Jumat, Desember 9, 2022
More
    InformasiSepeda Motor Sport Direkomendasikan Pakai Oli Lebih Encer, Mengapa?

    Sepeda Motor Sport Direkomendasikan Pakai Oli Lebih Encer, Mengapa?

    PT. Pertamina Lubricants merekomendasikan oli Pertamina Enduro 4T Sport sebagai oli motor sport karena punya viskositas lebih encer.

    JAKARTA – Teknologi sepeda motor saat ini berkembang ke arah pengaplikasian mesin kompak dengan dimensi yang lebih ringkas dan juga lebih ringan.

    Dimensi mesin yang lebih kompak ini merancang jarak komponen yang ada di dalam mesin itu sendiri menjadi lebih rapat. 

    Contohnya jarak antara piston dan dinding silinder yang dibuat semakin rapat agar kompresi di ruang bahan bakar menjadi lebih optimal. 

    Tujuan lainnya adalah untuk mencegah blow by bahan bakar ke sistem pelumasan.

    “Dengan semakin rapatnya jarak komponen yang ada di dalam mesin sepeda motor keluaran terkini, menuntut pelumas yang lebih encer agar setiap komponen tersebut bisa terlumasi dengan baik,” jelas Brahma Putra Mahayana, Technical Specialist PT Pertamina Lubricants dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/10/2022). 

    Oli Motor Sport

    Apalagi menurutnya kalau bicara motor sport yang menuntut mesin bekerja lebih keras dan cepat, tentunya viskositas pelumas yang digunakan harus menjadi perhatian bagi pemilik motor.

    “Oli atau pelumas yang encer sangat dibutuhkan oleh motor-motor baru di segmen motor sport bermesin 250cc ke atas,” sambungnya.

    Untuk itu, kebutuhan pelumas yang direkomendasikan adalah 5W-30 yang punya viskositas lebih encer.

    Oli Motor Sport Direkomendasikan Pakai Pertamina Enduro 4T Sport

    PT. Pertamina Lubricants sendiri juga memiliki oli SAE 5W-30 yang bisa didapat lewat produk Pertamina Enduro 4T Sport.

    Pelumas ini dikembangkan khusus bagi pemilik sepeda motor yang menginginkan akselerasi dan tenaga maksimal. 

    Diproduksi menggunakan base oil full synthetic, Pertamina Enduro 4T Sport sudah memenuhi standardisasi JASO MA2 dan API SL.

    “Penggunaan oli Pertamina Enduro 4T Sport dapat meningkatkan akselerasi dan power motor secara maksimal. Selain itu, oli ini memberikan perlindungan terhadap mesin yang sangat baik,” ungkap Brahma lagi.

    Bagi pemilik sepeda motor sport merek Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Ducati hingga KTM sangat direkomendasikan untuk menggunakan pelumas Pertamina Enduro 4T Sport.

    Harga jual di pasaran untuk ukuran 1 liter juga masih sangat kompetitif. Pertamina Enduro 4T Sport dijual seharga Rp185.000 per botol.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here