Opel Blazer, SUV Gagah dan Garang di Era 90’an Harga Bekasnya Menggiurkan

0
173

Nama Opel Blazer sempat menjadi mobil impian di era 90’an. Mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) ini mencuri perhatian penggila otomotif lantaran memiliki desain yang gagah dan sangar. 

Diluncurkan pada tahun 1996 lalu, Opel Blazer memang merupakan mobil dengan lisensi dan merek asal Jerman, namun masih satu induk perusahaan dengan General Motors. 

Mobil ini juga ternyata dikembangkan oleh tiga merek mobil berbeda, yaitu Opel – Jerman untuk lisensi dan merek, lalu Chevrolet – Amerika Serikat yang mendesain dan manufaktur, serta Holden – Australia yang mengembangkan mesin 2.200cc MPFi, SOHC dan DOHC, serta mesin versi 4×4 4.3L V6 Vortec.

Nama Opel Blazer sendiri akhirnya berubah setelah enam tahun meluncur, yaitu menjadi Chevrolet Blazer. Usut punya usut, penggantian nama dari Opel menjadi Chevrolet ini ditengarai karena kekeliruan dalam strategi marketing GM.

Pasalnya, nama besar Opel sendiri kala itu sangat identik dengan sosok sedan kelas menengah, sedangkan Opel Blazer sendiri saat itu dibuat dengan mesin bertenaga besar atau lebih dikenal SUV.  Alhasil, prinsipal GM menyadari atas kekeliruan tersebut, sehingga pada tanggal 12 September 2002, GM kembali mengubah nama Opel Blazer menjadi Chevrolet Blazer.

Indonesia sendiri, Blazer hadir dengan tiga generasi, generasi pertama pada 1996 – 1998, generasi kedua 1999-2002, dan generasi terakhir 2002 hingga pensiun pada 2005.

Nah, OLXer yang ingin punya mobil Opel Blazer masih ada kok sampai saat ini. Tapi perlu dicatat, kondisinya kini berstatus mobil bekas. 

Di situs jual beli OLX.co.id, puluhan Opel Blazer faktanya sedang mencari pemilik baru. Perlu diketahui, Opel Blazer yang ditawarkan si penjual ini juga sangat beragam mulai dari Rp 25-80 jutaan. 

Lantas mengapa harganya berbeda-beda?

Seperti diketahui, untuk kondisi mobil bekas harga berbeda-beda memang sangat wajar, tergantung dari tahun pembuatan, seberapa rajin si pemilik merawatnya. Contohnya, Opel Blazer lansiran 1997 bisa saja lebih mahal dari tahun produksi 2000, hal ini karena si pemilik Opel Blazer tahun 1998 lebih rajin merawat dibandingkan si pemilik Opel Blazer buatan 2000.

Mau lebih lengkap mengetahui Opel Blazer berstatus bekas, lihat di sini

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here