Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaTeknologi Ini Bikin Oli Ecstar Punya Banyak Keunggulan

    Teknologi Ini Bikin Oli Ecstar Punya Banyak Keunggulan

    Jakarta – Banyak yang menarik dari Suzuki Indonesia memasuki 2020 ini. Target PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di tahun ini adalah bisa meraih 12 persen total market share di Indonesia dengan rencana peluncuran berbagai model baru. Salah satunya adalah rencana besar dari kehadiran Suzuki XL7 akhir pekan ini, Sabtu, 15 Februari 2020 di Jakarta.  

    Tapi kita tidak akan bicara itu sekarang. Justru yang menarik perhatian adalah hadirnya produk pelumas baru Suzuki bernama Ecstar.

    Produk pelumas ini memang cukup menarik perhatian karena nama Ecstar sendiri dikenal secara global sebagai oli mesin motor Suzuki di kejuaran MotoGP. Namun untuk oli Ecstar yang diluncurkan di Indonesia masih sebatas pelumas untuk mesin kendaraan roda empat Suzuki.

    Tentu timbul pertanyaan, apa keunggulan Ecstar dengan oli merek lainnya? Apalagi kita tau selama ini Suzuki sendiri sudah memiliki oli resmi yang dijual di bengkel resmi Suzuki seluruh Indonesia yang kita kenal dengan SGO atau Suzuki Genuine Oil.

    “Ecstar diformulasikan secara khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin agar mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin, sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal sekaligus melindungi mesin,” klaim Ignatius Ratrianto, Spare part Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) beberapa waktu lalu di Jakarta.

    Keunggulan ini berdasarkan kehadiran teknologi Molybdenum yang ada di produk oli Ecstar dengan kemampuannya untuk membentuk lapisan keras yang rata di permukaan metal pada mesin, sehingga mengurangi gesekan-gesekan yang terjadi di dalam mesin, serta tentunya memberi efek irit dalam urusan konsumsi bahan bakar. 

    Produk oli Ecstar juga mengalami peningkatan spesifikasi dibanding SGO sebelumnya. Bila di oli SGO masih menawarkan API Service “SM”, maka di oli Ecstar untuk spesifikasi API Service-nya adalah “SN”. Spesifikasi tersebut (SN) merupakan standar kualitas oli tertinggi yang diakui oleh API (American Petroleum Standard) saat ini, sekaligus bukti Suzuki mampu menghadirkan pelumas yang sudah berstandar internasional.

    Adapun keunggulan API-SN dibanding API-SM adalah meningkatkan perlindungan piston terhadap deposit akibat temperatur tinggi, pengendalian sludge yang lebih baik untuk membantu memperpanjang usia dan menjaga kondisi mesin tetap bersih, meningkatkan perlindungan pada kondisi putaran mesin rendah, ramah lingkungan, lebih kompatibel terhadap alat pengendali emisi, seperti katalitis konverter, dan yang terakhir lebih kompatibel terhadap seal-seal di dalam mesin.

    Ragam dan Jenis Oli Ecstar di Indonesia 

    Mengusung slogan The Ultimate Performance, PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan oli Ecstar sebagai Suzuki Genuine Oil terbaru yang akan menggantikan SGO sebelumnya.

    Oli Ecstar ditawarkan dalam dua jenis, pertama adalah Ecstar F 7000 yang berbasis semi sintetis, serta yang kedua adalah Ecstar F 9000 SAE 0W-20 SN berbasis full sintetis dengan performa yang lebih tinggi. Keduanya diperuntukkan mesin berbahan bakar bensin.

    Selain juga ada pilihan oli Ecstar 5W-30 SN/GF-5 sebagai pelumas berkualitas lainnya, serta tiga tipe pelumas transmisi dengan seri Ecstar ATF AW-1, Ecstar ATF 3317, dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4. 

    Tidak cuma sebatas produk pelumas, Ecstar juga hadir dalam bentuk produk pemeliharaan kendaraan yakni chemical Ecstar Brake Fluid DOT3 dan Long life Coolant 50/50 Pre Mixed. 

    Jadi, bila OLXers merupakan pemilik kendaraan Suzuki, saat melakukan servis rutin, jangan ragu untuk meminta produk oli Ecstar yang memang sengaja diciptakan oleh Suzuki sebagai pelumas yang pas untuk diminum oleh mesin mobil Suzuki kesayangan OLXers. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here