Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMantan Orang Nomor Satu Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko Mengundurkan Diri

    Mantan Orang Nomor Satu Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko Mengundurkan Diri

    Salah satu orang yang paling berpengaruh di Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko memutuskan untuk mundur dari perusahaan setelah menghabiskan masa bakti selama 15 tahun dengan alasan kesehatan. 

    Osamu Masuko sendiri merupakan pimpinan tingkat atas MMC terakhir yang tersisa sejak Carlos Ghosn, pimpinan aliansi tiga merek mobil (Nissan-Renault-Mitsubishi Motors), ditangkap pada November 2018 lalu dengan tuduhan pendapatan yang tidak dilaporkan. 

    “Sebagai ganti sementara, MMC menunjuk Takao Kato, Chief Executive Officer (CEO) MMC untuk mengambil peran Osamu Masuko,” ungkap Mitsubishi Motors dalam sebuah pernyataan resmi, Jumat (7/8/2020). 

    Masuko sendiri masih tetap akan dipertahankan sebagai penasihat khusus perusahaan, meski tidak dirinci soal bagaimana kondisi terakhirnya saat ini. 

    Mitsubishi Motors bersama dua merek aliansi lainnya saat ini memang tengah berjuang dalam menghadapi krisis akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia. Dimana kondisi saat ini ada kekhawatiran soal keberlangsungan kemitraan ketiganya. 

    “Di bawah manajemen baru, semakin jelas bahwa Mitsubishi akan memprioritaskan kebangkitannya sendiri,” kata Seiji Sugiura, analis di Tokyo Tokai Research seperti dikutip dari japantimes.

    Osamu Masuko diangkat menjadi presiden MMC pada tahun 2005. Selama masa jabatannya sebagai presiden dan CEO, Masuko memimpin perusahaan di berbagai bidang termasuk pengenalan kendaraan ramah lingkungan yang canggih seperti EV dan PHEV, serta perluasan produksi dan penjualan di kawasan ASEAN.

    Di era kepemimpinannya juga terjadi skandal inspeksi mobil di tahun 2016 yang mengakibatkan Nissan memiliki sepertiga saham Mitsubishi Masuko. Disusul pengunduran diri Masuko sebagai CEO pada Juni 2019.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here