Minggu, Mei 29, 2022
More
    BeritaOmicron Meningkat, IIMS 2022 Diundur Jadi 31 Maret-10 April 2022

    Omicron Meningkat, IIMS 2022 Diundur Jadi 31 Maret-10 April 2022

    Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan, bahwa pemerintah kembali menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

    Setidaknya kebijakan ini dilakukan di wilayah aglomerasi Jabodetabek, Yogyakarta, Bali dan juga Bandung, terkait meningkatnya kasus Covid-19 varian omicron.

    Menurut data terbaru dari BNPB (06/02), jumlah tambahan kasus pasien positif Covid-19 sebanyak 36.057 orang dan tersebar di 34 Provinsi di Indonesia. Selain itu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin memperkirakan kenaikan kasus Corona masih akan terjadi dalam dua sampai tiga pekan ke depan.

    Maka dari itu, dengan kebijakan ini Dyandra Promosindo selaku penyelenggara agenda otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid yang awalnya dijadwalkan pada 17-27 Februari 2022, diundur menjadi 31 Maret-10 April 2022.

    Adapun untuk tempat atau lokasi pameran masih sama, yaitu di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

    Menurut Presiden Direktur Dyandra Promosindo.Hendra Noor Saleh, diundurnya gelaran IIMS 2022 sebagai Professional Event Organizer yang mengutamakan faktor kesehatan, keselamatan dan kenyamanan para pihak yang terlibat dalam pameran IIMS 2022.

    “Kami selalu memantau perkembangan dari penularan Covid-19. Segala langkah telah kami pertimbangkan, termasuk saran dan masukan dari calon exhibitors yang juga memiliki concern yang sama terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid – 19,” ungkap pria yang akrab Kohen dalam keterangannya.

    Maka dari itu, Kohen mengatakan, sebagai upaya mengambil tindakan preventif, IIMS 2022 digeser menjadi 31 Maret hingga 10 April 2022.

    “Kita semua berharap situasi semakin kondusif dan kami akan selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Kami berharap hal ini dapat berkontribusi untuk membantu pencegahan penularan di DKI Jakarta,” ucap Kohen.

    Peserta yang terdaftar ikut IIMS 2022

    Sebelum pameran IIMS 2022 diundur menjadi 31 Maret hingga 10 April 2022, setidaknya sudah banyak perusahaan otomotif baik mobil maupun sepeda motor ikut terlibat dalam pameran.

    Beberapa peserta yang akan hadir di IIMS 2022, untuk brand mobil akan dipamerkan di dua hall di JIExpo, yaitu Hall A dan D.

    Untuk Hall A akan menampilkan merek-merek seperti Chery, DFSK, MG, Mitsubishi, dan Suzuki. Sedangkan di Hall D akan ada BMW, Honda, Hyundai, Prestige yang akan menampilkan Tesla dan taksi terbang Ehang, serta Toyota dan Wuling.

    Sementara roda dua ada Hall C1 dan C2, yang akan menampilkan Astra Honda Motor, Benelli Keeway, Gesits, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Royal Enfield, Utomo Corp, Vespa, Volta, dan Yamaha.

    Perhelatan IIMS 2022 akan menghadirkan beberapa program seperti IIMS Community Experience, IIMS Formula Racing Electric Student Championship, IIMS Test Drive & Ride, Indonesian Automodified (IAM), Indonesian Custom E – Moto Expo & Championship.

    Baca juga  MRF TYRES Ajak Pengusaha Truk Angkut Hitung Untung Biaya Per Kilometer

    Tidak hanya itu, di pameran ini juga akan ada Indonesia Offroad Federation (IOF), Miss IIMS, PAHAMI Audio Contest, Parade & Talkshow, Pembalap 3 Generasi, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI).

    Ada juga Otomotif Group yang terdiri dari Indeks Kebahagiaan Berkendara & Otomotif Travelling, Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O), Riding with Love serta program NaikMotor.com bersama Belajar Helm yaitu Lomba Mewarnai helm yang akan memecahkan rekor Muri dan jangan ketinggalan ceramah Ustad Alfie Afandy dari program Bikers Dakwah.

    Bahkan IIMS 2022 kian semarak dengan hadirnya berbagai program baru seperti Paviliun IMI dan Road to MotoGP Indonesia. Sedangkan untuk kegiatan CSR, IIMS akan menghadirkan program IIMS Special Guest Experience.

    Oia OLXers yang ingin jual atau mobil berkualitas bisa cek di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here