Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriThe Great Indonesia, OLX Autos IMX 2023 Pameran di Osaka Automesse Jepang

    The Great Indonesia, OLX Autos IMX 2023 Pameran di Osaka Automesse Jepang

    OLX Autos IMX 2023 dengan tim bernama The Great Indonesia akan hadir menjadi peserta pameran Osaka Automesse (OAM) 2023 yang digelar di Jepang pada 10 – 12 Februari 2023 mendatang. 

    JAKARTA – Setelah sukses kembali menggelar event offline pada tahun lalu, tahun ini OLX Autos IMX 2023 langsung ngegass dengan menggelar seri pembuka di bulan Februari ini. 

    Kerennya lagi karena seri perdana OLX Autos IMX 2023 ini digelar di Jepang, tepatnya sebagai salah satu stand yang memeriahkan gelaran Osaka Automesse (OAM) 2023 pada 10 – 12 Februari 2023 mendatang di Gedung Intex Osaka, Suminoe-ku, Osaka, Prefektur Osaka, Jepang.

    Pameran modifikasi OAM 2023 merupakan barometer para komunitas modifikasi di Jepang.

    NMAA sebagai pencetus Indonesia Modification & Lifestyle Expo di OAM 2023 mengajak produsen brand aftermarket dan lifestyle lokal Tanah Air untuk memamerkan berbagai karya terbaiknya di Jepang. 

    Tujuannya sangat jelas dan terarah, yakni memperkenalkan, mengembangkan, dan memperluas gagasan seputar industri modifikasi dan aftermarket Tanah Air.

    Press conference OLX Autos IMX 2023 seri perdana di Jepang ini berlangsung pada hari Jumát (3/2/2023) di kawasan SCBD, Jakarta.

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno ikut mendukung kegiatan ini lewat sambutan yang disampaikan dalam bentuk video rekaman.

    “OLX Autos IMX 2023 menjadi wadah kegiatan yang beririsan dengan sub sektor desain produk di Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI yang tentunya diharapkan dapat membuka peluang industri kreatif Indonesia dalam melakukan akselerasi. Kolaboras OLX Autos IMX 2023 dan pameran modifikasi Osaka Automesse dapat memperluas target pasar para pelaku industri modifikasi dan aftermarket sebagai bagian dari industri kreatif di Indonesia,” sambutnya.

    Sandi menambahkan, misi Great of Indonesia dalam series pertama OLX Autos IMX 2023 di Osaka Automesse dapat memicu pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia, peningkatan ekspor dan membuka lebih banyak lapangan kerja baru.

    OLX Autos IMX 2023

    Sementara itu Founder NMAA sekaligus IMX Project Director, Andre Mulyadi, dalam acara press conference yang digelar di White Collar SCBD mengatakan, “Pameran modifikasi Osaka Automesse 2023 menjadi seri pertama OLX Autos IMX 2023 yang bertujuan untuk membuka kesempatan seluas-luasnya untuk semua modifikator dan merek aftermarket berkolaborasi dalam memacu lahirnya kreativitas dan inovasi. Kita bisa belajar banyak di Jepang yang asosiasi modifikasinya sudah berkiprah selama puluhan tahun dan berkomitmen untuk membawa karakteristik tersendiri dari industrinya,” tegasnya.

    “Kami ucapkan terima kasih kepada penyelenggara Automesse Association dan Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC) atas ketersediaannya dalam mendukung industri modifikasi dan aftermarket Indonesia. Semoga dapat terus bersinergi menyebarkan edukasi seputar modifikasi yang proper sekaligus menjadi sarana bertukar ide dan gagasan agar dapat memotivasi industri modifikasi dan lifestyle di Indonesia dan Jepang.”

    Khusus tahun ini, sejumlah produk lokal tanah air yang akan ikut serta diantaranya:

    • Yoong Motor Indonesia, akan membawa dua produk lampu aftermarket di bawah naungan langsung oleh tim Yoong Motor Group, yakni Osram Indonesia, Ruchi Vision, dan Lumens Light. Osram Indonesia akan memajang berbagai produk seperti Osram CBI All Season dan Osram CBI Laser. SR3 dan SR Nano diperkenalkan sebagai lini produk dari Saber Industries. Sedangkan Ruchi Vision membawa beragam jenis lampu LED Ultra Bright yang sudah mengusung pemasangan plug & play di berbagai jenis mobil. Selain itu, bengkel modifikasi Lumens Light membawa produk DRL All New Xpander Custom Lazy eyes cutting Laser with Neomatrix Led dan Custom headlamp innova reborn with quad (4 set) projector biled + Ring & DRL Lazy block honeycomb.
    • Produsen cat otomotif Belkote Paints, akan membawa dua produk andalan berupa Belkote PU 2K Clear Coat 2100, Belkote PU 2K Clear Coat 3000 dan hasil pengecatan rangka sepeda motor menggunakan produk cat Belkote Paints.
    • DNZ Wheels, akan menampillkan Tormenta R15 dan Roku R15 di jajaran etalase produk velg buatan asli Indonesia.
    • Turbo Bastard Wheel, akan membawa produk TBW ‘Dashing’ R15 hitam plus Turbodisc yang lebih mengacu pada gaya modifikasi klasik di era modern.
    • Max Decal, akan memanfaatkan momen pameran sebagai sarana promosi dengan membawa 3 pcs pelat ukuran A4 dengan sampel stiker, brosur, dan sticker souvernir yang menjadi ciri khas brand tersebut.

    Selain itu sejumlah produk Indonesia lainnya yang juga mendukung tim Great of Indonesia di gelaran OAM 2023 antara lain spesialis interior Vertue Concept; bengkel modifikasi ProRock Jakarta; serta kolaborasi NMAA dengan produk apparel Hammerstout.

    Seluruhnya akan membawa produk atau jasa modifikasi Indonesia ke level dunia, tentunya dengan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, serta platform jual-beli mobil bekas berkualitas OLX Autos Indonesia.

    “Di Indonesia, mobil asal pabrikan Jepang begitu mendominasi pasar karena dianggap praktis, efisien, dan mudah dalam hal mencari suku cadangnya. Oleh karena itu, mobil bekas asal Jepang pun masih banyak diminati konsumen baik itu untuk pemakaian harian atau untuk dimodifikasi. Kolaborasi OLX Autos IMX 2023 dan Osaka Automesse ini kami harapkan dapat saling memberikan dampak positif antar ekosistem industri aftermarket dimana kita bersama-sama memberikan pengaruh positif untuk skena modifikasi yang semakin berkembang saat ini,” tutur Hendri Tadjuni selaku COO OLX Autos Indonesia.

    Hendri melanjutkan, jika komponen aftermarket Indonesia sudah diminati pasar Jepang, tidak menutup kemungkinan akan berdampak terhadap penjualan mobil bekas.

    “Dengan menawarkan berbagai produk untuk jenis mobil bekas, OLX Autos Indonesia mendukung penuh gelaran seri pertama OLX Autos IMX 2023 untuk memperluas segmentasi kendaraan sesuai permintaan pasar dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” tutup Hendri.

    OLX Autos 2023 akan berlangsung dalam beberapa seri di berbagai kota-kota besar di Indonesia, kemudian akan ditutup dengan acara puncak yang akan digelar pada 29 September – 1 Oktober di Hall A-B JCC, Senayan, Jakarta.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait