuah mobil jadi lebih cepat. Saat ini platform DNGA sendiri memiliki konsep 1-1-1-1 dimana filosofi artinya yaitu 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik.  

    Menurut Marketing Product Planning Div Head PT Astra Daihatsu Motor Anjar Rosjadi makna dari konsep tersebut adalah bahwa Daihatsu mempertimbangkan berbagai aspek mendetail, mulai dari bobot, harga, hingga waktu proses pengembangan.

    “Dibandingkan sebelumnya, kendaraan Daihatsu belum optimal, dengan DNGA lebih enak dan bahan bakar minyak irit,” ungkap Anjar saat video conference bersama awak media beberapa waktu lalu.

    Disisi lain, kata Anjar, dengan mengusung DNGA, Daihatsu kini memiliki beberapa teknologi canggih dan memungkinkan penerapannya bisa dilakukan di semua model.

    Secara teknis, platform DNGA memiliki banyak keunggulan seperti pada penerapan seluruh fitur teknologi canggih yang dimiliki Daihatsu, dapat diimplementasikan ke semua model Daihatsu apapun yang telah berbasis DNGA. Selain itu, platform ini juga memiliki waktu yang lebih cepat dalam proses pengembangan atau perubahan desain di setiap modelnya.

    Hingga saat ini, Daihatsu di Jepang telah merilis tiga model barunya yang menerapkan platform baru ini, yaitu New Tanto, Rocky, dan New TAFT.

    Lantas kapan Daihatsu akan membawa produknya berbasis DNGA ke Indonesia?

    Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra mengatakan dengan santai bahwa sebaiknya konsumen untuk menunggu, sebab DNGA saat ini lebih banyak digunakan untuk Kei Car.

    “Tapi Kei Car tidak cocok dengan karakteristik orang Indonesia. Tunggu pada waktunya pasti, ini pembukaan dulu edukasi tentang DNGA dulu,” ujarnya.

    Kendati demikian, bahwa angin yang berhembus bahwa produk Daihatsu ber teknologi DNGA akan meluncur di Indonesia seperti Rocky akan meluncur di Indonesia di tahun depan. Ehm, benar atau tidak kita tunggu saja di tahun depan.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here