Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    EventRatusan Car Enthusiast Ramaikan Seri Kedua OLX Autos IMX 2023 Bandung

    Ratusan Car Enthusiast Ramaikan Seri Kedua OLX Autos IMX 2023 Bandung

    JAKARTA – OLX Autos IMX 2023 seri kedua sukses dihelat di Kota Bandung dan menjadi ajang ngumpul ratusan orang pecinta otomotif, khususnya mobil retro dan mobil modifikasi.

    ‘Bandung Car Meetup: Retro vs Modern’ yang menjadi tema OLX Autos IMX 2023 Bandung Series sukses menyuguhkan nuansa skena modifikasi otomotif dan lifestyle yang menjadi karakter dari Kota Bandung dari masa ke masa.

    Digelar pada hari Minggu, 5 Maret 2023 di Lobby Langit, 23 Paskal Shopping Center ini, acara yang merupakan inisiasi NMAA ini menggandeng OLX Autos Indonesia selaku sponsor utama, Rumah Modifikasi ZC Distromotive, Honda Bandung Team, dan Group Otomotif 1990 serta wadah komunitas kendaraan roda empat Indonesia Community.

    OLX Autos IMX 2023 Bandung Series 

    Adapun tujuan dari acaranya sendiri adalah sebagai momen untuk memperkuat tali silaturahmi, memperluas edukasi, serta memberikan keseruan menarik yang bisa dirasakan langsung oleh para car enthusiast, car community, dan publik luas.

    “Sebagai Ibu Kota Jawa Barat industri kreatif Kota Bandung menyimpan banyak potensi kreatif yang terus berkembang, seperti kuliner, fashion, dan kerajinan dan industri modifikasi aftermarket. Tentu ini menjadi suatu kebanggaan melihat pencapaian ini. Saya berharap agar ke depannya IMX bisa berpameran di Amerika dan negara-negara maju lainnya dengan membawa misi untuk memperkenalkan produk aftermarket lokal ke mancanegara,” ungkap Iendra Sofyan selaku Kepala Bappeda Provinsi Jabar dalam sambutannya mewakili Gubernur Jawa Barat.

    Andre Mulyadi selaku IMX Project Director mengatakan, “Skena otomotif di Kota Bandung dari dulu memang dikenal akan kreativitasnya, apresiasi tinggi dari IMX dan NMAA kepada semua yang berpartisipasi aktif hari ini menjadi kegiatan untuk mendukung kreativitas dan inovasi dari Kota Bandung terutama banyaknya pengunjung yang antusias dalam bidang modifikasi.”

    Andre menambahkan, dampak positif gelaran ini dirasakan juga oleh semua pelaku industri modifikasi, termasuk brand aftermarket, pelaku modifikasi, dan industri lifestyle.  

    “Kami berkomitmen, setiap acara series IMX di berbagai kota dapat menjadi wadah yang melahirkan karya, inovasi, sekaligus memunculkan daya kompetitif produk aftermarket. Acara Road to OLX Autos IMX 2023 Bandung Car Meetup: Retro vs Modern ini diharapkan menjadi jembatan mewujudkan kreativitas industri modifikasi, sehingga hasil inovasi dari para pelakunya dapat menghasilkan dampak positif bagi kemajuan industri secara nasional. Selain itu juga dapat mendorong semakin banyak tumbuhnya produsen aftermarket hingga bengkel spesialis, peningkatan kualitas modifikasi, serta membuka peluang kerja untuk generasi milenial dan gen Z sebagai regenerasi industri modifikasi di beberapa tahun ke depan,” lanjut Andre.

    Dorong Peningkatan Jual-Beli Mobil Bekas di Kota Bandung

    OLX Autos IMX 2023 Bandung Series

    OLX Autos yang menjadi main title sponsor IMX 2023 hadir dengan beragam program menarik bagi seluruh pengunjung yang ingin mendapatkan mobil bekas berkualitas.

    Apalagi aktivitas jual-beli mobil bekas di wilayah Jawa Barat pada umumnya, dan Kota Bandung pada khususnya selalu meningkat dalam kurun beberapa tahun terakhir ini.

    Menurut Sandy Maulana, Director of Marketing OLX Autos Indonesia, permintaan mobil bekas di wilayah Jawa Barat termasuk Kota Bandung berada di posisi ketiga setelah Jabodetabek dan Jawa Tengah.  

    “Untuk itu, Series OLX Autos IMX 2023 di Bandung ini menjadi sarana efektif menjangkau calon konsumen dengan mengandalkan platform jual-beli mobil bekas yang sudah mendukung digitalisasi teknologi dalam memasarkan mobil bekas OLX Autos. Dari pantauan OLX Autos, calon pembeli mobil bekas di Kota Bandung juga gemar melakukan modifikasi. Hal tersebut terlihat dari beragam konsep dan kreativitas yang muncul selama gelaran berlangsung,” jelas Sandy Maulana. 

    Berdasarkan hasil survey OLX Autos, tipe mobil paling diminati oleh warga Jawa Barat menyasar ke segmen sedan di posisi pertama, SUV di posisi kedua, dan minibus atau MPV di posisi terakhir. Hal ini selaras dengan mobil yang paling diminati masyarakat Jawa Barat yaitu Toyota Avanza, Honda Jazz, Toyota Kijang Innova, Honda Brio dan Honda CR-V. 

    “Terkait dengan faktor pendukung masyarakat dalam membeli mobil, sekitar 69% responden yang disurvey OLX Autos pada tahun 2022 lebih memilih untuk membeli mobil bekas dibanding mobil baru dikarenakan harganya yang lebih murah dengan kualitas yang relatif sama dengan mobil baru. Selain itu, 38% responden memilih mobil bekas karena harganya masih terjangkau dan bisa dinegosiasi. Di sisi lain, deretan mobil bekas OLX Autos sudah lolos dari inspeksi secara menyeluruh agar memastikan konsumen mendapat mobil dengan harga murah dengan jaminan kualitas terbaik ,” tambah Sandy.  

    Program OLX Autos IMX 2023 Series Bandung

    OLX Autos IMX 2023 Bandung Series

    OLX Autos Indonesia, menggelar ‘Modification Lab’ berhadiah voucher modifikasi jutaan rupiah. Aktivitas menarik modifikasi digital ini hadir di Braga City Walk, Bandung mulai 1 – 4 Maret 2023. Pemenang ‘Modification Lab’ pun langsung ditentukan di penghujung acara Road to OLX Autos IMX 2023 di Bandung.

    OLX Autos juga menyuguhkan beragam promo menarik selama gelaran seri OLX Autos IMX 2023 di Bandung, mulai dari voucher belanja senilai Rp500 ribu, voucher bensin hingga Rp2 juta, saldo digital senilai Rp1 juta dan diskon hingga Rp 12 juta.

    #PilihYangPasti dalam mencari mobil bekas hanya di OLX Autos.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait