Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MotorOrang Indonesia Bakal Rebutan Motor KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo

    Orang Indonesia Bakal Rebutan Motor KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo

    Pabrikan sepeda motor asal Austria, KTM telah menghadirkan line up enduro KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo. Motor yang satu ini memang cukup spesial karena digarap untuk memperingati ulang tahun ke-25 Erzberg Rodeo, yang merupakan acara balap sepeda motor enduro terbesar di Eropa yang digelar di Austria sudah berlangsung sejak 25 tahun lalu.

    Usut punya usut, motor penggaruk tanah ini akan hadir di pasar otomotif nasional melalui PT Premium Motorindo Abadi (PMA) selaku distributor motor KTM dan Husqvarna. Acara peluncuran KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo di Indonesia kabarnya bertepatan dengan ajang IIMS Motobike Expo, di Istora Senayan, Jakarta, mulai 29 November-1 Desember 2019.

    Hal ini juga disampaikan langsung Public Relation PT PMA Fitri Rahmadani. Menurut Fitri, KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo tak hanya sekadar spesial, namun motor ini dijual dengan edisi terbatas atau limited edition.

    “KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo di seluruh dunia (tersisa) cuma ada 200 unit. Indonesia kebagian 20 unit,” ucap Fitri saat ditemui di sela acara press conference IIMS Motobike Expo, di SCBD, Sudirman, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

    Namun OLXer harus, karena dibuat terbatas bukan tak mungkin motor ini akan menjadi rebutan dan suatu saat menjadi langka. Nah, benar saja kata Fitri dari jatah 20 unit untuk pasar Indonesia, 17 diantaranya sudah laku terjual.

    “Ia sudah inden, pemesanannya sejak bulan Juli (2019) tapi unitnya masih dalam pengiriman, saat ini belum datang,” kata Fitri.

    Fitri sendiri mengatakan, KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo merupakan motor yang digarap langsung dari Austria dan dijual dengan banderol Rp 197 juta off the road.

    Sekadar informasi, KTM 300 XC-W TPI ErzbergRodeo memang terlihat memikat. Diketahui motor ini sudah dibenamkan mesin 1 cylinder, 2-stroke engine, berkapasitas 293.2 cc.

    Motor yang memiliki desain frame Central double cradle type 25CrMo4 steel ini sudah menggunakan starter electric, dengan transmisi enam percepatan dan kapasitas tangki 9 liter, diklaim mampu menghabiskan bahan bakar 2.79 liter per 100 km. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here