Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaOktober 2019, Penjualan Wholesales Avanza Veloz di Posisi Pertama

    Oktober 2019, Penjualan Wholesales Avanza Veloz di Posisi Pertama

    Toyota Avanza semakin membuktikan diri sebagai Low MPV nomor satu di Indonesia yang tak tertandingi dalam urusan penjualan. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) untuk bulan Oktober 2019 lalu, secara wholesales mencapai angka 8.816 unit.

    Sementara untuk total penjualan mobil baru (wholesales) sepanjang Januari-Oktober di tahun ini mencapai 849.609 unit. Terdiri dari 651.383 unit (76,7 persen) mobil penumpang, dan sisanya 198.226 unit (23,3 persen) disumbang dari mobil komersial.

    Berikut daftar 10 besar merek mobil penumpang terlaris periode Oktober 2019:

    1. Toyota Avanza : 8.816 unit
    2. Toyota Calya : 6.034 unit
    3. Honda Brio Satya : 5.782 unit
    4. Daihatsu Sigra : 5.191 unit
    5. Toyota Rush : 4.776 unit
    6. Toyota Kijang Innova : 4.518 unit 
    7. Mitsubishi Xpander : 4.236 unit
    8. Daihatsu Terios : 2.826 unit 
    9. Honda HR-V : 2.700 unit
    10. Daihatsu Xenia : 2.106 unit

    Penjualan wholesales Toyota Avanza-Veloz berhasil tembus angka 8.000 unit sekaligus menjadi penguasa market share tertinggi dengan persentase 38 persen di segmen LMPV. 

    “Avanza adalah produk Toyota yang memiliki hubungan erat dengan masyarakat Indonesia. Hal ini tercermin dari angka penjualan Avanza-Veloz selama semester kedua 2019 yang semakin menguat dengan market share yang turut meningkat,” sebut Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto dalam sebuah keterangan tertulis, Senin (25/11/2019).

    Sebagai pionir di kelasnya, Toyota Avanza memang hadir dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Meluncur pertama kali di Indonesia pada 2003, setahun berikutnya penjualan Avanza langsung meroket hingga 40.000 unit di penghujung 2004. 

    Toyota juga aktif dalam menggelar campaign Avanza dengan berbagai kegiatan offair. Terbaru, PT Toyota Astra Motor (TAM) sukses menggelar Festival Avanza-Veloz Semakin Bangga Sama-sama (Sebangsa) di 11 kota besar Indonesia.

    Festival Avanza-Veloz Sebangsa menghadirkan 3 aktivitas utama yaitu Sebangsa Fun Trip, Sebangsa Festival, dan Sebangsa Seru yang dilengkapi dengan berbagai macam kompetisi menarik serta pagelaran musik yang dimeriahkan oleh banyak penyanyi dan group band ternama di Indonesia.

    Selain itu, Festival Avanza-Veloz Sebangsa juga memberikan berbagai bentuk apresiasi tambahan dimana salah satunya berupa Grand Prize 1 unit Toyota Veloz. 

    “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pengguna Avanza-Veloz yang telah menerima dengan baik fitur-fitur terbaru yang kami hadirkan pada New Avanza dan New Veloz. Kami bersyukur penjualan Avanza-Veloz di tahun ini naik sebesar 8,9 persen dibandingkan tahun lalu, sementara market Low MPV terkoreksi 11,8 persen di periode yang sama,” tutup Soerjopranoto. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait