Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    InformasiProdukOli MobilTM All-in-One Protection 0W-20 Sudah Standar API SP, Apa Artinya?

    Oli MobilTM All-in-One Protection 0W-20 Sudah Standar API SP, Apa Artinya?

    Berkembangnya teknologi sampai sejauh ini membawa sebuah kompetisi bagi seluruh pabrikan mobil untuk berlomba-lomba menciptakan model dengan teknologi mesin paling mutakhir, mesin yang bisa menggelontorkan tenaga yang optimal tapi sekaligus bisa menjaga konsumsi bahan bakar. 

    Tentu kinerja mesin kendaraan modern tersebut juga butuh dukungan pelumas mesin untuk terus mendorong kerja mesin secara maksimal, dan di saat bersamaan juga mampu melindungi semua komponen di dalam mesin agar tidak aus.

    Salah satu standar terbaru dalam mengukur kecocokan serta kualitas pelumas atau oli terhadap mesin-mesin kendaraan paling baru adalah memenuhi standar dari American Petroleum Institute (API), sebuah asosiasi perdagangan dan lembaga penguji serta pemeriksa kualitas pelumas yang mewakili segmen industri gas alam dan minyak.

    Pelumas yang sudah memiliki tanda API SP berarti sudah sangat memenuhi standar kebutuhan untuk mendukung kinerja mesin mobil-mobil yang menggunakan mesin berteknologi terkini. 

    Salah satu merek pelumas yang menawarkan produk oli dengan standar API SP adalah MobilTM All-in-One Protection 0W-20 dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) yang diluncurkan Agustus 2020 lalu yang sekaligus menjadi pelopor produk pelumas dengan standar API SP di Indonesia. 

    “Ini merupakan upaya kami menjawab tantangan pasar otomotif yang semakin hari kian berkembang, dengan hadirnya teknologi modern pada mesin kendaraan roda empat. Kami terus berkomitmen dan berupaya selalu terdepan dalam menghadirkan inovasi produk yang dapat memberikan perlindungan terbaik pada mesin kendaraan,” beber Rommy Averdy selaku MobilTM Consumer Brand General Manager lewat siaran pers, Rabu (20/1/2021).

    Diproduksi menggunakan bahan dasar full synthetic dilengkapi dengan Heat Activated Anti-wear Molecule, keduanya secara spesifik diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan kinerja teknologi mesin mobil keluaran baru.

    Dimana produk ini menawarkan keunggulan di setiap tetes pelumas dalam memberikan perlindungan yang lebih baik untuk mencegah keausan, serta menjaga kestabilan temperatur mesin. 

    Sangat cocok untuk jenis mesin modern yang dilengkapi sistem injeksi dan turbocharging karena bisa memaksimalkan efisiensi dan memberikan perlindungan ekstra bahkan di saat kondisi mesin bekerja lebih keras.

    “MobilTM Lubricants terus memperbarui standar dan kualitas pelumasnya dengan terus mengikuti perkembangan serta kebutuhan kendaraan, baik di Tanah Air maupun global. Kami meyakini ini merupakan langkah strategis kami untuk terus terdepan dalam persaingan di pasar otomotif, khususnya pelumas, dan target kami dalam waktu dekat ini adalah dapat menghadirkan standar spesifikasi API SP di seluruh line up produk pelumas kami,” pungkas Rommy.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here