Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    InformasiModifikasiOLX Autos IMX 2022 Makassar Jadi Wadah Modifikator dan Komunitas Mobil

    OLX Autos IMX 2022 Makassar Jadi Wadah Modifikator dan Komunitas Mobil

    OLX Autos IMX 2022 akhirnya menyambangin Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Acara bertemakan ‘Makassar Car Meet’ ini berhasil menggali potensi para sejumlah pecinta modifikator, car enthusiast, komunitas mobil, dan generasi muda kreatif.

    Kegiatan yang berlangsung di Phinisi Point Mall, Sabtu (16/7/2022) juga turut dimeriahkan Forum otomotif lokal OtoGammara, serta sejumlah klub kendaraan roda empat, seperti Komunitas Timur dan Indonesia Community (IC).

    Menurut IMX Project Director, Andre Mulyadi, Road to OLX Autos IMX 2022: Makassar Car Meet merupakan sebuah bentuk apresiasi terhadap keberagaman karya – karya kreatif di Kota Makassar, serta wadah bagi para modifikator dan komunitas mobil untuk bangkit serta kembali berkreasi menghasilkan inovasi sehingga dapat mendorong kebangkitan bisnis otomotif dan terbukanya lapangan kerja.

    Dia juga menyebutkan, dengan digelarnya Makassar Car Meet maka hal ini turut membangun skema otomotif dan lifestyle, sehingga memotivasi bangkitnya industri kreatif dan mempromosikan destinasi wisata di kota yang dikenal dengan sebutan Anging Mamiri.

    “Terlihat banyak gagasan menarik untuk mewujudkan karya kreatif sebagai gerbang membuka tren modifikasi yang proper di Indonesia bagian timur, kami sangat senang melihat perkembangan di kota ini” ungkap Andre saat membuka acara Road to OLX Autos IMX 2022: Makassar Car Meet.

    Dalam kesempatan yang sama Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengapresiasi tinggi terhadap pertumbuhan kegiatan modifikasi dengan membawa dampak positif.

    “Acara Road to OLX Autos IMX 2022 ini utamanya menghadirkan ruang berkreasi untuk anak muda saat ini. Mereka bisa mengasah kemampuan, menuangkan ide, dan juga menghidupkan UMKM yang terlibat dalam industri modifikasi kendaraan,” jelas pria yang akrab disapa Danny Pomanto.

    “Adanya gelaran modifikasi seperti ini juga merupakan cerminan dari kegiatan anak muda di Kota Makassar yang aktif dan beradaptasi dengan perubahan tren,” sambungnya.

    Menurut dia, kegiatan anak muda menjadi sebuah fokus dalam mengembangkan gagasan milenial yang nantinya akan melanjutkan estafet kepemimpinan.

    Oleh karena itu, kata dia, pemerintah kota Makassar terus mendukung lebih banyak acara modifikasi yang digelar di wilayahnya.

    Dorong pertumbuhan mobil bekas

    Salah satu manfaat digelarnya Road to OLX Autos IMX 2022 di Makassar ternyata ikut membangkitkan potensi besar dalam mendorong aktivitas jual-beli mobil bekas.

    Menurut Marketing Director OLX Autos Indonesia, Sandy Maulana dengan adanya Road to OLX Autos IMX 2022 di Makassar, maka menunjukan pasar mobil bekas di Kota Makassar mengalami perkembangan pesat.

    “Kondisi tersebut merupakan sebuah langkah strategis untuk menjaring para konsumen terutama kaum milenial untuk mengedukasi serta menyuguhkan penawaran terbaik dari OLX Autos,” jelas Sandy Maulana.

    Lebih lanjut Sandy Maulana menyampaikan, bahwasanya OLX Autos berkomitmen menawarkan unit mobil bekas berbagai tipe dengan kualitas terbaik, sehingga pelanggan dapat memilih mobil bekas sesuai kebutuhan dan memberikan pengalaman jual beli mobil bekas yang aman, mudah, dan cepat secara online maupun offline.

    “Kami pun ingin terus memperluas jaringan kami di beberapa kota-kota besar di luar pulau Jawa salah satunya Makassar,” kata Sandy Maulana.

    Sebagai upaya mendukung geliat modifikasi Kota Makassar, lanjut Sandy hadirnya keanekaragaman kreasi para pelaku industri otomotif justru berawal dari pemilihan mobil bekas untuk dimodifikasi.

    Sedangkan untuk menjaring konsumen dari kaum milenial saat ini, OLX Autos terus mengembangkan teknologi digital untuk mengakses tentang mobil bekas hanya melalui ponsel bisa mendapat informasi, serta tips dan trik membeli mobil bekas.

    Hal ini tentu berkaitan dengan upaya pertumbuhan industri otomotif di skala nasional.

    Info Road to OLX Autos IMX 2022

    Dalam gelaran Road to OLX Autos IMX 2022, sama seperti di kota sebelumnya, berbagai agenda digelar, seperti OLX Autos IMX Masterclass, Garasi Drift Meetup & Drift Show, OLX Autos IMX Coaching Clinic, OLX Autos IMX Pop Up Automotive Market, IG Reels & Photo Competition, dan The Lifestyle Magnet.

    Mau tahu keseruan program tersebut, berikut ulasannya:

    OLX Autos IMX Masterclass

    Menghadirkan sesi talkshow tentang industri modifikasi, gaya hidup dan tentunya sharing ilmu dalam bisnis otomotif yang akan mendatangkan pakar industri otomotif dan car enthusiast termasuk Youtuber OLX Autos Indonesia Hariawan Arief Maulana (OLX Autos Indonesia).

    Selain itu ada juga Indra Chandra (Goodfix), Ricky (Belkote Paints), Yomin Sugiarto (Yoong Motor Indonesia), Aedy Mawardi (OtoGammara), dan Dipo Dwiki (Garasi Drift).

    Selama 90 menit sesi OLX Autos IMX Masterclass, para audiens yang sebelumnya melakukan pendaftaran berkesempatan memperdalam wawasan seputar kiat pemilihan mobil bahan modifikasi berkualitas, perkembangan tren, hingga harmonisasi gaya mobil modifikasi mengandalkan part aftermarket lokal berkualitas.

    Garasi Drift Meetup & Drift Show

    Perkembangan skena otomotif Kota Makassar terbilang pesat dibanding beberapa tahun ke belakang. Tentunya seiring dengan meningkatnya kesadaran para modifikator mendalami gaya modifikasi tertentu.

    Untuk itu Garasi Drift memboyong Silvia Monalisa yang beraksi drifting di arena event untuk melengkapi deretan program menarik di dalam rangkaian Road to OLX Autos IMX 2022 serta memberikan influence modifikasi yang proper.

    OLX Autos IMX Coaching Clinic

    Para produsen barang aftermarket bersama OLX Autos akan mengulas produk serta memberikan tips serta trik yang akan berguna bagi para anggota komunitas yang hadir di seri Road to OLX Autos IMX 2022: Makassar Car Meet kali ini.

    Sesi ini juga turut membuka tanya jawab serta kuis berhadiah bagi para pengunjung dan komunitas.

    OLX Autos IMX Pop Up Automotive Market

    Road to OLX Autos IMX 2022 series ke-6 ini akan menghadirkan promo aksesori aftermarket produk Belkote Paints, stiker dari Goodfix Aurocal, dan spesialis modifikasi lampu dan restorasi kaca mobil Yoong Motor Group Indonesia.

    Sementara itu GarasiDrift.co akan menawarkan promo menarik dari katalog terbaru mereka untuk mengisi segmen Lifestyle Brand dengan membawa mobil mereka yakni, Nissan Silvia S15 Monalisa.

    Apresiasi Berupa Penghargaan

    Sebagai upaya memberikan apresiasi tinggi terhadap insan modifikasi Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar, IMX memberikan penghargaan kepada mobil Toyota FT86 Karma milik Rafiq Muhammad yang terpilih sebagai NMAA Favorite dan mobil Toyota FT86 Rocket Bunny milik Aqsa Rifal yang terpilih sebagai Garasi Drift Favorite.

    Sementara itu Rubicon milik Rumah Jip berhasil meraih Golden Ticket NMAA TOP 50.

    Selain itu apresiasi ‘Top 10 Car Modified’, atau mobil modifikasi terbaik yang datang ke lokasi.

    Tampilan mobil yang di modifikasi dengan proper tersebut selaras dengan tingkat pengerjaan menentukan poin penilaian dari NMAA Judges, yakni Rangga Erlangga Polnaja.

    Adapun deretan Top 10 NMAA Favorite terpilih di Road to OLX Autos IMX 2022: Makassar Car Meet diantaranya Toyota FT 86, Mazda Miata, Rubicon, Honda Brio, Suzuki Swift, Honda Jazz, BMW E30, dan Honda Civic.

    Berbagai keseruan penghargaan lainnya tersaji seperti kompetisi foto dan IG Reels terbaik serta The Lifestyle Magnet dihadirkan sebagai apresiasi terhadap car enthusiast, lifestyle enthusiast yang menggunakan dresscode terbaiknya, fotografer dan videografer yang berhasil mengabadikan momen penting dalam event kali ini. Pemenang pun berhak mendapat hadiah eksklusif menarik.

    Road to OLX Autos IMX 2022 ini didukung oleh OLX Autos sebagai sponsor utama IMX 2022 serta produk cat otomotif Belkote Paints dan produk stiker buatan lokal Goodfix Aurocal sebagai Co-Sponsor IMX 2022.

    Selain itu sejumlah partner yang juga turut mendukung acara ini diantaranya Black Stone, Yokohama Indonesia, Max Decal, Yoong Motor Group Indonesia, Ruchi Vision, Infia, Dagelan, Crush, Garasi Drift, LugNutz, Gorilla Flava, dan iRadio Makassar. 

    OLX Autos IMX 2022 “The Indonesian Kalcer”

    Semarak menuju perhelatan puncak OLX Autos IMX 2022 “The Indonesian Kalcer” akan berlangsung di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-2 Oktober 2022 bakal menghadirkan sejumlah program khas IMX.

    Sebanyak 50 mobil modifikasi terbaik Indonesia hasil kurasi para kurator Dunia dalam IMX NMAA Top 50.

    OLX Autos IMX 2022 juga akan hadir dengan segudang konten seru khas, termasuk didalamnya konten digital khas IMX yaitu: Black Stone Live Modz Challenge 2022 yang akan kembali dihadirkan tahun ini dengan konsep penuh terobosan dan terbaru, IMX Garage Sale dan IMX Aftermarket Auction serta IMX Masterclass yang akan menghadirkan program edukasi khusus untuk para pecinta otomotif dan lifestyle.

    Selain itu tentunya berbagai suguhan gaya hidup yang akan mewarnai IMX mulai tahun ini, seperti: Sneakers Auction, Die Cast Custom & Race Championship, Art Exhibition, NFT area yang tentunya akan memberikan keseruan tersendiri buat para pengunjung di Lifestyle arena IMX tahun ini.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait