Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaOne Ride One Seed, Naik Taksi Listrik Bluebird Ikut #BirukanLangitJakarta

    One Ride One Seed, Naik Taksi Listrik Bluebird Ikut #BirukanLangitJakarta

    Jakarta – Operator jasa layanan antar penumpang (taksi) terbesar di Indonesia, Bluebird menghadirkan program 'One Ride One Seed' sebagai bentuk komitmen dan kepedulian terhadap lingkungan. Program ini berfokus kepada peningkatan kualitas udara di Jakarta.

    'One Ride One Seed' merupakan bagian dari kampanye #BirukanLangitJakarta yang diusung oleh Bluebird, serta kelanjutan dari catatan sejarah Bluebird yang menjadi perusahaan taksi pertama di Indonesia yang mengoperasikan kendaraan listrik E-Bluebird dan E-Silverbird pada bulan Maret lalu.

    Per awal Agustus hingga akhir Oktober mendatang, Bluebird bekerja sama dengan World Wide Fund for Nature (WWF) membuka kesempatan bagi masyarakat yang bepergian menggunakan kendaraan listrik Bluebird untuk berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan.

    Cukup dengan 100 ribu rupiah, para pengguna E-Bluebird dan E-Silverbird bisa mengadopsi satu bibit pohon yang akan ditanam di hulu Sungai Cilliwung.

    “Langkah ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk mengajak masyarakat bersama-sama dalam menjaga kelestarian alam. Kami percaya program ini tidak hanya akan membantu mengurangi polusi udara, namun juga mampu membantu menjaga kelestarian lingkungan dan kesinambungan air bersih bagi masyarakat Jakarta,” ujar Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, dalam siaran pers yang diterima redaksi OLX Indonesia, Kamis (1/8/2019). 

    Mekanismenya sangat mudah, cukup mengunjungi situs www.bluebirdgroup.com/onerideoneseed dan mendaftarkan rencana perjalanan. Armada kendaraan listrik Bluebird akan hadir mengantarkan dengan nyaman dan aman sampai tujuan.

    Di tujuan nanti, penumpang cukup membayar argo yang tertera dan menambahkan Rp 100.000, sebagai donasi melalui WWF-Indonesia untuk penanaman satu pohon di Hulu DAS Ciliwung sudah termasuk biaya perawatan selama dua tahun.

    “WWF-Indonesia menyambut baik komitmen Bluebird terhadap upaya perbaikan lingkungan. Bluebird adalah pelopor penyedia moda transportasi ramah lingkungan melalui taksi listriknya. Hal ini tentu saja memberikan dampak positif bagi upaya perbaikan kualitas udara Jakarta,” sebut Ade Swargo Mulyo, Direktur Kemitraan WWF-Indonesia mengomentari program 'One Ride One Seed'.

    Program tanam pohon ini merupakan bentuk tanggung jawab atas jejak karbon yang dihasilkan dari kebiasaan kita menggunakan kendaraan berbahan bakar fosil dan penggunaan listrik.

    “Ini bentuk sederhana dalam menebus dampak negatif dari kebiasaan tersebut. Karena pohon punya peran vital menyerap karbondioksida (CO2) dan melepaskannya kembali dalam bentuk oksigen (O2) ke udara. Jadi kami mengajak seluruh pelanggan Bluebird untuk menyukseskan program ini demi langit Jakarta kembali biru dan sehat,” pungkas Ade.

    Bluebird sendiri berencana mengoperasikan sebanyak 2.000 unit mobil listrik hingga tahun 2025 mendatang, guna menghilangkan 21.704.760 kg emisi CO2 atau setara dengan konsumsi BBM sebanyak 94.909.091 liter.

    Di OLX, banyak sekali mobil bekas taksi Bluebird yang ditawarkan kepada Anda dengan kondisi yang tentunya sangat terawat serta harga jualnya yang sangat murah. Silahkan klik disini(Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here